MU menang dan Arsenal (tetap) Tumbang.

“Akhirnya…penerawangan saya benar sebagian…!!!”

Liverpool dibantai habis-habisan oleh MU dgn 3 gol tanpa balas, sementara prediksi saya bahwa Arsenal akan ditumbangkan Chelsea menjadi kenyataan. Adalah Didier Drogba yg membuat kiper Manuel Almunia harus “pasrah bongkokan” memungut bola sebanyak 2 kali dari dalam gawangnya sendiri….

Kenapa saya bisa menerawang kalo MU bakalan tumbang…?? Semua itu karena saya memperkirakan Edwin Vander Sar dan Rio Ferdinan kagak bakalan dimainkan akibat cidera yg dialaminya (baca ini). Tapi kenyataannya… mereka berdua segar-bugar dan diturunkan dari menit awal sampe bubaran “hajatan akbar” di Old Traford. Andai kedua pemain tersebut benar2 kagak bisa diturunkan Sir Fergie…maka (mungkin) bisa jadi penerawangan saya akan benar sepenuhnya bukan hanya sebagian. Bahkan dalam ulasan saya sebelumnya saya sampe mengatakan bahwa MU harus melakukan serangan frontal di menit-menit awal dgn harapan bisa mencetak gol secepat mungkin agar Liverpool gak menemukan ritme-nya dan jika sampe berakhirnya babak pertama… MU belum bisa mencetak gol maka 3 poin akan melayang…. sekali lagi semua itu berdasarkan pemberitaan yg menyebutkan bahwa barisan belakang MU sedang mengalami krisis. Dan kenyataanya… statistik menunjukan bahwa MU menguasai lebih dari 60% jalannya pertandingan dgn 6 shot on the goal dari 10 tendangan yg mengarah ke gawang Liiverpool serta gol pertama MU yg dilesakkan oleh Wes Brown terjadi pada menit ke-35 yg artinya sebelum babak pertama usai MU tlah berhasil mencetak gol. Nah… Itu pertanda bahwa penerawangan saya kemaren tidak asal “njeplak”. Tapi apapun alasannya…MU ternyata gak jadi tumbang malah semakin kokoh memuncaki singgasana EPL untuk sementara waktu dgn raihan angka 73 poin, yg itu berarti hasil penerawangan saya salah.

Sedangkan tumbangnya Arsenal memang sudah saya prediksi sebelumnya karena melihat pasukan ‘The Young Guns”-nya Arsene Wanger sedang melakoni episode buruk ditambah lagi pertandingannya digelar di kandangnya Chelsea… maka dari awal penerawangan saya kemaren sudah mengisyaratkan bahwa Arsenal bakalan tumbang (“…agaknya episode buruk Arsenal masih akan berlanjut>>>baca paragraf pertama Chelsea vs Arsenal”). Penerawangan saya (untuk pertandigan ini) semakin kelihatan manakala saya tidak melihat si Teo Walcot diturunkan dari menit-menit awal sehingga praktis Arsenal hanya mengandalkan Ces Fabregas sebagai “aktor intelektual” dalam penyerangan ke kubu pertahanan Chelsea so…saya menyayangkan sikap Arsene Wanger yg gak mo menyempatkan baca blog saya sebelum pertandingan di gelar…..huuuuaaa… haaaa…..hhaaaa…. Jahh…dgn lapang dada saya harus mengatakan….,

“Penerawangan saya hanya benar sebagian…!!!!!”

Selamat MU…selamat Chelsea….
Anda memang layak dapat bintang menang….

4 Tanggapan

  1. Woh, fengamat sefakbola juga rufanya serdadu perwira kita ini…:mrgreen:
    Hiduf MU…
    Hiduf fersib Bandung…😀

  2. @ Cabe Rawit :
    Tepatnya sih…apa yg didepan mata saya selalu saya amati jadi kalo pas didepan mata saya ada Batagor…ya saya jadi pengamat batagor juga…:mrgreen:

  3. agak rumit mas penerawangannya .. meski bisa dipahami sebagai upaya pembelaan diri😛
    kalo emang gape nerawang kenapa gak ikutan di fantasy.premierleague.com ? sebuah program dari situs resmi EPL. ayo kita adu jagoan kita … ditunggu ya .. piss

  4. @ Nindityo :
    tepatnya bukan pembelaan tapi pengakuan klo saya “penerarawang” amatiran so sementara mo belajar nrawang yg banyak dulu…

Tinggalkan Balasan

