MU dan Arsenal bakalan tumbang…!!!

Entar malem ada 2 pertandingan bola yg mempertemukan 4 tim penghuni papan atas English Premire Leugue (EPL)… Menchester United vs Liverpool dan Chelsea vs Arsenal. Karena menurut saya… “Super Sunday” kali ini bakalan seru so saya jadi pengin melakukan “penerawangan”….

Ocree, sebelumnya…. mari coba kita lihat data dan fakta yg ada….
1. Keempat tim sejauh ini masih bertahan di liga champions yg merupakan kejuaran tertinggi antar klub di eropah.
2. Semuanya masih punya kans menjadi juara EPL, meski untuk Liverpool peluangnya tergolong yg paling tipis bila dibanding ketiga klub lainnya.
3. Dilihat dari materi pemain… semuanya memiliki pasukan yg lengkap di setiap lini-nya.
4. Di sektor pelatih… sapa yg gak kenal dgn kepiawaian Alex Furguson, Arsene Wanger, Rafael Benites dan Avram Grant…?? Meski secara kualitas mungkin si Avram Grant gak begitu “dianggap” cerdas oleh kalayak penggemar EPL tapi torehan 65 poin yg berarti hanya beda 2 poin dgn Arsenal dan 5 poin dari MU… saya kira bisa dijadikan acuan bahwa pelatih asal Israel ini bukanlah pelatih kacangan.
5. Menyerang… menyerang… dan menyerang adalah karakter yg selalu mereka pertontonkan dalam setiap pertandingan.

Jahh… rasanya kelima data dan fakta diatas bisa dijadikan peganggan bahwa pertandingan entar malam bakalan enak dilihat…diraba…dan ditrawang…

Menchester United vs Liverpool
Tajamnya ujung tombak Liverpool, Fernando Tores dgn tandemnya Steven Gerrad yg beberapa pertandingan terakhir selalu menghadirkan acaman bagi setiap tim lawan merupakan senjata yg diandalkan Benites untuk membombardir pertahanan MU yg saat ini menjadi titik terlemah dgn ketidakhadiran Rio Ferdinan dan sang kiper Edwin Van De Sarr, sehingga mau gak mau MU harus memperkuat lini tengahnya dgn menarik Wyne Roonie agak ke belakang dan menekankan agar Owen Hargreaves untuk lebih focus di sektor ini. Meski mobilitas Torres akan sedikit terhambat tapi tendangan gledek Gerrad dan pergerakan Kyut yg sangat lincah akan tetap bisa menghadirkan tekanan bahkan tidak menutup kemungkinan gol akan tercipta dari kedua pemain ini. Untuk menggedor pertahanan Liverpool yg menurut saya lebih bagus… jika saya jadi furguson maka akan saya tempatkan si Taves sbg striker utama dan menempatkan C. Ronaldo sbg second striker yg didukung Nani di sayap kanan dan Ryan Giggs di kiri, karena saya yakin Benites kagak mo berjudi dgn membiarkan C. Ronaldo memporakporandakan pertahanan tim-nya. Ronaldo akan ditempel ketat. Kalo mau menang… serangan dari sayap dan mengoptimalkan bola-bola mati (Free dan Conner Kick) agar si Ronaldo bisa mengeluarkan sihirnya. Kedua Tim mempunyai alasan yg kuat untuk menang.. MU ingin mempertahankan keunggulan 3 poin dari Arsenal dan Liverpool gak mau kecolongan dilewati Everton di akhir kompetisi. Saya melihat…, Liverpool bak timnas Jerman yg lambat panas tapi begitu menemukan ritme pertandingan maka gak ada satu tim-pun yg bisa dgn mudah mengalahkannya. Inilah yg harus dimanfaatkan MU untuk melakukan serangan frontal di menit-menit awal dgn harapan bisa mencetak gol secepat mungkin agar Liverpool gak menemukan ritme-nya. Memang sangat riskan memainkan Wyne Roonie, C. Ronaldo dan Taves dalam waktu bersamaan… tapi untuk memperoleh 3 poin maka sekali lagi akan saya lakukan jika saya jadi Sir Alex Ferguson. Jika sampe berakhirnya babak pertama… MU belum bisa mencetak gol maka 3 poin akan melayang. Untuk pertandingan ini saya prediksi Liverpool akan memenangkan pertandingan.

Chelsea vs Arsenal
Hasil buruk yg diperoleh Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir yg mengakibatkan pimpinan sementara EPL diambil alih oleh MU…. agaknya episode buruk Arsenal masih akan berlanjut. Pasukan muda Arsenal akan di buat mati gaya dgn taktik yg akan dimainkan Avram Grant. Kuncinya adalah di lini tengah. Dgn semakin yahud-nya duet Didier Drogba dgn Joe Cole maka Avram akan menempatkan Ballack dan Lampart tetap di tengah untuk menghambat pergerakan Adebayor sedari awal untuk meringankan tugas Ashley Cole dan Peter Chec. Kalo Wenger hanya mengandalkan “kejeniusan” Ces Fabregas untuk menusuk dari tengah maka 3 poin akan melayang. Menurut saya… Wenger harus menerapkan taktik serangan dari kedua sayapnya… sehingga Teo Walcot perlu dipasang dari menit awal untuk memaksimalkan serangan. Menghadapi The Young Guns Arsenal….rasanya Avram perlu mempertimbangkan untuk memainkan Andrei Sevcenko lebih lebih lama. Secara ekstrim saya pengin melihat Joe Cole dipadukan dgn Didier Drogba sbg ujung tombak kembar dgn Sevcenko mendukung di belakangnya. Tapi agaknya kok gak mungkin “kepinginan” saya akan terpenuhi, karena si Avram tentunya lebih cenderung memilih memperkuat lini tengah dan belakangnya daripada mempertajam seranganya dari menit awal. Jahh…saya lebih menjagokan Chelsea untuk merebut 3 poin dari pada Arsenal.

Apakah “penerawangan” saya benar….?? Gak taulah….kita lihat aja nanti…

Tapi jika benar…. maka EPL bakalan tambah seru sampe kompetisi memperebutkn tahta tertinggi di negara asal sepakbola modern ini berakhir.

Kalo menurut sodara-sodara gimana…???

Iklan

6 Tanggapan

  1. kayaknya bener2 bakal seru nih bung serdadu ketika tim2 papan atas saling bertemu. dari berbagai klub di eropa, kayaknya EPL memang yang lebih menjanjikan ketegangan. seru dan penuh intrik.

  2. No way, MU bakal menggebuk Liverpool, seperti yang sudah-sudah. Selisih satu gol cukuplah! (0-1 atau 1-2)

    MU Forever!

  3. Waduuuh ternyata prediksi saya salah bang! sediiiiiiih deeeeeh, masa jadi 3-0 buat MU. Padahal udah bela2in nonton di cafe…weleh2…

  4. hehehe… Anda kurang beruntung 😀
    untunglah MU menang \:D/

  5. @ Sawali :
    Keliatannya semua liga diluar memang lagi rame pak..klo disini yg rame malah pssi-nya..

    @ Robert Manurung :
    Selamat…jagoannya menang…
    *Tengkiu for coming*

    @ Raptor :
    Huuuhaaa…haaa….
    prediksi saya benar satu….Arsenal bener2 tumbang…!!

    @ nindityo :
    ada penjelasan..tuh dipostingan berikutnya…
    *Tengkiu for coming*

  6. yah ternyata liperpul ndak bisa ngalahin MU 😦

    coba klo bisa, khan jarak chelsea ma MU cuma 2 poin aja 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: