ceritanya gini rel….

Malam itu… saya sedang asyik maen catur … Karena seminggu sebelumnya saya baru aja pulang ke Jogja buwat nengok bini tercinta nyang lagee hamil besarr… so hari itu saya gak merencanakan untuk balik. Lageean… prediksinya pak dokter tempat istri saya memeriksakan kandungannya… mengatakan klo kemungkinan baru akhir bulan (April)… jabang bayi kami akan laherr… Sebenarnya sempet juga saya tanyakan tentang kepastian prediksinya itu… ternyata pak dokter juga gak berani memastikan… katanya plus-minus satu mingguan-lah…

Beberapa jam sebelumnya… saya tanya ama istri saya soal kondisi jabang bayi yg dikandungnya… Katanya… dia masih belum merasakan apa2… sehingga saya putuskan kalo baru minggu depannya saya akan ambil cuti untuk menyambut kelahiran anak kami…. Ketika saya sedang memeras otak… seraya menggerakan bidak2 catur yg sedang saya maenkan… tiba-tiba….

“Pi… Mi di rumah sakit…. sudah pembukaan 3….”
“Hhaaaaahhhh…??”

Langsung saya sudahi permainan catur malam itu… dgn secepat kilat saya lari ke kamar… siap-siap mo pulang ke Jogja. Karna panik… saya lupa kalo waktu menunjukkan jam 1 dini hari…. walhasil…. saya harus menunda niat saya untuk pulang saat itu juga…. dan harus bersedia untuk kelimpungan menunggu kereta Taksaka yg baru jam 6 pagi jalan dari stasiun Gambir…. dini hari itu saya gak bisa tidur karena takut gak bisa bangun untuk ngejar naik kreta Taksaka…

Singkat kata… singkat cerita… saya berhasil naek kreta menuju Jogja. Dengan hengpon motorola nyang gedhenya se-remote tv 21 inch… saya monitor keadaan istri saya… Sengaja saya beli 2 kartu pulsa isi ulang 100 rebuan… mangsudnya biar gak kehabisan ditengah jalan. Hampeer setengah jam sekali… saya menuju ke sambungan kreta tuk telpon istri saya nyang sedang mempertaruhkan nyawanya…

“Gemana Mi…. sudah pembukaan berapa..??” tanya saya sok tau…
“Belummm… masih pembukaan 5….”

Dasar sial…, pulsa seh masih berlebih… tapi battery-nya dah hampir KO… akhirnya selepas kotanya “Hoek”… laporan dari tempat kejadian persalinan benar2 terputus dgn sukses…. Juanc****…. !!!!

Dan begetoo sampe Jogja… saya langsung menuju wartel terdekat tuk menanyakan kabar terakhir sebelom ngacir ke rumah bersalin di Lanud Adisutjipto…

Alhamdulillah Pi…. laki-laki…. 3,4 kg”

Hati saya langsung berbunga-bunga… setelah bayar… saya menuju mushola tuk lakukan sujud syukur… trus bergegas ke depan buwat nyetop taxi seadanya… Saat itu emang saya gak begetoo peduli…. mo pake argo kuda kek… atau kudanil sekalipun gak jadi masalah… nyang penting bisa antar saya dgn cepat sampe tujuan…

Akhirnya… kami-pun larut dalam kegembiraan setelah hampir 12 jam istri saya berjuang mempertaruhkan nyawanya tanpa saya ada disisinya…. Dan kami-pun sepakat memberinya nama “Muhammad Khalif Farrel Yuandra”…

*****************

“Nah… begetoolah Rel… crita kelahiranmu 7 tahun yang lalu..”

4 Tanggapan

  1. Ampyun dah….

    Sayah kirain nambah momongan.
    Ndak taunya crita kejadiyan nyang udah lalu….

    Anak sayah nyang ketiga lahir di Bethesda, boss…
    Sayah malah
    asik sama Zamrina sendiriyan di Jakarta….

    🙄

  2. Huee…hee..he… saya nyontoh situ nyang sering njungkir balikin alur cerita.. 🙄

  3. Tuhan…terima kasih telah kau pertemukan aku dengan cerita yang begitu menarik. Kisah yang tidak kalah seru dengan desingan peluru di medan perang…

  4. @ Ken Zumala :
    Ahh bisa aja… jade tersupi-supi nehh…

Tinggalkan Balasan

