Saya adalah seorang Aktor…

Setelah Saya renungkan……

 

 

“Saya adalah seorang aktor yg sangat berbakat”

Bak pemain film yg berbakat…, Saya bisa mainkan begitu banyak peran dgn lakon yg berbeda-beda dalam sebuah panggung pertunjukan yg disebut Dunia. Di saat saya asyik ngeklak-ngeklik dan ketak-ketik komputer….paling tidak 3 peran yg saya mainkan yaitu sebagai blogger, blogwalker dan komentator dgn nickname serdadu95. Jika tiba-tiba Atasan Saya di ruangan sebelah manggil Saya untuk menghadap maka peran Saya di blogosphere Saya tanggalkan untuk kemudian berganti peran menjadi anak buah teladan yg siap-siap menjalankan setiap tugas yg diperintahkan dan begitu saya keluar dari ruangan Atasan saya kemudian berkoordinasi dgn staff lain maka di saat itu saya berperan (juga) sebagai Atasan bagi mereka. Setelah selesai jam kantor…. peran saya di sinetron dunia perserdaduan saya lepaskan dan berganti peran sbg warga masyarakat. Kalo kemudian saya bepergian buat nyari martabak jalan2 dgn naek angkot maka peran saya akan berubah jadi angkoter, klo naek sepeda jadi biker, klo naek kuda becak jadi becaker dst….dst…dst….dan seterusnya.

Bak mandi pemain sinetron yg berbakat…saya sudah seharusnya paham dgn karakter tokoh yg saya mainkan. Saya sangat sadar, sesadar-sadarnya bahwa klo mo jadi aktor yg digandrungi, diidolakan atau di terima/di hargai para pemirsa/penonton/penggemar ato keluarga sendiri…. maka saya harus bisa bermain total dengan mengeluarkan segala kemampuan, termasuk menggunakan jurus-jurus silat andalan dan yg paling penting adalah saya mesti bisa mengekspresikan peran yg sedang saya mainkan dgn baik dalam setiap lakon/pertunjukan yg digelar. Klo tidak maka saya harus siap-siap terima kritikan bahkan hujatan maupun hinaan. Dan Sebagai aktor yg sangat berbakat….maka peran yg diberikan kepada saya akan saya usahakan memainkannya dgn style saya sendiri, yg tentunya masih dalam koridor ato batasan-batasan yg diberikan Sang Maha Sutradara. Bahwasanya saya tidak selalu bisa memainkan peran dgn baik di setiap lakon yg saya bawakan….itu dalam kerangka keterbatasan saya sebagai blogger manusia…yg tentunya gak bisa lepas dengan yg namanya kekhilafan dan kesalahan. Untuk itulah maka Saya akan belajar…belajar…dan terus belajar…supaya saya tidak hanya sekedar jadi aktor yg berbakat tapi bisa menjadi aktor yg baik.

Jahh….memang setelah Saya renungkan….ternyata saya adalah aktor intelektual yg sangat berbakat yg sedang berusaha dan terus berusaha menjadi aktor yg baik dalam setiap peran yg saya mainkan. Semoga….

11 Tanggapan

  1. luar biasa “bakat” bung serdadu ini, hiks. salut nih. bisa berganti-ganti berada dalam sebuah panggung pertunjukan. bukan hal yang mudah tentu saja. ada yang memerankan satu wajah saja seringkali belepotan. mudah2an bung serdadu bisa menjalankan semua peran itu dengan baik sehingga menghasilkan manfaat, bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga ontuk orang lain. salut abis. *menjura hormat pada bung serdadu* bravo!

  2. Sayah kepengen jadi Diktator nyang baek ati buwat Indon….

  3. @ Sawali..:
    Wah…masih harus banyak blajar Pak…cos Saya msh suka emosian so…Saya perlu bikin yg kayak gini biar Saya ingat aja Pak…

    @Mbelgedez :
    Ha..mbok coba sampeyan tidurnya di Masjid Istiqlal…sapa tau, mimpinya bisa jdi kenyataan…

  4. Ntar kalo sudah selesai diputar film-nya .. ada penghargaan .. aktor terbaik hahaha 😆 tapi bener koq, hidup itu emang panggung sandiwara. Siapa yang bisa memerankan secara baik, tentu akan mendapat piala. Seperti postingan saya juga tentang jiwa dan raga.

  5. @ erander :
    Nyang itu (jiwa dan raga) Saya juga baca, tpi juga gak komen 😆

  6. saya salut dengan anda

  7. ANDA YAKIN DENGAN BAKAT ANDA

  8. SAYA SALUT DENGAN ANDA. SEKARANG SAYA INGIN SEKALI MENJADI SEPERTI ANDA. SAYA SEKARANG SEDANG BINGGUNG BAGAIMANA CARA MENJADI AKTOR YANG BAIK. MUNGKIN SAYA PERLU BELAJAR SEPERTI ANDA.

  9. Wah..Pengalamao yg unik sekali,q jg pernh bermimpi menjadi aktor yang handal yg mampu menguasi beberapa karakter yg berbeda….Q pingin sekali menjadi aktor n penyanyi krn cita2 q sejak kcl,setlh impian q tercp q akan berbg dg anak yatim piatu n membgiakan org tua q,..Doain q ya moga impian q bs tercpai..Amin..Amin..Ya robbal alamin

  10. saya salut dgn anda….andai saya bisa seperti anda…saya akan berusaha untuk jadi aktor yang terbaik..

Tinggalkan Balasan

