Sense of Ngeblog Saya™…

Biarkan mengalir ajahh… ndak usah diarahkan. Ndak usah berharap merubah wajah dunia dgn berbuah-buah postingan (lebih dari satu buah-red)… apalage memaksakan diri untuk membuat postingan nyang bisa memaksakan kehendak sehingga para blogwalker yg walking-walking di-kita-punya-blog bisa jadi terpana sampai terbuai-buai…. [serdadu95 said… ] :mrgreen:

****

“Now this is the world we live in… and these are the hands we’re given… use them and let’s start trying to make it a place worth fighting for. This is the world we live in.. and these are the names we’re given… stand up and let’s start showing… just where our lives are going to” (Land of Confusion / Genesis)

Sampe sekarang… blog saya ini sudah berisikan 78 postingan (ini nyang ke-79-red). Sebenarnya seh lebih.. karna dalam episode awal pem-publish-an blog serdadu95, saya pernah melakukan daur-ulang [recycle] dengan melenyapkan beberapa postingan [baca-nyang-ini]. Kekejaman ini saya lakukan dgn mengatasnamakan “Kebebasan Berpendapat” ala saya.

Saat itu… saya mengusung slogan “Blogku-Istanaku” dgn sub slogan “Bebas-Aktif” nyang artinya… bebas dalam menulis dgn tingkat keaktivan nyang menyesuaikan sikon… tlah berhasil menjerumuskan memacu saya dalam beraktivitas di kubangan dunia per-blog-an tanah air nyang super bebas tanpa batas ini. Maka lahirlah bebek banyak tulisan nyang ndak nggenah susah diklasifikasikan. Perlahan tapi pasti… kekakuan dan ketakutan saya hilang.

Pada episode selanjutnya… setelah terbuai dalam pelukan Cinca Lawera kebebasan… virus ke-kurangPeDe-an mulai menyerang saya. Benak saya dihajar tanpa ampun… kemudian sense of ngeblog saya juwega ndak luput dari tendangan tanpa bayangannya yang berujung pada munculnya kembali ketakutan-ketakutan seperti ketika mau mulai ngeblog dulu.

Untung ajahh… setelah bertapa di Guwa Elu merenung barang pecah belah sejenak… saya menemukan cara untuk mengatasi serangan nyang mematikan dari virus ke-kurangPeDe-an tadi. So… agar keliatan lebih PeDe… maka saya buatlah beberapa “warning” seperti nyang [ ini ] , [ ini ] dan [ ini ]. Bahkan agar terkesan saya itu orang super penting agak gemanah gitchu…. maka saya bikin warning-an di sisi kiri ( sebelum ganti thame di sebelah kanan-red) dgn judul Perhatian…!!! Walhasil… saya bisa tetap axis eksis. Benak saya normal kembali dan sense of ngeblog saya malah lebih liar tumbuh kembali.****

Ternyata… tamparan tendangan kamplengan timpukan sandal dan sepatu PDL datang bertubi-tubi hajaran virus kembali meyerang saya. Kalee ini virus itu menebarkan aroma kaos kaki busuk kebosanan. Maka munculah nyang [ ini ] plus nyang [ ini ] dan nyang [ ini ] sehingga untuk kesekian kale-nya virus kebosanan berhasil saya tendang sampai semarang sikat kembali. *****

Yup… pada akhernya akan saya biarkan mengalir begidu ajahh. Kalo-pun ada keinginan untuk menghadirkan sesuatu nyang bermanfaat dalam setiap postingan…. maka sesungguhnya harapan itu utamanya saya tujukan untuk diri saya sendiri. Bahwa itu.. juga bisa bermanfaat bagi orang lain… maka alhamdulillah-lah.

Demikianlah sodara-sodara… pasang surut sense of ngeblog saya.

PS.

– Postingan ini saya persembahkan buat sapa ajahh nyang pernah ngalami hal serupa seperti nyang pernah saya alami. Silakeun kalo lhoo kalo mo sharing…

– Mudah-mudahan sense of ngeblog saya bisa terus mekar mewangi sepanjang hari dan selalu bisa menemukan cara untuk mengidupkannya kembali manakala diterpa badai dari delapan arah penjuru mata angin sekalipun.

16 Tanggapan

  1. kalo kehabisan ide itu kejadian yang serupa dengan njenengan nggak mas??

  2. @ ulan :
    Sebenarnya… saya ndak pernah kehabisan ide, setidaknya sampe saat ini. Nyang sering ngehajar saya justru malah kebosenan dan ketakutan.

    Do you know kan… dari awal saya dah publish klo diriku itu serdadu (masih aktip lage…) so mo gak mo saya harus hati2 ngomongnya. Terus terang saya hindari ngomongin soal politik, keyakinan ato ngebahas sesuatu nyang berlebihan sehingga menimbulkan pro dan kontra nyang berkepanjangan. Bukannya saya ndak Dong… tapi saya ndak mau ajahh… kalo pun mau, saya lebih suka melakukannya via email ato ym-an bukan di weblog.

    Trus… kadang saya juga terbelenggu dgn keinginan menghasilkan sesuatu nyang wah… akhirnya karena ndak kesampaian maka jadinya bosen.

    Pada awalnya… seperti nyang saya sampaikan di atas (baca juga link2-nya)… apa seh gunanya ngeblog bage seorang serdadu..?? Pertanyaan semacam itu… sering mengganggu aktifitas ngeblog saya… hanya karena pengin belajar nulis aja nyang membuat saya nekat ngeblog. Mo tau obsesi saya…?? Saya pengin jadi novelis 😆

    Dan… setelah dapat polanya… akhirnya aktifitas ngeblog saya…. saya arahkan kesana dan itu sekarang sudah saya mulai dgn bikin cerblog (berada di persimpangan-red)

    Kalo sampeyan sering ngikutin postingan2 saya maka sampeyan akan dapatkan bahwa blog serdadu95 sesungguh adalah sebuah cerita bersambung dari pemikiran dan obsesi saya.

    Itulah kenapa akhirnya saya pancangkan slogan itu di banner saya…. Mind in Blog.

    Kalo resep sampiyan gemana…??

  3. betul, bung serdadu, kenapa ngeblog mesti dipaksakan? mengalir ajalah. itu justru akan memberikan kesempatan kepada kita untuk *halah* merenung dan melakukan kontemplasi, termasuk dalam hal memberi warna khas dalam blog. tapi saya salut banget sama bung serdadu yang sanggup melepaskan diri dari identitas kemiliteran dalam dunia bloging. sungguh masih amat langka seorang serdadu yang mampu bersikap seperti itu. bravo bung serdadu. salam ngeblog. btw, sudah banyak juga yah postingannya. sdh ada 78.

  4. Menulis itu seperti meniti karir serdadu. Pertama ngak yakin, jadi sorodadu itu berat, + diumpat-umpat sama komandan. Bagaimana rasa syokor anda jika sehari tidak dihukum. Apa lagi pas latihan perang-perangan. Kojor abis.

    Lama-lama jadi hal biasa.

    Hihihihi sok teu yah? Entar aku cerita jadi calon sorodadu.

  5. wah, kalau gak komen soal politik gak lengkap bang.
    seyogyanya tetep disalurkan, biat tdk jadi akik. 🙂
    Kalau terbelenggu dengan kondisi sbg serdadu, baiknya bikin blog yang anonim. Punya dua identitas gitu. Kayak Superman and Batman lah.

  6. @ sawali :
    Wehhh.. ternyata saya termasuk manusia langka yakk … so perlu dilestarikan ndak Pak… 😆

    Btw.. sementara ini saya masih merasa enjoy ber-bloging ria… salah satunya karena pencerahan plus komen2 Bapak nyang mampu memicu sekaligus mamacu saya untuk terus berkarya

    Tengkiu sangat yakk Pak… 🙂
    @ juliach :
    Lhaahhh… saya ndak pernah diumpat-umpat lho Mbak… apalagee diumpetin ama Komandan. Saya khan serdadu baik…. ndak pernah terlambat apel lagee… kecuali kalo terlambat bangun… :mrgreen:

    @ yoyon :
    Sebenarnya saya sudah berpolitik kok Kang…
    Contohnya… saya sudah berhasil mempengaruhi sampiyan untuk berkomen di mari 😆

    “Punya dua identitas yakk…??”
    Lhaahh… satu identitas ajahh manage-nya sudah susah buaaanggettt… apalagee dua… :mrgreen:

    Btw… sampiyan ndak punya blog to..??

  7. iya ya, saya sdh terpengaruh shg jadi sering ikut kasih komen di blog sampeyan. hehehe
    Saya gak punya blog. Tapi suka baca2 web orang dan ninggalin komen.
    Semoga tidak mengganggu. 🙂

  8. wes….pokoke maju terus bapak blogger kita :()

  9. Pak Yoyon pripun kabare? Sukses Pak!!

  10. blog.. sbuah tempat menorehkan segalanya lah.. klo mnrt sy.. bukan masalah mau posting jenis acakadul, gimbal, ngaco sampei serius nanggapi FPI, Ahmadiyah, BBM atau isu2 internasional bahkan..
    yang jelas kita bebas bicara disini..
    *utk sementara*

  11. @ yoyon :
    Hareee geneee ndak punya blog…..??? Mbok bikin.. :mrgreen:

    *silakeun dikomeni… ndak ngganggu kok..*

    @ dhoni 1 :
    Waalllahhhhh… saya kira bapak bokeeerrrrr :mrgreen:
    * Ngarang-ngarang ajahhh kamu leeee… 😆 *

    @ dhoni 2 :
    * Pak Yoyon said… ” rahasia..!!!” *

    @ fauzansigma :
    “blog.. sbuah tempat menorehkan segalanya lah…”
    Hmmmm…segalanya yakk…, kalo “aib” termasuk nggak yakk..??

    “…yang jelas kita bebas bicara disini..”
    So… ndak perlu aturan doonnggg..??

    *untuk selanjutnya gemana..???*

  12. wow bang, sama seperti saya juga.. tapi sekarang perlahan-lahan perasaan itu hilang dengan sendirinya…
    semoga tambah hari tambah lancar dalam menuangkan apa yang ada di pikiran saya.
    kadang kalo omongan kita gak di denger di kantor ya larinya pasti ke blog…
    tapi tetep dong sebagai pendapat pribadi…

    salam hormat bang…

  13. @ gunawanwe :
    Syukurlahhh Dik.. kalo dah bisa nge-handle. Tetap ngeblog yakk…
    Btw…. kalopun di blogosphere ndak/belum ada aturannya alias bebas ngomong… sebaiknya kita ciptakan aturan untuk diri kita sendiri… biar gak waton ngomong. Ocreeee Dik..???!!!

  14. saya baru mulai bikin blog…
    masih amatir…

  15. Supah, saya masih rada merasa aneh tapi nyata bhw ada serdadu yg bisa nyante dalam hal menulis. Soale saya ini wong kuno dan dlm imajinasi saya itu serdadu itu orangnya dingin, keras dan beku…he..he..
    Tapi anda telah memberi warna lain, sehingga saya masih tak percaya tape percaya jugak.

  16. @ Citra Dewi :
    Saya memang beda…haaaa…haaaa…haa… (*dilempar tabir surya satu drum*) 😆

    Ndak getoo-getoo amat kok Bu… saya hanya seneng nulis ajahh…

Tinggalkan komentar