Prediksi Tim Yang Akan Lolos Ke Babak 16 Besar

Akhirnya babak penyisihan akan berakhir.  Setelah edisi ini usai, maka kita bisa berandai-andai siapa yang bakalan ngangkang ngangkat Piala Dunia FIFA 2010. Namun sebelumnya – silakan sampiyan simak dulu peraturan yang berlaku berikut in :

1.   Hanya 2 (dua) tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak maju ke babak perdelapan final.

2.  Jika dalam satu grup terdapat beberapa tim yang memiliki nilai sama, maka akan diterapkan ketentuan :

a.  Perbandingan selisih gol (memasukan dan kemasukan)

b.  perbandingan jumlah gol yang dicetak (banyak-banyakan jumlah gol)

c.  Jika masih sama, maka akan ditentukan melalui hasil  head to head

d.  Selisih gol pertandingan head to head.

e.  Jika dari point a – d masih sama, maka akan dilakukan : pengundian.

Nah, setelah sampiyan baca dengan penuh seksama peraturan diatas – mari sampiyan saiya ajak hitung-hitungan siapa-siapa saja yang berpeluang besar melaju ke babak Perdelapan Final (16 Besar), plus siapa yang akan jadi juara atau runer-up di masing-masing grup. Sampiyan boleh ndak setuju dengan hitung-hitungan saiya, tapi  saiya harap sampiyan jangan sampai ndak mbaca kelanjutan postingan ini. Woooookeee….?? ! :lol:

Grup A – Selasa, 22/6/2010 21.00

Prancis VS Afsel (RCTI) & Meksiko VS Uruguay (GLOBAL)

Maka – lupakanlah Perancis dan Afsel. Menurut saiya keduanya akan berhenti sampai di sini. Hanya keajaiban yang bisa membuat 1 (satu) diantaranya bisa menyalip di tikungan. Keduanya ndak punya kemampuan seperti yang dimiliki oleh Valentino Rossi . :mrgreen:

Ini adalah salah mereka sendiri. Mereka ndak isah memaksimalkan keuntungan yang mereka miliki. Perancis dengan pemain bertabur bintang tetapi kayak ayam sayur di dua pertandingan sebelumnya. Sementara Afsel seperti tuan rumah yang ndak punya rumah.  1 diantara keduanya akan lolos bila bisa menang besar sambil berharap Uruguai dan Meksiko “berkenan” saling bantai di plus bersedia gawangnya dibobol berkali-kali di laga terakhirnya.

Kemungkinan ini sangat kecil sekali terjadi.  Menurut saiya, Uruguay dan Meksiko akan bermain aman untuk mengamankan posisinya masing-masing. Kalau tohhhh…  mereka berkenan saling bantai, mereka berdua akan memilih cara yang ndak sadis alias tidak banyak gol yang tercipta di laga tersebut.

Mengejar surplus 3 gol-nya Uruguay dan 2 gol-nya Meksiko  bagi Perancis (minus 2 gol) dan Afsel (minus 3 gol) sangatlah berat. Taruhlah Meksiko kalah 2 – 0 dari Uruguay – maka Perancis harus menang minimal dengan selisih 3 gol, sementara Afsel dengan selisih minimal 4 gol atas lawan-lawanya. Tapi bila melihat kondisi terakhir keduanya (Perancis dan Afsel) yang sangat compang-campin, maka saiya ndak yakin mereka akan bisa melakukannya. Apalagi bila Uruguay dan Meksiko benar-benar bermain seri,  maka apapun hasil yang dicapai keduanya (Perancis dan Afsel) ndak akan berpengaruh apa-apa.

Dengan melihat dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menimbang – memutuskan, bahwa prediksi saiya di 2 laga di Grup A ini adalah sebagai berikut:

1.  Perancis vs Afsel : 1 – 2

2.  Meksiko vs Uruguay : 1 – 1

3.  Uruguay dan Meksiko lolos ke 16 Besar (Uruguay  Juara Grup)

***

Grup B – Rabu, 23/6/2010 01.30

Nigeria VS Korea Selatan (GLOBAL) & Yunani VS Argentina ( RCTI)

Andai kata di Grup B ini terjadi kejutan, maka kejutan terbesar adalah  Argentina ndak jadi Juara Grup. Artinya, Messi dan kawan-kawan “dibantai” Yunani dengan selisih minimal 3 gol tanpa balas. Apalagi kalau dalam waktu yang bersamaan Korsel mampu mengatasi Nigeria dengan 2 gol tan balas. Bila ini benar-benar terjadi, maka akan menjadi headline di seluruh dunia. Argentina masuk kotak euey….!!!

Tapi sebentar sodara, itu hanya sebuah hayalan dari negeri dongeng. Mustahil! – Boro-boro menang, Yunani  tetap akan dibenamkan oleh Argentina. Hasil yang masih bisa diterima nalar adalah Yunani mampu menahan seri Argentina.  Ndak ada yang menempatkan Yunani sebagai pemenang di laga tersebut, kecuali para pendukung fanatiknya Yunani dan para pembenci Argentina.

Adalah Korsel. Meski sembat dibantai 1 – 4 oleh  Argentina, namun kemenangannya atas Yunani (2 – 0) di laga pertamanya  merupakan kunci bagi Korsel untuk melangkah ke 16 Besar.  Melihat Nigeria yang ndak begidu kondusif selepas dikalahkan 2 – 1 oleh Yunani, maka saiya berkeyakinan bahwa Korsel-lah yang akan mendampingi Argentina.

Dengan melihat dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menimbang – memutuskan, bahwa prediksi saiya di 2 laga di Grup B ini adalah sebagai berikut:

1.  Nigeria VS Korea Selatan: 1 – 2

2.  Yunani VS Argentina : 1 – 3

3.  Argentina dan Korsel lolos ke 16 Besar (Argentina Juara Grup)

***

Grup C – Rabu, 23/6/2010 21.00

Aljazair VS Amerika Serikat (GLOBAL) & Slovenia VS Inggris (RCTI)

Bila ndak merubah gaya permainannya dan cuman ngandalin Rooney semata, maka bersiap-siaplah untuk menangis…. wahai para pendukung  Inggris.  Apa yang ditunjukan oleh Slovenia patut disikapi “lebih” serius oleh Capello.

Kalau saiya jadi Capello, maka akan saiya tempatkan 3 penyerang sekaligus di laga nanti. Rooney akan saiya tempatkan. di belakang Jermain Defoe dan Peter Crouch atau Emil Heskey.  Aaron Lennon dan Shaun Wright-Phillips/Joe Cole di sayap, Gerrad dan Lampart di tengah, Terry sebagai palang pintu bersama  Ashley Cole, Glen Johnson plus David James.

Dengan 4 angka yang telah berhasil diraih oleh Slovenia, maka mereka hanya membutuhkan hasil seri saja di lagan anti untuk melangkah ke babak 16 Besar. Keduanya sama-sama menyandang beban yang berat bila dibandingkan Amerika yang saiya prediksi akan mampu mengatasi Aljazair. Tidak hanya sekedar menang saja, tetapi Inggris harus bisa menyarangkan gol “agak” banyakan dikit dari yang bisa diraih oleh Amerika supaya bisa menjadi juara Grup. Masalahnya kalau sampai Inggris hanya mampu sebagai runner Up, maka Pasukan Jerman siap menghadang di laga selanjutnya.

Dengan melihat dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menimbang – memutuskan, bahwa prediksi saiya di 2 laga di Grup C ini adalah sebagai berikut:

1.  Aljazair VS Amerika Serikat: 0 – 1

2.  Slovenia VS Inggris:  1 – 3

3.  Inggris dan Amerika lolos ke 16 Besar (Inggris Juara Grup)

***

Grup D – Kamis, 24/6/2010 01.30

Ghana VS Jerman (RCTI) & Australia VS Serbia (GLOBAL)

Kartu merah yang diterima Klose dan gagalnya penalty yang diambil Podolsky memang telah memporakporandakan pediksi banyak pengamat, termasuk saiya. Setealh berhasil membantai Australia, maka kekalahan yang diterima atas Serbia merupakan salah satu kejutan di Piala Dunia 2010. Namun Jerman tetaplah Jerman yang selalu bisa keluar dari posisi kritis. Dan melihat permainannya, maka saiya masih tetap yakin bahwa Jerman akan mampu mengatasi Ghana, sehingga mereka akan mampu meraih posisi pertama di Grup D ini.

Ghana sebenarnya relative lebih bagus daripada Australia. Namun ketidakmampuannya dalam memaksimalkan jumlah pemain sewaktu menghadapi Australia kemaren… agaknya akan menjadi pil pahit baginya. Melawan Jerman di laga terakhir, dengan posisi Jerman yang masih belum aman – membuat Ghana berada di posisi lebih sulit daripada Serbia atau Australia. Memenangkan pertandingan saat melawan Jerman memang masih mungkin terjadi, tetapi itu ndak bakalan mudah diraih.

Disisi lain, meski sewaktu menghadapi Ghana – permainan yang ditunjukan Australia lebih bagus daripada pertandingan pertamanya, namun menghadapi Serbia yang baru saja mendapat tambahan semangat berkat kemenangan yang diraihnya atas Jerman, maka ndak mudah bagai Australia untuk meraih hasil yang diinginkan. Saiya tetap menjagokan Serbia di laganya melawan Australia.

Dengan melihat dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menimbang – memutuskan, bahwa prediksi saiya di 2 laga di Grup D ini adalah sebagai berikut:

1.  Ghana VS Jerman: 1 – 3

2.  Australia VS Serbia:  1 – 2

3.  Jerman dan Serbia lolos ke 16 Besar (Jerman Juara Grup)

***

Grup F –  Kamis, 24/6/2010 21.00

Slovakia VS Italia (RCTI) & Paraguay VS Selandia Baru (GLOBAL)

Slovakia bukanlah lawan yang mudah. Kalau melawan Selandia Baru saja Italia hanya mampu bermain seri, apakah mungkin melawan tim yang (menurut saiya) lebih bagus dari Selandia Baru – Italia mampu meraih point penuh?? – sebuah pertanyaan yang sulit dijawab. Italia minim kreativitas, sehingga serangan yang dilakuka selalu bisa dipatahkan .ole.h lawannya.

Ketidakhadiran Pirlo di line up Italia yang sedang dibekap cidera dan ketiadaaan pemain berkharisma seperti Totti atau Del Pierro – membuat pasukan Lipp.i sering mati kutu.  Tampilannya monoton dan mudah ditebak. Sementara pertahanannya yang mudah ditrobos, menunjukkan bahwa Italia memang baru krisis pemain.

Cilakannya di di Grup F ini bernaung tim Paraguay yang lebih bersemangat dan mempunyai serangan yang lebih bagus/tajam daripada Italia. 4 poin yang berhasil diraih beserta jumlah gol yang lebih banyak daripada yang dilesakan Itali adalah sebagai bukti bahwa tim ini berpontensi untuk “mengkudeta” posisi Italia sebagai tim yang diunggulkan untuk menjuarai Grup ini. Bila itu terjadi maka, bersiaplah untuk saling bunuh dengan Belanda di babak selanjutya. Saiya pikir untuk membalikan keadaan sangatlah berat bagi Italia. Maka pil pahit harus siap mereka telan untu menyelamatkan mukanya sebagai juara bertahan.

Dengan melihat dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menimbang – memutuskan, bahwa prediksi saiya di 2 laga di Grup F ini adalah sebagai berikut:

1.  Slovakia VS Italia : 1 – 2

2.  Paraguay VS Selandia Baru :  3 – 1

3.  Paraguai dan Italia lolos ke 16 Besar (Paraguay Juara Grup)

***

Grup E –  Jumat, 25/6/2010 01.30

Kamerun VS Belanda (RCTI) & Denmark VS Jepang (GLOBAL)

Sayangnya Eto’o ndak isah ngangkat semangat timnya, Dua kekalahan beruntun membuat mereka harus mengemasi kopernya lebih awal. Apa boleh buat….  Kamerun harus bisa berbesar hati., bahwa tahun ini bukanlah tahun keberuntungan baginya.  Yang lebih bijak adalah memberikan kesempatan bagi pemain-pemain mudanya untuk merasakan atmosfer pertandingan di laga Piala Dunia.

Belanda hanya perlu bermain seri untuk menasbihkan dirinya sebagai juara Grup. Saiya yakin Belanda ndak akan bermain asal-asalan – mengingat gol yang mereka cetak cuman 3 gol saja. Hal ini sangat rawan, mengingat posisinya yang bisa diambil oleh Jepang  atau Denmark.

Pertandingan sesungguhnya di Grup E terjadi antara Denmark dan Jepang yang masing-masing masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Raihan 3 point yang sama-sama mereka punyai dan perbedaan selisih gol yang ndak begidu jauh, membuat mereka bersaing ketat untuk memperebutkan 1 (satu) tempat tersisa di Grup E ini. Saiya pikir keduanya setara, jadi siapa yang beruntung – maka mereka-lah yang akan lolos.

Dengan melihat dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menimbang – memutuskan, bahwa prediksi saiya di 2 laga di Grup E ini adalah sebagai berikut:

1.  Kamerun VS Belanda : 1 – 3

2.  Denmark VS Jepang :  2 – 1

3.  Belanda dan Denmark lolos ke 16 Besar (Belanda Juara Grup)

***

Grup G –  Jumat, 25/6/2010 21.00

Portugal VS Brasil (RCTI) & Korea Utara VS Pantai Gading (GLOBAL)

Kemenangan 7 – 0 yang diraih oleh Portugal atas Korut, mempunyai keuntungan tersendiri bagi Portugal. Posisinya relative lebih aman dan rasanya mereka akan susah digeser oleh Pantai Gading, meskipun mereka  dikalahkan sewaktu melawan Brasil. Torehan surplus gol yang lumayan banyak ini sangatlah sulit disamai oleh Pantai Gading. Saiya ndak yakin bahwa Pantai Gading mampu melebebihi apa yang diraih Portugal ini sewaktu mereka melawan Korut. 7  gol itu banyak sodara.

Bahkan ndak menutup kemungkinan Portugal dengan penampilan yang impresif kemaren, bila mampu mempertahankan penampilannya sewaktu melawan Brasil, saiya yakin mereka akan mampu memenangkan pertandingan dan meraih posisi juara Grup E. Adalah larangan bermain bagi Kaka di laga nanti karena Kartu Merah yang ia terima sewaktu melawan Pantai Gading – merupakan keuntungan lainnya yang dimiliki Portugal. Pertanyaanya: bisahkah mereka konsisten menjaga performanya seperti saat melawan Korut kemaren…??

Dengan melihat dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menimbang – memutuskan, bahwa prediksi saiya di 2 laga di Grup G ini adalah sebagai berikut:

1.  Portugal VS Brasil : 2 – 1

2.  Korea Utara VS Pantai Gading :  1 – 3

3.  Portugal dan Brasil lolos ke 16 Besar (Portugal Juara Grup)

***

Grup H – Sabtu, 26/6/2010 01.30

Chile VS Spanyol (RCTI) & Swiss VS Honduras (GLOBAL)

Dengan perbedaan nilai yang tipis plus perbandingan jumlah gol yang dilesakan jundak beda jauh, maka semuanya masih bisa terjadi. Karena di laga terakhir ini Spanyol dan Chilie harus saling bantai, maka Swiss justru mempunyai peluang yang cukup besar untuk melaju ke babak selanjutnya. Peluang terbesar tetap dimili oleh Chilie yang sejauh ini telah membukukan 6 point.

Bila asumsinya Spanyol berhasil mengalahkan Chilie dengan selisih 2 gol tanpa balas, maka Swiss cukup mengalahkan Hounduras dengan skor 1 – 0 saja, pasukan Otmar Hitzfield ini sudah bisa melenggang ke babak selanjutnya.

Masalah terbesar Spanyol ada di penyelesaian akhir. Ini harus segera diperbaiki. Kalau pun lolos ke babak berikutnya – dengan finishing touch yang demikian buruk, maka ndak ada yang bisa diharapkan. Karena, lawan berikutnya yang akan dihadapi adalah Portugal atau Brasil.

Dengan melihat dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menimbang – memutuskan, bahwa prediksi saiya di 2 laga di Grup H ini adalah sebagai berikut:

1.  Chilie VS Spanyol : 0 – 2

2.  Swiss VS Hounduras:  3 – 1

3.  Spanyol dan Swiss lolos ke 16 Besar (Spanyol Juara Grup)

***

Demikian sodara…, lengkap sudah prediksi saiya di babak penyisihan ini. Mudah-mudahan di babak 16 Besar nanti saiya masih punya waktu dan kesempatan buwat bikin gombalan selanjutnya. Selamat menimati ajahh dan tengkieu telah berkenan mampir. Salam olahraga!

About these ads

8 Tanggapan

  1. maaf boss !! posisi skornya yang di group H kayaknya salah ya … n trims atas prediksi2nya yang mantabbb… abisssss…BRAVO SERDADU95 N HIDUP PERSIB….he….he……

    • betul..betul…betul…kayaknya salah naruh skor kaliii. dan untuk prediksinya SERDADU95 mulai menemukan PFORMAnya kembali nih.. maju terus MR SERDADU. Dan tidak lupa hidup VIKING. HIDUP THE JACK. HIDUP BONEK pokoknya semua deh satu tanah air INDONESIA..

      • Heee..hee… makasih infonya, emang kebalik. mangsud saiya yg menang swiss bukan hounduras dan spanyol bukan chilie tq.
        **sudah saiya perbaiki**

  2. Saluuut abis prediksinya.. mudah2an jagoan ku ARGENTINA JUARA. Salut juga buat RISAL yg ngga membeda bedakan suporter di RI, Sayang KLUB kesayanganku nda di sebutkan HIDUP SRIWIJAYA N HIDUP PERSIBBBB…….xi….xi….xi…….

  3. Hmmm…. nyetak 2 gol ajah ndak isah. Terimalah nasibmu Capello…., tim-mu akan menemui jalan terjal!

    Berharaplah agar Jerman ditahan seri Ghana dan pada saat yang bersamaan Australia bisa nggebuk Serbia, sehingga Ghana yg akan jadi lawan-mu (Inggris) di babak 16 Besar nanti

  4. hemmbb..salam kenal.. blognya keren .

    artikelnya juga mantap mantap..

    terima kasih.. di tunggu kunjungan baliknya.

  5. Mantaaabbb….

  6. ITALI VS PRANCIS. sapa pak yg menang?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: