sepakbola indonesia (ketua pssi)

Semrawutnya dan mbuletnya urusan “bal-balan” di negeri daripada yg namanya Indonesia ini membuatku tergerak tuk coba ber-andai-andai lumut lewat postingan ini. Jahh….Ini merupakan puncak ke-eneg-kan keprihatinanku sebagai serdadu anak bangsa yg peduli melihat fenomena aneh bin ajaib yg sering terjadi di cabang olah raga yang menguasai hajat hidup orang banyak penggemar sepakbola di tanah air dari pada yg namanya Indonesia ini.

Tanpa bermaksud ikutan masuk dalam pusaran ato lingkaran setan “pisuhan” yg mbikin terganggunya kenyamanan hidup Bapak Nurd**** Hal**** di tahanan, apalagi sok menggurui ato menguliahi para pelaku keruwetan pengurus di tubuh organisasi dari pada yg namanya PSSI….maka postingan saya kali ini lebih untuk memuaskan nafsu hasrat nge-blog saya di dunia maya Blogosphere ini sambil menyelam minum susu menumpahken sedikit pisuhan uneg-uneg yg ada di hati ini.

Membaca berita di berapa harian ibu kota tentang tidak diakuinya Bapak Nurdin Halid sbg Ketum PSSI oleh organisasi pemegang otoritas tertinggi atas cabang olahraga yg menguasai hajat hidup orang banyak maniak bola ini Saya berkesimpulan bahwa akan ada penggantian tampuk pimpinan di tubuh PSSI.

Berkaitan dgn hal tersebut…..sebagai wujud kepedulian Saya terhadap suksesi kepemimpinan di tubuh PSSI maka Saya mencoba untuk ikut sumbang saran lewat surat terbuka yg ingin Saya tujukan kepada Bapak Ketua Umum PSSI Yang Baru, yg isinya sbb :

Yang terhormat Bapak Ketua PSSI Yang Baru,

Pertama-tama…, Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Bapak sbg Ketum PSSI Yang Baru teriiring doa semoga Bapak bisa menjalankan amanat yang dipercayakan oleh seluruh rakyat Indonesia pecinta wanita sepakbola dgn sebaik-baiknya.

To the point aja Pak…..
Melihat banyaknya kejadian aneh bin ajaib akibat dari “The Wrong Man on The Wrong Place” yg menyebabkan sering keluarnya keputusan-keputusan gak jelas dari mulut orang2 yg gak genah pengurus PSSI maka sebagai langkah awal…, mohon kiranya Bapak berkenan menendang orang2 yg nggak nggenah yg bisanya cuman nyuri nebeng popularitas dan menggantinya dgn manusia2 yg berhati nurani benar2 tahu dan “care” terhadap sepakbola dgn segala macam “thethek-bengek”-nya agar kejadian2 aneh bin ajaib yg sering mbikin tercoreng-morengnya wajah persepabolaan tanah air tidak terjadi lagi.

Oleh karenanya, dalam memilih manusia2 berharti nurani yg akan Bapak tempatkan di kepengurusan nanti…., ada baiknya Bapak mengadakan “uji kelayakan / kepatutan” dgn melakukan test kejiwaan psikotes tanpa melupakan kridibilitas, kapabelitas dan track recordnya termasuk kriteria sehat jasmani dan rohani dari orang2 yg ingin Bapak pilih, agar di kepengurusan Bapak nanti bisa terbebas dari manusia2 busuk yg gak jelas juntrungannya yg pada akhirnya akan sangat menghambat kemajuan persepakbolaan di tanah air.

Selanjutnya setelah kepengurusan terbentuk…., tolong tunaikan uang tugas dengan penuh rasa tanggung-jawab dgn tidak melakukan tindakan yg “aneh2” lagi dan tegakanlah aturan2 yg berlaku serta jgn pernah lagi bikin sensasi yg membingungkan membuat para pecinta wanita sepakbola jadi pengin muntah menghujat kepemimpinan Bapak.

Bahwasanya sepakbola negeri ini masih tertinggal jauh dgn negara2 seperti inggris, italia, sepanyol jerman, belanda maju lainnya…. saya kira seluruh rakyat negeri ini sudah sangat paham dgn kondisi tersebut, akan tetapi jika kepengurusan yg Bapak pimpin bisa menjalankan tugas dgn sebaik-baiknya maka yakinlah bahwa sepakbola negeri ini akan semakin maju seperti negara2 lain.

Bapak Ketua PSSI Yang Baru……,

Besar harapan Saya agar di masa kepengurusan Bapak…., sepak bola negeri ini bisa kembali menjadi salah satu cabang olahraga yg beradab mampu menjadi buah bibir dunia karena prestasi2 yg ditorehkan, bukan karena tindak kekerasan yg selalu menjadi trade mark dari sepakbola negeri ini.

Akhirnya….saya ucapkan selamat bekerja dan mohon untuk kedepannya Bapak tidak bosan dgn kritikan2 yg senantiasa akan saya lontarkan setiap ada “keanehan” di dunia persepakbolaan tanah air.

Terimakasih.

*Kira2 sapa ya..yg pantas jadi Ketum PSSI pengganti Pak Nurdin..?? Punya calon..???*

Iklan

7 Tanggapan

  1. Pertamax!
    Menurut saya ketua PSSI harusnya mantan pemain bola,jadi ngerti lapangan…
    Salam kenal yo…

  2. aku setuju banget dg isi suratnya itu bung serdadu. yang tidak kalah penting, ndak usah repot2 dan mengeluarkan banyak duit utk mendatangkan pelatih asing. negeri kita juga punya banyak pelatih yang bagus kok. sehebat apa pun sang pelatih dari asing itu kalau tidak paham kultur pemain yang masih labil mentalnya, *halah* pssi akan selalu jadi “bal-balan” tim lain.

  3. Hayoo, bangkit persepak bolaan tanah air

  4. postingan kali ini panjang banget ya mas..

  5. @ Maxbreaker :
    Sing penting yg bener2 “Care” thd persepakbolaan Indonesia…., kira2 si mantan pemain bola itu sapa ya..?? (*saya juga mantan pemain bola, jangan2……*)
    Tengkiu…’n salam kenal jwuga yo…

    @ Sawali…:
    Mungkin malah lebih bagus nyari pelatih luar kayak “Polosin” dulu Pak…. ato ngontrak Mourinho aja ya…??

    @ Landy :
    Yup….ayo bangun !!! (*sambil siapkan air se-ember*)

    @ hanggadamai :
    Ah…perasaan gak hanya kali ini aja Dik….,
    Rata2 postingan saya memang panjang2 kok….swear (kagak pake nipu)…, coba aja dicek.

  6. suratnya sudah sampai…

    hehe ūüėÄ sebenarnya, aku juga sedikit geram dengan pssi. kapan pssi akan berbenah? padahal aku sempet optimis (at least mendukung) kalau timnas kita masuk putaran final piala dunia. aghhh!! sekarang, aku menuliskannya di sini pun sudah berat hati. itu lho, soal perintah FIFA kepada pssi untuk melakukan pemilihan ulang KETUA UMUM PSSI. lha piye tho rek, kayak gitu aja direpotin. ‘kan tinggal dirundingkan bersama. ada apa seh dengan tubuh pssi?

  7. semooga ketua yg sekarang lebih baik dalam menangani timnas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: