Intermezo…

Maka “orang China” itu berkata….

“Sediakan 100 buah peti mati….., yang 99 akan saya gunakan untuk mengubur para koruptor dan yg 1 lagee akan saya gunakan sendiri bila suatu saat nanti saya ikutan korupsi”

Seorang koruptor kelas duwa SD kakap dgn beberapa temannya yg juga koruptor cepat2 mengecilkan volume tipi yg lagee mereka tonton bersama itu dan salah satu dapet sembilan dari mereka berkata…,

“Cepat..cepat…jangan sampe pedagang peti mati di dekat makam taman pahlawan depan tempat ini mendengar….”

“Ehh…emang kenapa kalo dia dengar..???” sahut yg laennya

“Kasihan dia…kalo sampe dia ngira yg ngomong tadi adalah salah satu dari kita…., pasti dia akan berpikiran barang dagangannya akan cepat habis….”

“Ehh…iya juga yaa…matikan aja tipi-nya….”

Sang big bos geleng2 kepala…dalam benaknya dia memuji temannya….“Ahh…ternyata situ masih punya hati nurani juga….kagak tega liat orang kecil berharap yang muluk-muluk….”


Pada kesempatan lain…saya sedang bercengkrama dgn teman saya yg juga seorang serdadu….namanya “Kopdar Jono” dan kamipun ngobrol ngalor-ngidul sambil berandai-andai lumut….

“Jon… seandainya situ jadi pimpinan… berani gak situ ngluarin statment seperti yg diomongkan orang cina kemaren itu…”

“Jelas beranilah…., cuman berstatment toh…???”

“Haalllaahh…., situ itu pura2 gak ngeh ato memang gak dong seh…..??”

“Entar duluuu Prenn…., jadi pimpinan apa duluuu neh…??”

“Memang harus disebutkan pimpinan apa getoo…??”

“Wueeh…ya harus toh…. biar njawabnya bisa tepat sasaran…..”

“Okelaahhh…. misalnya Situ jadi pimpinannya serdadu… gimana… ??”

“Waahhh… hammbok yg lainnya aja….. masak jeruk makan semangka….??”

“Lhhohh….emang masalahnya apa…?? Takut…?? Ini kan cuman misalnya…”

“Nggak ahh…. gak enak… kalo jadi kenyataan gemana…??”

“Kamsudnya apa neh Jon…???”

“Yaa kagak enak aja ….. Emangnya Situ mau saya pimpin..???”

“Huuuaaa… haaa… haa…. jelas ogahllaaahhh…..”

“Mangkanyaaa itoo Prenn….., misalnya jadi pimpinan yg lain ajalah…. jangan jadi pimpinan serdadu naaapaaa…..??!!”

“Yaa udahlah…, misalnya Situ jadi Kepala Desa….. gimana..??”

“Haa-Kepala Desa mana dulu…..?? ”

“Kepala Desa Kurung Ceper Klaten nyang lage kesrimpet jarik kasus tindak asutenansila kemaren eetuu ginama…”

“Muuooohhhh……, njijiki….!!!

“Kamu itu niat njawab gak seh….., ya sudah… seandenya situ jadi pimpinan pabrik peti mati yg di deket taman makam pahlawan itu… trus gimana”

“Wahh… kalo itu seh namanya baru jeruk makan jeruk…..”

“Sontoloyo… mingguuuaaat sanah….”

Kaki saya ayunkan ke arah pantatnya sampe bunyi “duueeesscciiiing…!!!” ternyata tendangan saya mengenai pistol gombyok dipinggangnya hingga pluru yg ada didalamnya melesat keluar mengenai topi baja-nya Iwan Fals…..

8 Tanggapan

  1. wew… intermezzonya sarat dengan kritik. btw, untungnya pelurunya ndak nyasar ke orang, hehehehe😆

  2. @ Sawali :
    He..he..he.., begeeetoolahh pak… biasanya kalo dibidik malah salah sasaran…

  3. Saya juga ogah kalo situ yang memimpin .. ntar semuanya pada disuruh nge-blog dan di’paksa’ kasih komentar disini😆

    *menghindar sebelum ditembak*

  4. wew… kalo yang mimpin punya tipikal seperti vladimir putin, saya kira cocok untuk memimpin kondisi indonesia saat ini.

  5. Sayah bukan pemimpin.

    Sayah Diktator…. 😀

  6. @ erander :
    Klo temenku si “Kopdar Jono” gak suka ngeblog… dia suka nyanyi Kang… dan lagunya itu2 aja.. yg gini lho..” O..O..Kopdar Jono..”

    @ Kumandigital :
    Sapapun pemimpinya…minumnya tetap teh botolnya mbah sastro…..😀

    @ Mbelgedez :
    Jahh…situ emang dikantor…
    (*malem2 kok di kantor… ngapain ??*)

  7. Well, kita dulu deh sebagai warga masyarakat sudah tertib belom? Siapapun pemimpin-nya juga mesti didukung oleh rakyatnya yang nggak anarkis dan mudah disulut emosinya oelh sang provokator..🙂

    Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari negeri si bau kelek😀

  8. @ Domba Garut :
    Ngggg.. menurut saya…
    Siapa-pun pemimpinnya… saya akan tetap minum teh botol… apapun merk-nya😀
    *Tengkiu sangat tlah sudi mampir…*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: