sebuah dialog….

Plakkk…..!!!!

Sebuah tamparan keras telak mendarat di muka, membuat Saya terhenyak….kaget se-kaget-kaget-nya. Sejuta sumpah serapah secepat kilat nagkring diujung lidah siap segera Saya muntahkan….., namun belum sempet Saya luncurkan dari dari mulut tiba-tiba syaraf2 waras di otak Saya tlah bekerja lebih cepat sepersekian detik member perintah lain sehingga bukan mulut Saya yg menganga menembakkan kata makian tapi mata Saya yg diperintahkan untuk membuka….kemudian melihat Sang Penampar Muka. Akhirnya…sejuta kata sumpah serapah yg tlah nangkring diujung lidah itu gak jadi Saya muntahkan. Amarah Saya mereda seiring dgn berlalunya rasa sakit yg menghajar wajah….dan setelah hati mulai tertata….syaraf2 otak Saya-pun kembali bekerja normal hingga terjadilah sebuah percakapan dengan Sang Penampar Muka……

Sang Penampar Muka (SPM) : Weellehhh….Serdadu kok Nge-blog….gak ada kerjaan pa..???

Serdadu (Srd) : Lhoh emangnya kenapa….? Gak boleh…??

SPM : Jahh…aneh aja….

SRD : Bentar…bentar dulu Kang… Sampeyan itu dah melakukan kekerasan seksual fisik ke muka Saya kok sekarang mo nusuk peranakan perasaan Saya….. Mbok yao yg sopan sedikit nanyanya…. Gak bisa…???

SPM : Oke…oke…., Saya sopankan pertanyaan Saya… Kenapa sih…serdadu kayak sampeyan kok ikut-ikutan nge-Blog ?

SRD : Do you know….gimana dunia per-Serdadu-an kan..?!

SPM : Kaku dan monoton yah….?!

SRD : Jahh…kurang lebih begitulah…., kaku dan monoton. Oleh karena itu-lah Saya ikutan nge-Blog … maksudnya biar gak terlalu kaku dan ada nuansa beda dalam hidup Saya…

SPM : Haallah…mesti gak ada kerjaan kan…?!

SRD : Weehh….ya ada dong… Maaf ya…Saya bukan type orang yg suka makan gaji rakyat buta.

SPM : Lha itu…setiap hari kok online melulu…

SRD : He…he…he…, kebetulan Kang…di meja kerja Saya ada lebtob yg terkonek sepanjang waktu dgn ingternet yg menurutku sangat sayang klo gak dimangpaatkan, sekalian buwat ngisi wektu biar gak terlunta-luta dan tersiksa melewati hari-hari panjang jauh dari anak-istri tercinta. Lagian Saya itu cuman seorang serdadu kantoran yg memang sekarang kerjaannya pencat-pencet lebtob buat bikin surat dinas, radiogram, paparan, tulisan… de-el-el-lah, bukan seperti Rambo serdadu lapangan yg kerjaannya latihan…latihan…dan latihan… ato pilot yg sering mabur ke-mana-mana.

SPM : Blog-nya serdadu kok lebih banyak “cengengesan”nya dan postingannya juga gak ada bau-bau-nya militer sama sekali…

SRD : Adaa lageee….cuman memang sedikit seh…he..he…he….

SPM : Iyaa….sedikit…, tapi kenapa ? mestinya kan ada alasannya…?

SRD : Namanya juga kerjaan sampingan ngisi wektu Kang….biar serdadu nyang laennya aja yg ngomongin soal teknis kemiliteran….Saya ngambil sisi laennya aja. Masak di dunia nyata sudah jadi serdadu beneran trus di dunia maya juga begetoo….gak asyiklah Kang….

SPM : Tapi kan…nanti banyak orang yg mencibir…Serdadu kok Cengengesan….?!

SRD : Peduli setan amat Kang…. Lha wong si-amat aja sering gak peduli…kok saya disuruh peduli setiap saat…ya…emoh-lah….

SPM : Ohh….

SRD : Sebenarnya gini Kang… biarlah para “sinis man” mengumbar kesinisannya tentang isi dari blog Saya tapi ibarat anjriit menggonggong-lah Kang….maka kapilah tetap cuex. Adalah hak mereka untuk komen apa aja tentang my weblog….yg penting…selama masih enjoy maka mohon maaf-lah Saya lebih suka menghadirkan suasana beda di dunia yg namanya blogosphere ini. Bagi saya….blog Saya adalah Istana Saya….jadi ya….mohon maaf….suka-suka Saya-lah…… Betul gak?

SPM : Yo wis…up to you-lah…

SRD : Tapi kok tadi Sampeyan nampar saya dgn full power….maksudnya apa..??

SPM : Sori…tadi Saya salah tampar…

SRD : %$#%%#@$%@!$&!!!!!

8 Tanggapan

  1. salah nampar alias salah sasarn heheheheh

  2. Wah…kalo saya nge-blognya sich apa yg lagi digeluti sekarang, biar gak gampang lupa Bang…soalnya kalo gak segera ditulis biasanya cepet lupanya, apalagi gak pernah didebatkan ama temen2(kebanyakan dikamar nih).
    Lumayan juga punya blog, buat media promosi gratissss…
    salam,
    Raptor.

  3. kang, TNI beneran???

  4. weleh… ono ono ae pak serdadu95 iki… serdadu ngeblog namanya kan serdadu modern.bukan begitu pak serdadu95. era sudah berganti, dari industri menjadi era informasi. membuat tulisan yang bermanfaat serta memberi klarifikasi tentang isu2 negatif yang mengancam stabilitas negeri ini melalui blog juga bagian dari bela negara kan pak?? hehehehe…. keep posting ka..ng..

  5. @ bebi :
    he…he..he… juga beb…(*dimesra-mesrakan*)

    @ Raptor :
    Walah…kok gitchu Dik…?? Mungkin akan lebih bagus klo tujuan nge-blog-nya ditambahin…, disamping biar gak lupa ama apa yg Sampeyan geluti…, mbok coba hadirkan sesuatu yg inspiratif bagi orang laen. Pesan sponsor: belajarlah yg tekun, lulus tepat waktu, gunakan ilmunya demi kemajuan AURI…. Abang doakan semoga sukses dan sehat selalu.

    @ Angun Pribadi :
    Yup…serdadu asli bukan gadungan. (*tengkiu for com(b)ing*)

    @ Kumandigital :
    Ahh..Kang Kuman bisa aja…., yg jelas Saya cuman serdadu kantoran….dan Saya produk lama alias lebih cepat pensiunnya bila dbandingkan si-Raptor.
    btw…posting…, prinsip saya bebas-aktip aja-lah…>>>baca: blogku-istanaku(recycle) https://serdadu95.wordpress.com/2008/01/24/blogku-istanaku-recycle/

  6. mayor masih suka tampar2an juga tnyata ya bang…
    keep on moving sir…!

  7. @ gunawanwe:
    :mrgreen: 😆

  8. Terprediksi. bess…
    Tamparan atau lebih tepatnya ‘abused- soft reminding’ from ur commander pa?

Tinggalkan Balasan

