Group Band itu bernama: Creed !!!

Mungkin karna terpana pada pandangan pertama aksi panggung saya maka dgn semena-menanya salah seorang mantan anggota saya berkata,

“Wah…suara Bapak mirip dgn si Scott Stapp…”

“Ahh….masak??”

“Bener lho Pak….sangat teramat mirip sekali bahkan…”

“Masak seh….??”

“Swear deh Pak…sangat Creed banget gitu…., Mohon ijin Pak.., kok Bapak gak coba ikutan pacuan kuda aja…??”

“Sempruuuull !!!!…..Push-up Kamu !!!” (*style Pak Taka mode ON*)


Creed….yup Creed !!!Group Band asal Amrik yg ber-genre-kan Alternative Rock ini beranggotakan Scott Stapp (Lead Vocal), Mark Tremonti (Lead Guitar, Vocal & Studio Bassist), Scott Phillips (Drum & Keyboard) dan Brett Hestla (Bass). Meski hanya seumur jagung, namun Creed sempat meramaikan jagad permusikan dunia dgn hit2-nya yg nangkring di berbagai chart musik medio taon 90-an akhir dan awal taon 2000-an. Sebut saja “My Own Prison, Torn, What’s This Life For, One, With Arms Wide Open, Higher, My Sacrifice, Weathered dan One Last Breath adalah beberapa lagu hit-nya Creed yg cukup enak didengar. Coba aja beli CD-nya di toko besi dan bangunan musik terdekat…dijamin dah…sodara-sodara penikmat cewek musik alternative rock akan nempel kayak prangko jatuh hati padanya. Jahh….sayangnya group band ini dah bubar sejak Juni 2004 yg lalu…namun kalo sodara-sodara memang pecinta wanita Creed, dipersilakan beli album bengawan solonya Scott Stapp yg bertitle “The Great Divide” ato albumnya Alter Bridge yg personelnya sebagian besar merupakan mantan personel Creed.

Perkenalan Saya dgn Creed berawal saat melihat video clip My Sacrifice yg diputar di salah satu tipi swasta dan karena saat itu saya memang lagi suka-sukanya degerin musik yg ber-genre-kan alternative rock maka musiknya Creed sangat mudah nendang gendang telinga saya yg memang dari dulu sudah terbiasa denger melodi gedombrengan yg sering bikin pekok pekak kuping. Apalagi vocal-nya Scott Stapp yg berat yg menurut saya mirip-mirip vocalnya Sammy Hagar -Van Hallen (hanya beda oktav aja – lebih tinggian Sammy Hagar) mampu menghadirkan nuansa semangat di relung hati ini, membuat saya jatuh bangun hati kepadanya. Tiga album yg di-release yaitu “My Own Prison (1997), Human Clay (1999) dan Weathered (2001) langsung berusaha saya cari dan singkatnya ke-3 album tersebut berhasil dgn sukses saya koleksi, 1 kaset (Weathered) saya dapat di Popeye-Yogya dan 2 kaset lainnya saya beli dari bursa kaset bekas layak putar di emperan pasar mBeringharjo.

Berikut album2 dan lagu2-nya Creed :

humanclay.jpg

( *Human Clay *)

Are You Ready
Beautiful
Higher
Inside Us All
Say I
Wash Those Years Away
What If
With Arms Wide Open
Wrong Way

*******

myownprison.jpg

( *My Own Prison* )

Illusion
My Own Prison
Ode
One
Pity for a Dime
Sister
Torn
Unforgiven
What’s This Life For

*******

weathered.jpg

( *Weathered* )

One Last Breath
Hide
Don’t Stop Dancing
Bullets
Freedom Fighter
Who’s Got My Back
Signs
Stand Here With Me
Weathered
Lullaby
My Sacrifice

*******

3 Tanggapan

  1. yup,gw pertamakali liat creed di video klip “with arms wide open”..ok juga tuh lagu

  2. friend,don’t forget to visit my blog..thanks

  3. @ esterclara :
    Tengkiu tlah berkenan mampir Yakk…
    Okehh… saya ndak akan forget to visit blog-nJenengan.

Tinggalkan Balasan

