Kroasia vs Turkie Menurut Benak Saya…

Ndak ada nyang nyangka kalo Kroasia bisa mengalahkan Jerman. Kemenagan 2-1 di babak penyisihan nyang lalu meski berbau keringat kebetulan… tetap ajahh membuat tim2 lain harus waspada dgn pasukan asuhan Slaven Bilic ini. Bahkan dgn menjuwarai group B… status Kroasia nyang sebelumnya kuda-hitam kini berubah menjadi gajah bengkak semakin diperhitungkan.

Sementara Turkie juwega ndak jawuh beda. Keberhasilan Fatih Gajahmada Therim dalam memadukan Talenta2 mudanya dan kejeliannya dalam menyusun strategi tlah berhasil membalikan keadaan. Ketinggalan 2-0 pada saat laga hidup mati melawan Ceko nyang lebih difavoritkan mendampingi Portugal… kemudian di sisa 15 menit terakhir bisa membalasnya dgn 3 gol, menandakan semangat pantang menyerah dari pasukan “kebab” ini.


Dengan pencapaian di babak penyisihan… membuat pertempuran dua kuda yg berwarna hitam tim ini bakalan seru cap gajah duduk banget. Semangat khas Eropahh Timur beradu dgn libido kegigihan ala Eropahh pinggiran ini meski ndak se-“wah” pertandingan perempat final lainnya tetap ajahh (pertandingan ini) patut dan hukumnya wajib ditonton.

Melihat data dan fakta nyang saya liat.. saya rasa…. dan nyang saya dengar ditambah hasil penelusuran saya di beberapa website yang menyajikan menu soto kambing rujak cingur saraba telur dan jamu galian singset bal-balan maka nyang ada di benak saya begenooo sodara2…

Sebagai juwara group… maka Kroasia akan mencoba mengambil kendali pertandingan dari awal. Meski dari susunan pemain nyang dipasang ndak akan jawuh beda ketika menghadapi Jerman… tapi saya predik Slaven Bilic ndak akan menerapkan taktik serangan balik. Mereka akan menyerang dgn mengandalkan serangan dari kedua sayap mereka. Umpan2 crossing diselingi umpan jarak jauh nyang langsung menusuk ke jantung pertahanan akan lebih banyak dilakukan untuk mengahadang ke-ngototan permainan Turkie. Modric dan Kranjcar akan didorong lebih kedepan mendampingi Ivaca Olic di depan. Sedangkan aliran bola akan di-dirigen-ni Darijo Srna dan Danijel Pranjic dengan Niko Kovac sebage penyimbang di tengah. Di barisan belakang akan dimandori dikomandoi Robert Kovac nyang sarat dengan pengalaman semakin menambah ke-PeDe-an Kroasia dalam melakukan serangan. Kekalahan Ceko akan dijadikan pelajaran bahwa Kroasia tidak akan lengah sampai peluit panjang ditiupkan.

Sementara itu… Turkie akan mengandalkan serangan balik cepat nyang akan dibangun melalui kaki Tuncay, Nihat Kaveci, Arda Turan dan Hamit Altintop. Kalo si cebol Emre Belozogglu dimainkan maka dia juwega akan diandalkan Fatih Gajah Modod Terim untuk membongkar dugaan konspirasi di institusi kejaksaan pertahanan Kroasia nyang dikomandoi oleh R. Kovac. Dengan dikartu-merahnya keeper Volkan Damirel maka Rustu Recber akan menggantikannya berdiri di bawah Jembatan Sungai Mahakam mistar gawang. Dia harus bisa mewaspadai umpan2 silang Danijel Pranjic nyang sangat akurat. Mungkin ada baiknya… kalo Turkie berusaha memaksakan hasil imbang sehingga adu penalty-lah nyang nantinya dijadikan penentu kemenangan. Dalam hal ini… pengalaman Rustu Recber dalam menahan tendangan2 dari titik putih, akan bisa menghantarkan tim-nya ke babak berikutnya.

Sebagai catatan… banyaknya pemain nyang pernah bergabung di klub2 Jerman, baik Kroasia maupun Turkie… membuat mereka sedikit-banyak sudah saling mengenal. Itulah… kenapa pertandingan ini ndak akan kalah seru bila dibandingkan dgn nyang lainya.

Akhernya dengan melihat dst… menimbang dst… memutuskan… menetapkan… bahwa :

1. Pertandingan antara Kroasia vs Turkie… saya prediksi akan dimenangkan oleh Kroasia.

2. Man of the Match adalah Modric (jika terjadi penalty :Rustu Recber)

3. Kalo adu penalti…. kemungkinan Turkie akan menang

4. Untuk Score- nya adalah…. sekali lagi maaf, ndak etis kalo saya sebutkan.

Demikian, prediksi ini saya buat dgn sebenar-benarnya dan tanpa tendangan dari manapun juga.

Makassar, 18 Juni 2008, Pkl. 13.32 WITA

Cap/Ttd.

Serdadu95

Iklan

8 Tanggapan

  1. teteup…. forza italia….
    *minggat sebelum dihajar pake sepatu pdl*

  2. waduh, kroasia vs turki, dua2nya tim underdog yang semula banyak diremehkan, ternyata mampu masuk ke babak perdelapan final. saya ndak bisa memprediksi tima mana yang bakal menang, bung. hati kecil saya sih hanya berharap, semoga turki yang bisa melaju, hehehehe 😆 maaf kalau ndak sama dg prediksi bung serdadu, haks 🙂

  3. @ itikkecil :
    * Geleng-geleng kepala *
    ** Senyum tipis dikembangkan **
    *** Berhenti geleng-geleng… gantian telapak tangan ditempelkan diatas kening sambil berkata….. “cuuuaappppekkkk deeeddeeeddaaaacccchhhhhh…” ***
    **** Teriakin si itikkecil ….. ” Uuuueeee baliikkk eeee…. bekas pipisnya disiram duluuu dooonnggggg…!!!! Siiiaaaallll….. sepatu PDL saya dipipisi..” ****

    @ Sawali :
    Ndak sepenuhnya beda kok Pak… kalo terjadi penalti…. saya juwega ngejagoin Turki.

  4. PERMAINAN SEPAKBOLA ITU MIRIP DENGAN POLITIK yah.. ada dimensi , dan pemain2 yang di andalkan akan bisa merubah suatu kedudukan

  5. @ fauzansigma :
    Nyang lebih mirip dgn politik.. menurut saya permainan catur Kang but… keliatannya tergantung dari sudut mana kita melihatnya ajahh.

    Jadi… menurut sampeyan nyang menang sapa..?? Kroasia..?? or Turkie..??

  6. Dobro (bhs Kroasia=bagus) Croatia. Udah deh sekarang aku jagoin Croatia utk sementara.

  7. @ juliach :
    Waakkeekkk…kke..keee… jagoan jenengan ternyata keok lagi 😆
    Akhirnya prediksi saya nyang no 2&3 kejadian, Kroasia kalah adul penalti 3-1 (1-1)

  8. nah ini bener

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: