curhat saya ttg AC Milan…

INI MEMANG CURHAT – TAPI BUKAN SIHIR…!!!!

Apa yg dialami AC Milan pada musim ini… hampir sama dgn apa yg di alami Bayern Munchen pada 2 musim yg lalu. Setelah musim sebelumnya berjaya di pentas sepakbola Eropa… kini seakan seperti sekumpulan pasukan yg gak ada daya… Jangankan kok meramaikan perebutan juara liga… meraih posisi keempat yg merupakan batas akhir untuk bisa ikut serta di putaran Liga Champions (LC) aja sampe harus butuh sebuah keajaiban… payahh… payahhh… sangat payah..!!!

Apa yg pernah dialami Bayern Munchen… harusnya bisa dijadikan pelajaran berharga bagi klub-klub papan atas di semua negara sepakbola kecuali endonesa termasuk AC Milan… tapi ternyata… para pimpinan di klub yg berjuluk Rossoneri ini seakan gak punya mata dan telinga… Apa yg mereka harapkan dgn mempertahankan bahkan membeli pria-pria tua yg pantesnya cuman jadi komentator di blogosphere tipi-tipi bukan berlarian kesana-kemari di lapangan hijau selama 90 menitan… ??? Sebagai salah satu tifosi Rossoneri.. saya kecewa berat… seberat-beratnya… Untungya penampilan Bayern Munchen musim ini yg juga menjadi klub idola saya sepanjang masa sangat menjanjikan… kalo tidak…. wahhhh… bakalan semakin tambah ndongkol ajah saya…

Ancelotti harus diganti… !!! Pemain tua harus dipensiunkan…!!! Beli pemain baru yg lebih fresh… !!!

Itulah yg menurut saya harus dilakukan oleh Silvio Belrlusconi and the gank… Bayern Munchen bisa dijadikan acuan dalam mengadakan perombakan… Kalo FC Hollywood memanggil kembali si anak hilang “Jurgen Klinsman”… mungkin AC Milan bisa mengontrak Frank Rijkard… Rud Gullit… ato si special one.. Jose Mourinho… yg menurut saya lebih “pinter” dari pada si Ancelotti. Sementara di jajaran pemain… khususnya di posisi depan dan belakang yg menjadi titik terlemah Milan… harus ada perombakan total. Inzaghi dan Gillardino… sudah harus dibuang… demikian juga dgn Paulo Maldini, Kaladze, Emerson, Seedorf dan pemain yg usianya diatas 30-an lainnya. Kalo Pirlo dan Gatuso masih bisa dipertahankan setidaknya 2 musim kedepan, sementara Nesta… bolehlah masih digunakan tenaganya… cuman akhir musim depan klo gak bisa mempertahankan kondisinya agaknya harus didepak juga dari tim. Jahh…. mudah2an Milan di akhir musim bisa menempati posisi keempat… biar LC tahun depan semakin seru… Baliknya Bayern Munchen ke LC musim depan yg mulai juli besok diarsiteki si “Klinsi”…. menegaskan bahwa keramaian itu bakalan terjadi. Bagi para penggemar ‘Rossoneri”…. mari kita tunggu aja perombakan macam apa yg akan dilakukan untuk mengembalikan kedigdayaannya di musim duren depan ….

Semoga Berlusconi and the gank membaca curhat saya ini… semoga !!!

2 Tanggapan

  1. setuju,…emang udah saatnya pemain2 tua di ac milan segera didepak dari skuad, karena persaingan di liga lokal maupun eropa smakin ketat. like Emerson,.itu pemain cocoknya nyangkul aja lg dikampung, soalnya kagak ade kontribusinye buat tim sekelas milan. menurut saya milan seharusnya membeli Frank Ribery yg kite2 udah pada tau kwalitasnya. untuk posisi di depan (striker) sepantasnyalah drogba yg ngisi. NAAh, ini dia titik paling lemahnya di Skuad Rossoneri yaitu pemain belakangnya yg udah amburadul (kecuali nesta ame Maldini). khusus untuk Maldini, walaupun udeh tuir, tapi kontribusi yg didukung ma pengalamannya masih diperhitungkan lawan manapun juga dan semangat tim juga sangat dipengaruhi sama BAPAK ini.

  2. @ india3 :
    Huueeee…hee..he…, kejam sekali dikau teman…. Masak “emerson” disuruh nyangkul…?? klo jual rambutan aja gemana…??
    Maldini musim depan lebih bagus jadi asisten pelatih… klo dia masih maen… regenarasi akan macet… dan bisa2 para petinggi milan akan “melanggeng-kan” hobi cari pemain tuek lagi… Maldini sebaiknya off.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: