… saya ttg naiknya BBM

….dan akhirnya keputusan itu dipublish juwega. Emang terasa berat… karena Jelas dan sudah pasti akan ngefek pada nyang laennya. Jahh…. mudah2an aja ndak pada sewuueenak wuuudelnya naikin harga2 dgn mengatasnamakan “dampak atas kenaikan harga BBM”. Silakan naik… tapi nyang wajar.

*Ehh… emang lo sapa…??!! pake nyinggung2 wudel saya segala…* kata para “pedagang dan penjual jasa apa aja” di negeri ini.


Sungguh…, saya ndak isah dan gak biasa protes dgn bertereak-tereak sambil menghujat lewat megaphone dan speaker toa apapun nyang sudah menjadi keputusan para pemegang “otoritas” atas negeri ini alias saya cuman isah sendika dhawuh aja. Yakk… apapun bunyi keputusan itu, tak terkecuali dgn keputusan kenaikan harga Babemu BBM nyang dibacakan tade malam. Alasannya sederhana aja sodara-sodara… saya adalah keparat aparat nyang harus menjunjung tinggi “supermasi sipil”.

*Salah sendiri… sapa nyang nyuruh jade aparat…??* katanya nyang bukan aparat

Dan pada kenyataannya… saya lebih suka “menyiasati” keadaan. Kalo semuanya mahal, sementara gajihh nyang saya terema ndak ada kenaikan nyang cukup signifikan, jahh… saya harus berhemat dan menata ulang alias re-tuning kembali “keinginan-keinginan saya” biar gak terjadi lebih besar mana pasak daripada tiang.

*Emang bisa getoo…?? kata para “penyangsi”

Jahh… bisa-ndak bisa… harus bisa..!! Dan sikap saya nyang demikan bukan lantaran posisi saya nyang sebagai aparat aja sehingga diharamkan untk protes, tapi menurut saya “menyiasati keadaan” terkesan itu lebih cerdas daripada hanya mengomeli keadaan. Ini cuman pendapat saya lhoh… dan silakan jika sodara2 ndak sependapat dgn saya.

*Lhahh.. emang, sapa seh lo..???*

*****[silakan baca disini]****

 

Iklan

15 Tanggapan

  1. hem memang perlu kepala kepALA dingin untuk menghadapi masalah indonesia ini bila tidak maka tidak mungkin kita akan mengalami krisis multi dimensi kembali ……

  2. @ bengkuluutara :
    Jahh… kepala nyang dingin dan hati nyang lapang…
    *tengkiu tlah berkenan mampir*

  3. *demi kemajuan ekonomi bangsa, harga bbm naik sebagai solusi terbaik buat negeri* kata “pemerintah”

    *maaf pak, dari dulu bangsa kita gak maju-maju malah semakin prihatin dalam ekonomi dan tumpul dalam pemikiran. bbm naik apa gak memparah permasalahan yang sudah ada???* kata salah satu rakyat.

  4. sing jenenge “pemerintah” gaweane yo “merintah”, rakyat-e yo trimo “pasrah bongko’an” nglakoni sing diperintahke hehehe…sendika dhawuh!!

  5. Di KOOPS I banyak bengsin boss….

    ***kabour….***

  6. iya, bung, setiap orang bebas berpendapat kok, termasuk keputusan pemerintah yang telah menaikkan harga BBM. saya hanya bisa berharap, semoga kenaikan BBM ini tidak sampai menimbulkan anarkhi sosial. 🙂

  7. @ ashaadiii :
    Tengkiu tlah berkenan mampir.

    @ logamberat :
    Lhah.. bukan getoo dab.. Silakan di demo klo emang ndak sesuai dgn aturan. Cuman… krna saya adalah seorang aparat so ndak isah sewuenak wudelnya tereak2… krna emang dillarang keras alias ada makanismenyalah. Mungkin nyang diijinkan cuman demo masak kale.. 😆

    @ Om senang…:
    Nyo comment… lagean saya blom pernah dines dasana Boss jadi..ndak tau saya.
    ***Lhah… dikaseh tau kok malah kaborr….***

    @ Sawali :
    Sayangnya… manusia disini banyak nyang emosian. Semoga aja semuanya bisa berpikir normal…

  8. bakal tambah jarang ketemu farrel nih pak……
    postingan ini menunjukkan kalau bapak itu manusia biasa 😀

  9. ihh..setuju banget tuh pa SerdadU..
    kesannya bijak banget,,tuh,,”menyiasati” keadaan 😛 ditengah kondisi negeri kita kaya gini…;)
    palu sudah diketukan,keputusan sudah diambil bahwa BBM naik..
    kita mah,,terima-terima aza,,asal barangnya ada uangnya tersedia,,ga di timbun2 ga di korup..korup..
    coz itu yang bikin sengsara,,
    heheheh..:-P tul ga pa serdadu??

  10. ada hikmahnya…westerling gak jadi mati kok mas…:D lumayan…

  11. @ itikkecil :
    Wahh… berapapun biayanya, ketemu Farrel hukumnya wajib alias ndak bisa dibatasi…. cuman diatur ajahh 😆

    @ Mia :
    Lhah… silakeun ajahh lhoh klo mo ndak setuju dgn apa nyang tlah diputuskan. pesan saya… asal ndak anrkhis (*hallahh..*)

    @ gamma :
    Tuhan emang Maha Adil dan selalu mendengar jeritan umatnya… 😆

  12. Ngencengin ikat pinggang?

    Wong pinggange sudah segilik cacing tanah, apa lagi yang harus dikencengin?

  13. @ juliach :
    Walahhh… malahan saya baru berusah ngecilin pinggang neh Mbak… Pager-nya sudah mulai banyak, bikin berat badan ajahh… 😆

  14. Emang bayaran serdadu berapa bang?
    Masak gak signifikan naiknya?

  15. @ yoyon :
    Mangsud saya begene…. sebelum gaji naik, harga barang2 udah naek duluan. Setelah naik gajii… harga barang2 tambah naik krn bbm naik.

    Tapi masalahnya buka di signifikan dalam artian ndak mo berterimakasih kalo gaji tlah dinaikan. Lebih mengarah ke hitungan matematik lah…

    Kalo gaji naik 15 %… sementara harga barang2 mengalami 2 kali kenaikan nyang kalo dihitung…bisa mencapai 20 %-an… maka bukannya ndak ada bedanya…??!!

    Tapi itu lebih baik daripada ndak naik sama sekali 😆

    *tengkiu tlah berkenan mampir*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: