Suntuk Dan Cara Mengatasinya

Dan begidulah yang namanya suntuk itu.  Suka datang meski ndak diundang dan sering hadir disaat yang ndak tepat. Bak duri dalam daging, dibiarin — mbikin nyeri di hati, diabaikan – bisa bikin “mati otak”. Jika ndak mau otak kita mengalami  error secara  permanen, maka suntuk ini harus ditendang jauh-jauh dari kehidupan kita.

Suntuk ini emang tergolong sesuatu yang aneh. Disebut penyakit, kok ndak pantes. Dibilang bukan penyakit, eee…. pada kenyataannya sering menyakiti. Kalau dilihat dari penyebab terjadinya dan masa inkubasinya didalam diri seseorang juga ndak bisa dijelaskan secara pasti. Mungkin jika dicari pendekatannya, suntuk itu beda-beda tipislah dengan yang namanya “Virus”. Ndak bisa dimatikan.

Lantas bagaemana cara mengatasinya?

Yang pasti… ndak bisa dipastikan caranya. Karena antara manusia yang satu dengan manusia yang lain berbeda-beda penyebabnya. Sehingga hal ini juga menghasilkan cara mengatasi suntuk yang bermacam-macam pula.  Memang biasanya, suntuk ini terjadi karena berjibunnya masalah yang mendera seseorang secara bertubi-tubi, pada rentang waktu yang rapat. Namun hal ini ndak bisa dijadikan patokan bahwa semua suntuk itu disebabkan karena berjibunya masalah mendera seseorang. Kadang orang yang ndak punya masalah dan hidupnya lempeng-lempeng saja pun…. sering juga terserang suntuk ini. Tapi, kalau memang suntuknya itu disebabkan karena masalah yang berjibun – maka, silakan klik disini untuk mengetahui cara mengatasinya.

Pada kasus tertentu, untuk pasangan yang sudah punya ”gandengan” yang syah dan telah disyahkan oleh agama maupun negara, maka banyak yang memilih mengadakan ”ritual” di ranjang sebagai salah satu cara untuk mengatasinya. Ini mungkin cara yang paling cespleng :lol:  cuman masalahnya – seperti yang saiya sebutkan diatas tadi : suntuk itu sering hadir disaat yang ndak tepat :sad:

Lalu bagaemana cara saiya mengatasi rasa suntuk saiya?

Biasanya sih saiya mengatasinya dengan cara :

1.  Nglayap ke Amplaz (baca: Mall) bersama anak-bini.  Disini ada tempat favorite saiya, selain di food corner – sering juga saiya kongkow di resto Bakar Batu atau ke Pizza Hut (Farrel sangat keranjingan dengan makanan yang asalnya dari Itali ini). Tempat lain di mall ini yang sering saiya singgahi untuk menendang rasa suntuk adalah di Gramedia Book Store.

2.  Kongkow di Garden-nya XXI atau di Earth Cafe. Tempat ini biasa saiya datangi untuk menyingkirkan rasa suntuk yang datangnya pas hari sabtu. Ngopi dengan bini sambil nglihat live music, apalagi kalau yang tampil adalah Kilimanjaro Band – maka rasa suntuk itu bisa cepat hilang dari pandangan. Bila ndak dapet tempat duduk… ngopi-ngopi dengan bini saiya berpindah tempat ke Earth Cafe di seputaran Babarsari. Live musiknya (jazz) disana juga lumayan bagus.

3.  Diner di Parsley Resto Jakal bersama anak-bini saiya. Ini saiya lakukan bila suntuknya datang pas hari Kamis. Yak…. disana ada grup ”Jasmine Akustik” yang bisa menemani saiya membunuh rasa suntuk itu. Lagu-lagu slow jadul yang dibawakan dengan karakter vocal seperti Rod Steward atau Bryan Adam… bisa mempercepat hilangnya sutuk itu dari diri saiya.

Ada cara yang lainnya ndak..??

Ho..ho..ho..ho – saiya adalah salah seorang makhluk Tuhan yang ”sudah punya gandengan yang syah dan telah disyahkan oleh agama maupun negara”  sodara-sodara, jadi ya…. begidulah. :mrgreen:  [**untuk cara yang satu ini... maap kalo ndak saiya lengkapi dengan gambar**] :lol:

About these ads

12 Tanggapan

  1. Saya kalau suntuk biasanya jalan-jalan ke beberapa obyek wisata yang gak terlalu terkenal. Tapi anehnya ternyata sampai di TKP malah menemukan sesuatu yang ternyata masih berhubungan dengan beberapa mata kuliah yang saya ambil. Objek-objek geologi semacam singkapan batuan dan perlapisan batuan….

  2. cara yg paling ngirit: baca novel sambil makan di depan tivi. gramedia oke juga, gramedia sudirman ada diskon buku2 waltdisney utk farrel (10 ribuan). bwwwagus2 ndan…

  3. koq ada duit mah gampang ngatasin suntuknya,
    kayak yg bro bilang d atas..

    nah..
    klu keadaan kantong lagi kosong gmna thu cara ngatasinnya ?

    hayoo…

    ni la yg gua hadapi skarang…

  4. suntuk yg q rasakan biasanya karna kangen ma cwoQ,,mungkin bisa sembuh klo ktmu tetapi itu tdk mungkin karna kami terpisah jarak n waktu. bagaimana menurut anda???

    • Cari aktivitas lain yg menyenangkan hati sampiyan – bukan ngikuti kesenangannya orang lain. Be yourself-lah untuk urusan yg ini. Tetap keep contact… n ndak perlu cari cowoq cadangan.

  5. Byak too menghlngkn rsa suntuk klo sya tobaco n coffe aj trs ngumpl brg ma tmend smbl bcnda ria ooo!! asyiknyoo

  6. ngimana nh pingin k mall d pinang gk ad mall,
    mau karokean kt org mah gk bagus buat cwek,
    pingin makan aja takut gemuk,
    remot tv d tangan gk tau ap yg mau d tontoni,

    d tmpt ker dh streessss buat, plg rmh cuma ketemu 4 bidang dinding, y ad sih tmn ny nyamuk n cicak gk ktinggalan si suntuk pun ikut..

    HHEEEELLLLPPPPP…………..!!!!!!!!!!!!!

  7. Uch …
    Bt n suntuk bnget pnya tmen gg pnah ngrti’n keadaan …jdi mles n sebel bnget ,.,.,

  8. cara hlangkan sntuk.
    lakukan kgtan yg aneh tpi di nikmati and dgan hti yang ikls. cobal lah pasti manjur.

  9. masak makanan yang paling di inginkan dengan rasa petir kali sampai..sampai keringat membanjiri kawasan muka kita,
    pzti agk lega,,,,selamat mencoba.

  10. klo singgl parrent gimn tu cara ngilangin suntuknya??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: