pindahan….

“Haallllahhhh…yg kerja ditempat lain juga begetooo…”

“Iyyaaa…. tapi agaknya “ritual bedhol deso nyebrang segara” lebih sering dihadapi para serdadu deh… “

“Loohh… dulunya emang gak tau pa… kalo jadi serdadu itu sering pindah2….??”

“Yaa tau seh… tapi gak mbayangin klo ternyata pindahan itu reffooot sangadh .. Baru trima kabar klo mau pindah aja .. pusingnya sudah lebih dari tujuh keliling… Begetoo trima surat keputusan (skep)…. kepala jadi berat sekali…”

“Emang kenapa… ???”

“Kayaknya serba salah…., mo bawa keluarga… poosing mikirin angkut-angkutnya… Kalo anak-bini ditinggal di pondok mertua indah…. resikonya bakalan kesepian…”

“Hahh…Kesepian??!! Lhah…bukannya malah lebih enak gak bawa keluarga?!”

“Enak dari Hongkong…??!! Jangan dikira hidup ngebujang itu enak…?!”

“Lhohh…kan bisa lebih bebas…??!”

“Bebas dengkulmu…. Mo-makan… makan sendiri, mo-masak… masak sendiri, nyuci baju… sendiri, tidurpun… sendiri…….., getoo kok enak?!!”

“Haalllahhhh…pake di- ndangdut-in segala”

” Wooo… itu lagu ndangdut to..??? saya kira lagu mengtal…”

“Bukannya serdadu itu harus tahan banting…??? Lagian… dah tau bakalan kesepian.. pakek sok-sokan gak bawa keluarga segala… ??”

“Ehh bukan getoo…. ada begitu banyak pertimbangan mengapa akhirnya keluarga gak dibawa serta… tapi sungguh… bak makan buah simalakama-lahh..”

“Ooooo… ceritanya… nyesel nehh jadi serdadu….??”

“Ehh…nyang bilang nyesel sapa… ??? Saya cuman ngaseh tau aja… kalo sebenarnya.. pindahan pake nyebrang laut itu merefffoootkan sangadh…”

“Apa semua serdadu seperti itu-kah..??”

“Jahh… pada umumnya seh emang getoo… tapi ada juga kok yg sejak dilantik ampe puluhan taon dinas… pindahnya cuman mutar-muter pulau Jawa aja..”

“Lhohh.. berarti yg cuman mutar-muter itu gak umum yakk…?”

“Iyak kaleee…, ehh..ndak taulah…”

4 Tanggapan

  1. malah ada lho yg muternya cm di SIERA rba doank (langka tapi fakta)…mgkn jg seumur hdpnya gak pernah ngerasain naek herky…..tp klo urusan “weather” mah kagak ada yg ngalahin deh!

  2. @ india 3 :
    Jahh… bapak “due point” nyang itu emang hueeebat sangadh…
    hati2 kalo ngomongin beiau-nya… entar bisa kuwalat….😆

  3. Emang enak itu dinesnya seputar “kraton” ya mas….:)

  4. @ gamma ;
    Benarrr…. nyamleng tenan alias top-markotop-superngetop… tapi kapan yakkk..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: