Belanda vs Rusia Menurut Perasaan Saya

Huuurrrreeee….. niat saya ngeliat 2 kompeni saling bantai kesampaian…!!!!

Adalah Marco Van Basten dan Gus Sholeh Hiddink nyang akan jadi pusat perhatian di pertandingan nanti. Sebagai sesama kompeni dilarang mendahului… meski ndak sama “pleg” tapi ndak ada nyang bisa nyangkal klo diantara keduanya memiliki banyak kesamaan. Mungkin hanya karena perbedaan adat “kebiasaan dan kebisaan” para anak didiknya nyang membuat mereka ndak sama dalam menerapkan taktik dan setrategi hasil pengejawantahan dari filosofi “Total Football” nyang sama2 mereka anut.


Kalo ditanya soal pengalaman… orang pasti akan bilang Guss mblending Hiddink nyang lebih tuek mumpuni… namun perkara inovasi… si Marco Van Baswee Basten agak sedikit lebih nekat hebat. Katanya sehh… Van Basten mampu menutupi celah/kelemahan Total Football ciptaan Rinus Michael, sehingga antara menyerang dan bertahan menjadi sama-sama dahsyatnya (**Arghh… jadi ingat lagunya Megi Z**). Mangkanya ndak heran kalo tim sekelas Italia, Perancis dan Rumania bisa dilibas dengan teramat mudah. Emang… segalanya bukanlah pelatih nyang menentukan tapi rasannya… pada pertandingan ini faktor pelatih-lah nyang nantinya akan mempunyai peranan nyang lebih besar dalam mempengaruhi hasil pertandingan.

Membicarakan Belanda dalam kejuaraan Piala Eropahh kali ini… saya yakin semuanya setuju kalo mereka adalah salah satu dapat sembilan tim nyang menyajikan permainan nan atraktif di babak penyisihan, selain Sepanyol dan Portugal. Tapi bukan berarti ndak bisa kalah bukan…??? Ingat… selalu ada keajaiban dalam permainan sepak bola… seperti kata pepatahlahh… Bola itu Bundar kalo ndak bundar bisa jadi itu kotak, segitiga, jajaran genjang, limas atau entah apalah… nyang jelas itu pasti bukan bola. Karena kalo bola.. pasti bundar.

Menurut dugaan saya… si Guss Njengking Hiddink akan menerapkan strategi “semi-total-football” artinya ndak melulu bertahan tapi ndak juwega gegabah dalam menyerang. Adalah sebuah tindakan nyang teramat bodoh kalo sampe Guss mBeling Hiddink menerapkan negative football dgn menumpuk para pemainnya disektor pertahanan mereka… Hal ini sama ajahh dgn pasrah bongkokan menyerahkan tim mereka untuk disobek-sobek dibantai tanpa ampyun oleh para “kumpeni berkawos orange“. Italia ajahh… nyang terkenal punya pertahanan nyang kokoh bisah dibobol 3 goal… apalagi mereka. Mo ndak mo.. kalah cacak menang cacak-lah… layani “kumpeni berkawos orange” dengan rudal scud permainan nyang agak sedikit terbuka.

Faktanya… menjinakan musang berbulu monyetkumpeni berkawos orange” emang ndak mudah, Endonesahh ajahh membutuhkan waktu 350 tahunan untuk maksa para kumpeni pulang kampung… tapi dengan menerapkan permainan nyang agak sedikit terbuka bisa jadi pasukan “kumpeni berkawos orange” akan terkaget-kaget… sehingga jika bisa nyuri jemuran goal duluan… mental para “kumpeni berkawos orange” (mungkin) akan down. Kalo ini terjadi… maka permainan total football ala “kumpeni berkawos orange” akan ahh..ahh..a…amburaduuuulll (**mode Ruth Sahanaya ON**)

Sebagai catatan… kiranya pasukan “kumpeni berkawos orange” ndak isah dipungkiri lagi kalo sikil skill mereka sangat top-markotop-surantop-banget-lah. Hanya masalah mental ajahh nyang kadang jadi kendala. Biasanya sehhh… begitu ndak bisa-bisa memecah kebuntuan, para “kumpeni berkawos orange” ini akan seperti munyuk mbanyaki kebingungan. Itulah… kenapa negara kumpeni ini miskin gelar meski dihuni para pemain jempolan. Kelemahan Total Football… selain sering meninggalkan lobang di daerah pertahan….adalah tidak adanya “Jendral ditengah lapangan“.

Saat pasukan “kumpeni berkawos orange“-nya Rinus Michael berhasil meraih Piala Eropahh duwelu… disitu ada seorang Ruud Gullit nyang berperan sbg Sang Jendral, tapi setelah itu… nyang jadi Jendral pasukan “kumpeni berkawos orange” lebih sering dijabat oleh Pelatih nyang notabene berada di luar lapangan. Inilahh nyang membuat mereka sering ndak bisa keluar dari situasi sulit.

Jahh… meski dalam sepak bola ada keajaiban… tapihh berdasarkan data dan fakta nyang saya liat.. saya rasa…. dan nyang saya dengar… “dugaan saya keajaiban itu ndak akan terjadi” pada pertandingan ini. Maaf… Rusia hanya bisa sebatas merepotkan ajahh, untuk memenangkan pertandingan kemungkinannya sangat-teramat-suramat kecil sekali. Yupp… kesimpulannya pasukan Guss Hiddink kalee ini akan dibuat njengking oleh pasukan “kumpeni berkawos orange“.

Akhernya dengan melihat dst… menimbang dst… memutuskan… menetapkan… bahwa :

1. Pertandingan antara Belanda vs Rusia… saya prediksi akan dimenangkan oleh Belanda.

2. Man of the Match-nya adalah Ruud Van Nistleroy

3. Kalo adu penalti…. Belanda akan tetap menang

4. Untuk Score- nya adalah…. untuk kesekian-kali-nya…. maaf, ndak etis kalo saya sebutkan.

Demikian, prediksi ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada kebohongan sedikitpun.

Makassar, 20 Juni 2008, Pkl. 07.49 WITA

Cap/Ttd.

Serdadu95

About these ads

9 Tanggapan

  1. ini hanya berandai-andai dan bercanda, bung serdadu, hehehehe :lol: seandainya belanda vs rusia berakhir drawa hingga perpanjangan waktu, akan lebih bagus jika tidak perlu dilakukan adu pinalti, tapi duel antara guus hidink vs van basten, hahahahaha :lol: btw, perasaan, memang nanti tim oranye yang kayaknya bakal memetik angka kemenangan.

  2. @ sawali :
    Yup…, ehh kalo Gus nyang lain gemana Pak..??
    Keliatannya demikian Pak… “kumpeni berkawos orange” akan melenggang…

  3. aduh… saya jadi deg-degan nih… kayaknya bakalan seru tuh.. tapi tetap jagoin belanda :mrgreen:

  4. Akhirnja akan terdjapai jua prediksi-ku, mudah-muda-an KOMPENI ketemoe SPANYOLONG

  5. saksikan total football gaya modern, dinihari nanti anda mau tau skornya Belanda – Rusia : 4-0, dan perlu dicatat Belanda Juara Eropa 2008 dengan mengalahkan Jerman 2-0.Alasannya tidak lain Hadiah bagi Van Basten karena dia Jujur pada dirinya karena dia tidak mau main sabun dengan Rumania.Jelas

  6. @ sahatmrt, Danang, tulus :
    Hampir ndak ada nyang bener ngepredik pertandingan ini… kumpeni ditendang beruang merah 3-1.

    Meski prediksi saya salah… tapi saya dah ngasih catatan tuh diatas..

    ” Sebagai catatan… bla..bla…bla… Itulah… kenapa negara kumpeni ini miskin gelar meski dihuni para pemain jempolan. Kelemahan Total Football… selain sering meninggalkan lobang di daerah pertahan….adalah tidak adanya “Jendral ditengah lapangan“.

    dan…

    “Maaf… Rusia hanya bisa sebatas merepotkan ajahh, untuk memenangkan pertandingan kemungkinannya sangat-teramat-suramat kecil sekali.”

    *akhirnya faktor pelatih toooo nyang menentukan*

  7. kikikikik……. salah prediksi…………

  8. iya tuh, prediksi saya salah besar :mrgreen:

    jengkel saya ama tim belanda, kesel banget, maen ga punya semangat, ga punya determinasi, maen kayak ga niat! duh kesel banget deh!! padahal kalo tim belanda maen nya kayak waktu lawan italia & perancis, rasanya sih bisa jadi juara euro 2008 ini.

    yah… sekarang sih rasanya ke depannya tim belanda emang ga bisa diharapkan juara apa apa. emang ga punya mental juara sih!

    btw sekali lagi, prediksi gw salah besar! :mrgreen:

  9. @ B’rere :
    Yup.. tapi ndak begetoo malu Bang, soale ada prolog-nya :mrgreen:

    @ sahamrt :
    Sabar…sabar… yakk…
    Sesungguhnya…. saya seneng juwega klo kumpeni itu kalah… Saya fans-beratnya Jerman :lol:

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: