Dave Matthews Band (DMB)

davemat.jpgKesenanganku terhadap group-group band yang penuh “nuansa” akhirnya membawaku kepada Dave Matthews Band (DMB)… Pernah-kan sodara-sodara mendengar group band ini..???

Kira-kira 10 tahun yang lalu saya mengenal DMB yang di Amrik sono termasuk salah satu group band yg sangat terkenal dan selalu ditunggu-tunggu live performace-nya… Mungkin kalo sodara-sodara mendengar album terakhirnya yg bertitle “Stand Up” belum tentu sodara-sodara tertarik untuk menempatkannya menjadi salah satu group band idola sodara-sodara karena emang kagak begitu easy listening, but… belive me deh… album-albumnya Dave Matthews sangatlah layak untuk dikoleksi…

Warna vocal si Dave yg khas dan musiknya yg terdengar kaya dgn “bunyi-bunyian”… membuat saya jatuh cinta. Mendengar lagu dan musiknya… membuat saya seperti di bawa berkelana ke tengah hiruk-pikuknya keramaian kota…, kemudian dilemparkan ke dasar lautan yg tenang dan datar… terus diangkat kembali dan diterjunkan ke sebuah hutan pedalaman yg di dalam keheningan… saya bisa mendegar desiran angin menembus lebatnya flora diiringi suara dari berbagai fauna yg hidup didalamnya… dan akhirnya saya seperti dibawa ke awang2 yg penuh kedamaian. Megah.. mempesona dan menakjubkan. Sungguh… banyak nuansa indah nan menghanyutkan yg akan sodara-sodara dapatkan di sana.

Albumnya DMB yg pertama saya miliki bertitle “Crash” yg dirilis sekitar tahun 1996 berlanjut ke “Under the Table and Dreaming” yg sebenarnya lebih dulu dirilis daripada “Crash” dan terakhir saya beli “Everyday” yg masih berwujud kaset. Dari situ… kemudian saya melancarkan aksi download membabi buta terhadap lagu2 dan video clip-nya DMB. Berikut beberapa barang curian pernak-pernik yg berhasil saya jarah kumpulkan dari situs *ini**ini*… dan *ini*… yg kemudian saya rangkumkan buat sodara-sodara….

apakah sodara-sodara juga pengemar Dave Matthews Band…???

*******

Years Active :
Tahun 1991 – sekarang ( DMB didirikan di Charlottesville, Virginia, Amerika)

Genre :
Rock, Jazz Fusion, Jam

Members :
Dave Matthews, Carter Beauford, LeRoi Moore, Stefan Lessard, Boyd Tinsley, Peter Griesar (formers members)

Album :

album.gif
Remember Two Things (1993)-Recently (1994)-Under the Table and Dreaming (1994)-Crash (1996)-Before These Crowded Streets (1998)-Everyday (2001)- The Lillywhite Sessions (unofficially leaked/2001)-Busted Stuff (2002)-Stand Up (2005)
2 Tanggapan

  1. Pertama tau lgunya DMB yg judulnya “Ants Marching”…liat video klipnya…lucu ­čÖé

  2. owalaahhh…ini tho, yang dikamsut ? ­čśë

    saya suka DMB tp lagu tertentu.
    selain itu vox-nya juga nggantheng :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

