Ngobrol dengan anak

Obrolan ke-1

“Ini punya sapa Pi….?”
“Punya Papi dong… Emang kenapa Rel…??”
“Coba Farrel lihat…”
“Gimana Rel…..??”
“Bagus Pi…., Farrel mau kayak Papi….”
“Oooo bisa….bisa….., tapi harus belajar yg rajin Rel…..”
“Haa…..belajar yg rajin Pi…??”
“Yaaiyalaaahh Rel…… Farrel belajarnya harus yg rajin biar nilainya bagus kayak Papi…”
“Yaa….ya… nanti Farrel kurangi maen PS-nya….”
“Ha…ha… kok jadi ngomongin maen PS……Papi gak nglarang Farrel maen PS lho… ”
“Yaa….udah…. Farrel maen PS dulu yaa Pi……”
“Haaaahhhhh….????!!!!!!”

**************

Obrolan ke-2

“Pi…telungewu itu apa sih Pi…. ??”
“Kok apa sih Rel…?? Berapa dong….”
“Yah…telungewu itu berapa Pi….???”
“Nah…gitu baru bener nanyanya…., telungewu itu tiga ribu”
“Haaa….tiga ribu..?? Masak sih Pi…???
“Tiga itu apa…??”
“Telu…”
“Ha… klo ewu…??”
“Ribu…”
“Jadi tiga ribu itu….??”
“Telu ewu…, Eh…Farrel kan nanyanya Telungewu….”
“Lha iya…ngomongnya jadi Telungewu….”
“Klo gitu Farrel minta Lorongewu aja Pi…buat beli jajan….”
“Lhohh…kok Lorongewu….apaan itu Rel…??”
“Dua ribu. Dua itu kan loro.. trus ewu itu ribu… Nah.., ngomongnya jadi Lorongewu Pi….”
“Klo seribu….??”
“Hmmm…sijingewu”
“Klo empat ribu….??”
“Papatangewu…..”
“Weh…bukan gitu Rel…, seribu itu sewu, dua ribu…rongewu, empat ribu….petangewu…, ”
“Ooo…gitu ya Pi…..”

********

Obrolan ke-3

“Pi…jalan-jalan ke mall yuk…”
“Yaahhh…jalan2 aja kan..???”
“Yaa…jalan2 aja….sama main diatas ….sama beli CD PS….”
“Papi kan belum gajian Rel….”
“Ngggg….ya udah…klo gitu makan pizza aja ya Pi…”
“Ahh Kamu…., beli CD PS aja…”
“Katanya Papi belum gajian….kok mo beliin Farrel CD PS seh…??”
“Bisa aja Kamu Rel…..”

Iklan

5 Tanggapan

  1. obrolan yang santai, akrab, tapi ada nilai edukatifnya, bung serdadu. obrolan ringan semacam ini justru akan gampang masuk ke dalam memori anak, bahkan mungkin juga akan gampang di-retrieve kembali, ketika sang anak kebetulan menlihat situasi yang mirip. salut deh!

  2. @ Sawali :
    Tengkiu…, mudah2an begitu Pak.

  3. hiks…hiks…sampeyan ki lho, Kang….hhwwuuaaaaaaaaaaawwwwwwwwawawawaw!!!!

  4. ups!

    hhwwuuaaaaaaaaaaaaaawwwwwwawawaw!!!

  5. hehehe..bener juga tuh bang. Oya bang, mei 2008 ntar bang Prahasta ’95 mo nikah di Bandung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: