Menchester United dan Chelsea Tumbang (Review Piala FA)

Saat melihat MU terkapar tanpa daya di tangan Portsmouth….saya pikir langkah Chelsea bakalan mulus untuk meraih Piala FA. Eeee…..ternyata beberapa jam kemudian John Terry and friends tumbang juga, dihantam klub antah brantah berjuluk Barnsley. Jahh….begitulah sodara-sodara…., selalu ada kejutan di sepakbola.

Kejutan malam itu diawali manakala ribuan sporter MU yg memadati Old Trafford dan (mungkin) jutaan fans berat “Setan-Merah” yg menonton lewat layar kaca dibikin ternganga tak percaya menyaksikan tim jagoannya terkapar di kandang sendiri. Seolah-olah ada tembok di belakang kiper David James yg selalu memantulkan bola kembali ke lapangan pertandingan bahkan di saat sang kiper sudah “out of postion”. Sepanjang pertandingan anak asuh Alex Ferguson membombardir gawang pasukan Henry Reknap tapi gak satu gol-pun tercipta. Mungkin karna jengkelnya karna gol yg diharapkan gak kunjung tercipta maka si Furguson mengganti Owen Hargreaves mantan pemain Bayern dan Taves dgn Michael Carrick dan Anderson dalam waktu yg bersamaan, dgn harapan bisa menaikan daya gedor. Dan memang…., masuknya kedua pemain muda tersebut mampu meningkatkan serangan namun masih aja belum bisa menembus keperawanan gawang David James. Berkali-kali terlihat ekspresi kecewa C.Ronaldo ter-shoot kamera, dari geleng2 kepala sambil bertolak pinggang, mengatupkan kedua tangannya di mulut, garuk2 kepala, misuh-misuh sampai menengadahkan kepalanya seraya memohon-mohon kepada Tuhan agar dicabut nyawanya kesialannya. Bahkan Sang Pelatih cuwawakan kawakan sampe membuang permen karet (dari mulutnya) dgn wajah penuh jerawat emosi. Saya sendiripun sampe ikutan ndongkol dan tanpa sadar saya berteriak….ahhh…!!! ouhh…!!!! Yeessss….wuoohhhh….!!! Ampuuunnn…..!!!! Uuuuanjriiittt…..!!! Guueeebleekkk..!!! (*diucapkan dgn penuh nafsu tekanan dan sangat esmosi*).

Dan akhirnya….lewat serangan balik nan cepat yg diawali dari lemparan David James dan umpan matang kepada Milan Baros berhasil mengecoh dua pemain MU yg tersisa di belakang, lewat sundulannya bola diarahkan ke Nico Kranjcar di sisi sebelah kiri pertahanan MU dan beberapa saat kemudian bola diumpankan kembali ke Milan Baros yg berdiri bebas tanpa kawalan. Dgn cepat striker asal Ceko ini menggiring bola dan tinggal berhadapan langsung dgn kiper MU Thomasz Kuszczak. Mau gak mau Kuszczak harus menghentikan laju Milan Baros bagaimanapun caranya. Milan Baros berhasil dijatuhkan tapi sayangnya kartu merah sang wasit dikeluarkan dari sakunya, mengusir sang penjaga gawang dari lapangan pertandingan. Akhirnya Rio Ferdinan yg ditunjuk mengantikan posisi sebagai penjaga gawang untuk menerima tendangan pinalti dan guuoooollllll…….!!! Tendangan Sulley Muntari menghunjam keras ke sisi kiri kiper gadungan MU tanpa tersentuh tangan Rio sedikitpun. Meski waktu yg tersisa masih bisa untuk mencetak 4 gol balasan jika berkaca pada pertandingan lawan Bayern dimana pada saat itu dgn 5 menit waktu tersisa MU masih bisa melesakan 2 gol ke gawang Oliver Khan, namun sayangnya si anak ajaib Oleg Gunar Solkjaer malam itu gak dipasang Furguson, jadinya yaa….bener2 sampai wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan tlah usai, gak ada keajaiban bagi MU untuk membalikan keadaan. MU tumbang…..!!!!

Wah….semakin ringan aja untuk meraih Piala FA…., mungkin begitu pikir seluruh fans beratnnya Chelsea…., tapi apa yg terjadi sodara-sodara….., Chelsea yg seharusnya tinggal melenggang kangkung dgn mudah melihat lawan yg dihadapinya berasal dari kasta yg berbeda dgn mereka namun ternyata Chelsea ikutan tumbang juga. Weeeaaallllaahhhhh……gombal mukiooo tenan….!!!! Sangat mengecewakan…!! Dan Piala FA tahun ini dipastikan kurang greget setelah pada Minggu malam kemaren The Boro juga dihajar 2-0 tanpa balas oleh tim tamu, Cardiff . Sementara West Bromwich Albion menundukkan Bristol Rovers dgn score 5-1. Maka praktis…., di semifinal Piala FA klub-klub penghuni kasta tertinggi liga Inggris (EPL) tinggal menyisakan Portsmouth. Tapi ditengah kekecewaan yg melanda para penikmat wanita Piala FA….., masih ada yg tertawa ngakak keras sekalee….yaitu para bandar yg tentunya bakalan meraup banyak keuntungan dari tumbangnya klub2 papan atas, MU Chelsea dan Middlesbrough.

Jahh….sepakbola memang selalu menghadirkan kejutan seperti “negeri ini” yg juga sering menyajikan kejutan yg menjijikan aneh.

Iklan

3 Tanggapan

  1. wah, harapan untuk bisa menyaksikan partai balas dendam antara MU vs chelsea akhirnya pupus, bung serdadau, setelah mereka keok. kayaknya permainan bola bisa menjadi cermin terhadap sebuah realitas hidup bahwa sebuah kekuatan yang dianggap kecil belum tentu takluk oleh sebuah kekuatan yang diklaim serbahebat!

  2. Kalau chelsea emang pelatihnya ga kompeten tuh….

    Si Avrant Grant tuh ga ada modal buat jadi pelatih…

    Kabarnya lisensi kepelatihannya terancam dicabut di negara asalnya….

    Yang penting hidup buat Intermilan!!! bravo… ­čśÇ koq jadi ngomongin liga Italia??

  3. @ sawali :
    begitulah Pak…, meski serbahebat tapi kalo gak beruntung akan percuma.

    @ indra :
    Sapapun pelatihnya…, klo cara maennya chealsea kayak kemaren…rasanya gak layak disebut Tim Papan Atas EPL….tanpa diterminasi dan mudah dipatahkan. Jahhh….mudah2an kedepannya, AC Milan mau mengadakan peremajaan dan mengganti pelatihnya…Hidupp AC Milan..!!! ­čśÇ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: