belajar dari chelsea…

Akhirnya datang masuk final juga…

Meski saya gak begetoo ngefan ama klub bal-balan nyang berjudul The Rock “The Blues” ini… tapi rasanya kok saya pengin bikin postingan tentang sepak terjangnya di musim ini… nyang saya perkirakan akan terus menendang menginjak menampar menyepak… hingga MU terkapar 2 kali di EPL dan LC nanti. Sebelumnya saya mo ngasih tahu aja… kalo saya adalah Fans Berat-nya Bayern Munchen dan AC Milan… nyang laennya seperti MU, Chelsea, Real Madrid dll. hanya sebatas suka aja. Oke… kembali ke Labtop Chelsea…

Melihat pertandingan semifinal LC kemaren… saya kira pada setuju kecuali Liverpool mania kalo Chelsea emang pantas masuk ke babak final LC nyang akan dilaksanakan 21 Mei 2008 di Moskow. Enggg… sebentar sodara-sodara… di sini saya nggak ngomongin ato mo me-review pertandingannya Chelsea kemaren… tapi saya lebih suka mengambil cuti pelajaran dari kiprahnya klub asal London ini nyang di awal kompetisi… baik di EPL maupun di LC banyak yg memandang sebelah pantat mata akibat ditinggalkan si Special One, Mourinho.

Berlahan tapi pasti… Chelsea menjadi kandidat terkuat perebut 2 tropy prestisius nyang banyak didambakan oleh semua klub bal-balan di benua biru…. juara Liga di negaranya dan Liga Champions. Tinggal satu penghalang… yg bisa meluluhlantakan harapan para sporter PSSI Chelsea, yaitu…. Menchester United alias si Setan iblis Merah. Lantas… pelajaran apa yg bisa saya ambil dari perjalan weekend Chelsea musim ini…???

1. Bahwa…, segala sesuatu kalo dikerjakan dgn penuh keyakinan pasti akan berbuah dada manis di akhir cerita.

Apa mungkin Chelsea bisa meraih torehan yg mengagumkan di penghujung musim jika gak punya keyakinan babar-blas tuk meraih juara..?? Rasanya kagak mungkin deh…

2. Bahwa…, perencanaan yg matang akan membuat keyakinan bisa diwujudkan.

Saya yakin… seyakin-yakinnya.. apa yg dikerjakan Chelsea sepeninggal Mourinho bukanlah tanpa rencana. Penggantiannya dgn Avram Grant (AvG) termasuk pembelian beberapa pemain tentunya telah dipikirkan masak2 dan gak asal2an alias ngawur sehingga hasilnya bisa dilihat seperti yg kita saksikan sekarang.

3. Bahwa…, semua masalah pasti ada jalan keluarnya.

Saya kira semua bisa melihat betapa berjibunnya masalah yg melingkupi klub milik taipan asal Rusia Roman picisan Abromovich. Dari ohhh mainggatnya Moriunho.., disharmoni antar pemain …. krisis minyak tanah keuangan sampai dipenjaranya nurdin halid isu cuci mata gudang… menunjukan masalah di Chelsea emang gak sedikit bahkan ada yg berpikiran kalo sudah kagak bakalan ada jalan keluarnya… ternyata semuanya bisa diselesaikan satu per satu sama dgn satu hingga mereka masih bisa bertahan sejawuh ini. Jangan2 mereka telah baca tips saya yg satu ini kale yahhh…??!!

4. Bahwa…, banyak bekerja bikin postingan lebih baik dari pada banyak komentar bicara meledak-ledak.

Jelas… si AvG gak se-crewet flamboyan Mourinho… tapi saya yakin dia adalah pekerja keras seperti pendahulunya. Itulah yg mbikin “Not To Be” menjadi “To Be” jawara. Tereakan Fergie.. Wenger.. atau keluhan Rafa.. cukup dihadapi dgn senyuman kecut AvG. Kekalahan yg dideritapun ditangapi dgn biasa2 dan seperlunya aja… dia lebih suka menggenjot pemainnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

5. Bahwa…, kebersamaan akan bisa membuat masalah terasa lebih mudah diselesaikan

Perselisihan dan permasalahan memang gak mungkin dihindari tapi dgn kebersamaan nyang terus dibina bisa meringankan.. bahkan meniadakan semua perselisihan dan permasalahan tersebut

6. Bahwa…, kesabaran dan semangat pantang menyerah akan bisa merubah keadaan.

…dan itu telah dibuktikan oleh Chelsea… !!!!

Tinggalkan Balasan

