Sepakbola Piala Eropa di Mata Saya

Bravohh Sepakbolahhh…!!!

Perhelatan akbar 4 tahunan nyang delakukan di Eropahhh… kini dah mo memasuki babak perempat final. Seperti kita ketahui bersama… di fase penyisihan tlah terjadi beberapa kejutan.

Jerman nyang diprediksi bakal mudah melenggang kangkung… ternyata dibabat Kroasia. Ceko nyang diduga bisa ngedampingi Portugal… malah disikat di last minuete oleh Turkieeee. Juwara 4 tahun nyang lalu, Yunani… juwega dipaksa balik kucing kampong duluwan meski didukung penuh oleh para dewa. Sementara si Ayam Jago, Perancis… juwestru malah lebih tragis lagee… 3 kale maen… ndak pernah menang cuman bisa bikin 1 guwooll. Untung ajahh.. penalty Adrian Mutu besah digagalkan Buffon… kalo ndak.. maka Italia-pun akan awarahum juwega. Kalo itu terjadi…. apa kata duniaaa Yupp… akhernya 8 team berhak maju ke babak selanjutnya…

Dengan aturan nyang mengharuskan juwara masing2 group bertemu dgn runner up dari group sebelahnya (group A vs B dan C vs D) mangka akan terjadi bantai-bantaian, karena di fase ke dua ini menggunakan system knock down out.

Alkisahhh… Portugal vs Jerman, Kroasia vs Turki, Sepanyol vs Italia dan Belanda vs Rusia/Swedia (Saat tulisan ini naik cetak dipublish… belum diketahui sapa nyang menang antara Rusia dan Swedia… tapi prediksi saya Rusia akan menghajar Swedia. Bukan apah-apah seh… soalnya akan lebih seru.. melihat 2 kompeni yaitu Marco Van Basten dgn Guss Sholeh Hiddink saling bantai…)

Waaarrrrrrnnniiiinnnnggggg….!!!!

Jangan sekale-kale menggunakan prediksi saya nyang akan saya sampekan berikut ini sebagai satu-satunya acuan kuda. Ingatt… saya bukan mama Lorent hanya seorang komentator nyang bisahnya cuman mengomentari ajahh dan sesekali nyoba-nyoba nge-predik berdasarkan apa nyang saya liat.. saya rasa…. n saya dengar (*** haaaiiiyyahhhh ***)

Meski prediksi nyang akan saya buwat inih berdasarkan data dan fakta nyang terjadi sebelumnya, tapihhh… nyang namanya prediksi…tetaplah prediksi. Bisa jadi ndak ada nyang benar sama sekali. Seperti kata pepatahlahh… Bola itu Bundar kalo ndak bundar… bisa jadi itu kotak, segitiga, jajaran genjang, limas atau entah apalah… nyang jelas itu pasti bukan bola. Karena kalo bola.. pasti bundar (*** haaaiiiyyyahhhh lagee****)

Sebelumnya…, biar ndak dikira cuex-cuex-an sama pimpinan negara-negara Uni Eropahh… maka beberapa hari ke depan akan saya hadirkan postingan tentang perhelatan akbar 4 tahunan nyang mereka gelar… nyang terkenal dgn sebutan Pialang saham Eropahh ini. Untuk itu… saya mohon kepada Bapak/Ibu Presiden / Raja / Ratu dari pada nyang namanya negara-negara peserta perebutan Piala Eropahh 2008 berkenan memaafkan kecuex-cuex-an saya selama babak penyisihan nyang lalu. Oke… clear yakk…

*****

Jadi begoonooo sodara2… secara berkesinambungan (rencananya) akan saya publish beberapa gombalan prediksi saya ttg pertandingan selama babak perempat final. Untuk babak semifinal dan final… kita liat nanti ajahh yakk…

Ladiest and Gentlemen…. inilah nyang pertama (**Mode Kemas Tantowi Yahya ON **)

Portugal vs Jerman

Ini akan menarik… Porto nyang bergaya samba akan ketemu team nyang menerapkan efektip football. Kocekan dilawan dgn pertahanan zona marking ala Jerman, stylist dihadang dgn man to man marking ala amerika latin… sudah tentu bakalan menyajikan pertandingan nyang terbuka.

Ronaldo dan Deco akan dibiarkan berkeliaran tapi begitu memasuki daerah nyang membahayakan akan ditebas Metzelder dan Mertesacker. Sementara Ricardo (keeper Porto) harus siap-siap menerima tendangan tanpa bayangan keras Podolski, Ballack enam dan sundulan Klose.

Kalo saya jadi Joachim Loew (pelatih Jerman) saya akan mainkan Bastian Schweinsteiger, Tim Borowski dan David Odonkor secara bersamaan buwat ngaseh umpan Miroslav Kloset Klose atau ngebantu melakukan shooting sinetron langsung ke gawang Porto. Gomes akan saya istirahatkan dan Kevin Kuranyi sebagai gantinya. Untuk mengalahkan Porto emang dibutuhkan tendangan2 tanpa bayangan dan umpan2 langsung ke arah gawang. Critanya untuk memanfaatkan postur tubuh nyang rata2 lebih tinggi daripada pemain Porto-lah.

Jika jadi Scholari… saya akan mainkan pyuurrr gaya samba dan berani nrobos lewat tengah bukan lewat umpan2 dari samping kanan/kiri pertahanan Jerman. Bermain rapat dgn memanfaatkan kelebihan kocekan bola nyang dimiliki Porto adalah cara jitu membongkar pertahanan kokoh Jerman. Untuk itu Nani, Deco, Simao dan Ronaldo harus berani men-drible bola sampe mendekati gawang baru ngesot nge-shoot. Eeeee… PC sapa tau dapat tendangan penalty. Memainkan umpan2 lambung melawan Jerman adalah sia-sia.

Melihat hasil pertandingan di babak penyisihan… memang penampilan Porto lebih bagus dari pada Jerman… mungkin bebek banyak nyang akan ngejagoin Porto. Tapih.. seperti nyang sudah-sudahlah, Jerman itu spesialis turnamen nyang makin-lama makin ndak karuan stabil permainanya.

Pertandingan terakhir waktu lawan Austria membuktikan, meski cuman menang 1-0… namun barisan pertahanan Jerman mengalami perubahan nyang signifikan alias lebih padu dari pada saat menghadapi Kroasia. Hal ini tentunya akan mbikin C. Ronaldo & friend’s kesulitan untuk melesakan goal ke gawang Jens Lehmann.

Akhernya dengan melihat dst… menimbang dst… memutuskan… menetapkan… bahwa :

1. Pertandingan antara Portugal vs Jerman… saya prediksi akan dimenangkan oleh Jerman.

2. Man of the Match adalah Miroslav Klose.

3. Jika terjadi adu penalti…. Jerman akan tetap menang.

4. Untuk Score- nya adalah…. maaf, ndak etis kalo saya sebutkan.

Demikian, prediksi ini saya buat dengan sadar dan tanpa paksaan sedikitpun.

Makassar, 17 Juni 2008, Pkl. 19.16 WITA

Cap/Ttd.

Serdadu95

**UpDate***
>> Prediksi : Kroasia vs Turki
>> Prediksi : Belanda vs Rusia

*** Hoo…hoo…hoo… Jerman hajar Porto, 3-2 ***

😆 😆 😆

8 Tanggapan

  1. gaya permainan portugal memang enak ditonton, bung, brasilnya eropa, kata banyak pengamat bola. yang pasti saya tetap menjagokan portugal, hehehehe😆 ketimbang tim jerman. wah, saya ikuti terus orediksinya, bung serdadu. kayaknya sudah layak utk jadi komentator profesional nih.

  2. saya tetep lebih milih italia
    *cuek*

  3. Portugal vs Jerman
    prediksi gw Portugal akan menang lawan Jerman 2 – 0
    lewat aksinya C. Ronaldo

  4. @ sawali :
    Jahhh…. kebanyakan emang pada ngejagoin Portugal, tapi perasaan saya mengatakan beda Pak. Bukan karena saya fans-nya Jermat…. but semangatnya Ballack dan perbaikan performa barisan blakang Jerman nyang membuat saya nge-predik C. Ronaldo akan mati kutu.

    Ehhh… kita liat entar ajahh Pak. Ndak usah pake taruhan yakk… karena taruhan itu kan judi…..ccceeeeettttt (*mode Rhoma Irama ON*)

    @ itikkecil :
    Silakeun ajahhh Bu….
    *mempersilakan dgn penuh perhatian*

    @ bluEjack :
    Sodaranya Mama Lorent-kah..??:mrgreen:
    Okeee…. kita liat entar yakk…

  5. Sip, pendukung Jerman nih🙂

  6. Yupp…. tapi jangan ngomong sapa-sapa yakk 😆

  7. syang si schweinsteigger kena red card..

    jerman kalah dri kroasia gra2 si jansen tuh
    ngejagany bkan dri arah datengny bola udah gtu lebih deket k gawang lgi,
    klo d blakangny kan jadiny offside..

    go BELANDA!!

  8. @ jo :
    Saya-pun kurang lebihnya memandang demikian. Kroasia hanya kebetulan ajahh (bisa ngalahin Jerman)

    Kini Jerman dah njejakin kakinya ke semifinal, jika entar pridiksi saya benar lagi (kroasia menang lawan turkie) maka saya yakin… Kroasia akan dipukul balik.

    *fans-nya Londo yakk…??*

Tinggalkan Balasan

