Lihat… Pikirkan… Rasakan… Imajinasikan… (Action !!!)

Saya ndak tau.. apakah ini ada relefansinya ato ndak. Nyang jelas… ini postingan serius. Bahkan sangat serius !! Karena ini masih ada kaitannya dgn 4 postingan nyang kemaren… untuk itu silakan sodara liat kembali juwedul 4 postingan saya sebelum postingan ini…. dahhh belumm???

****

Yupp…. meski isinya semuanya tentang bal-bal-an… tapi sesungguhnya ndak hanya itu ajahh… saya sedang melakukan sebuah penelitian. Ada 4 komponen penting nyang saya teliti, yaitu MATA, BENAK (PIKIRAN), PERASAAN (HATI) dan PENERAWANGAN (IMAJINASI) saya.

Baideweeeekkk…, sudah menjadi adat kebiasaan saya bahwa ketika nemuin suatu permasalahan… sebisa mungkin “action” nyang saya lakukan harus lolos melalui 4 tahap penyaringan. Terkait dgn itu… maka saya gunakan “Kasus Piala Eropahh” untuk mengetahui apakah ke-4 komponen itu sudah bekerja dgn optimal apa belum.

Sekali lagee… ini postingan serius ! Sangat serius bahkan !!
Kalo ndak percaya silakan lanjut…

Pertama…
Ketika saya mendapatkan suatu permasalahan maka nyang pertama kali akan saya lakukan adalah melihat permasalahan itu dengan sejelas-jelasnya agar masalah tersebut tampak jelas terlihat.

Kedua…
Selanjutnya.. hasil pengelihatan saya tsb saya kirim ke otak (benak) saya untuk saya analisa… sehingga saya dapat memilih cara penyelesaian nyang terbaik dari sekian banyak kemungkinan cara penyelesaian nyang ada..

Ketiga…
Kemudian… hasil analisa nyang berupa cara penyelesaian nyang terbaik tersebut saya endapkan terlebih dahulu di hati (perasaan), agar saya semakin yakin bahwa cara penyelesaian nyang saya ambil/pilih tersebut memang cara penyelesaian nyang terbaik dan ndak merugikan/melukai orang lain.

Keempat…
Seterusnya… hasil cara penyelesaian nyang terbaik dari hasil proses pengendapan di hati itu saya simulasikan melalui imajinasi (penerawangan) saya. untuk cheking terakhir apakah cara nyang saya ambil/pilih itu bisa saya lakukan/kerjakan ato ndak.

Nah… setelah lolos dari 4 tahab penyaringan tersebut maka akan didapat cara penyelesaian nyang jelas, masuk akal/nalar, bisa diterima di hati dan mungkin untuk dijalankan… baru saya melakukan action.

******

Dan ternyata…..dari hasil penelitian… jika mengacu pada hasil akhir dari prediksi saya terkait dgn 4 pertandingan perempat final kemaren (benar/salah) maka agaknya saya perlu untuk memperbaiki / meningkatkan daya rasa (hati/perasaan) saya. Ini terlihat dari prediksi saya nyang salah besar dgn menempatkan “kumpeni berkawos orange” sebagai pemenang di laga tersebut. Padahal nyang terjadi adalah kebalikannya. kumpeni emang gebleg

Semoga bermanfaat.

PS :

@ Kang Mbel… ini ndak hanya sekedar soal bal-bal-an thok 😆

> Btw… tips ini bisa juga sodara-sodara terapkan dalam proses pembuatan suatu postingan atau ketika sodara-sodara mengomentari suatu postingan.

Iklan

5 Tanggapan

  1. saya juga ndak menyangka bung serdadu kalau tim kincir angin bakalan keok oelh rusia. tapi melihat penampilan rusia yang supersemangat, negeri eks uni sovyet itu pantas menang. hampir semua lini *halah sok tahu* hidup didukung semangat pantang menyerah selama 2×60 menit. belanda yang perkasa harus takluk 1-3, haks. kenyataan ini agaknya menjukirbalikkan prediksi banyak pengamat dan hal itu hal yang wajar terjadi. namanya bola bundar. semoga saja pertandingan di semifinal, jerman-turki, spanyol-rusia menyajikan permain yang atraktif dan menarik, sehingga tim underdog –turki dan rusia– yang akan melenggang ke final, kekekeke 😀

  2. @ sawali :
    Seperti nyang saya bilang di prolog prediksi Londo vs Rusia kemaren Pak… Kumpeni itu sering bingung sendiri kalo dah nemui jalan buntu…. selain ndak punya jendral di tengah lapangan… kumpeni mentalnya jelekk…

    Ini ada sejarahnya lhoo Pak… dulu ajahh dia kebingungan ngehadapi taktik perang gerilya-nya Endonessa 😆

    Sayangnya… Endonessa malah memupuk taktik “gerilya” ampe sekarang… bukan semangat ngusir kumpeni-nya nyang dirawat…

    Sekarang dimana-mana pada sering gerilya Pak… anak ingusan ajahh kalo pacaran juga getoo je Pak…

    Bapak punya anak cewek ndak…??? Hati2 Pak… :mrgreen:

  3. Bola itu bundar ..
    *ya iya lah, masa ya iya dong*

    Jadi semua bisa terjadi .. banyak faktor yang menyebabkan satu team bisa keok ato malah jadi juwara. Yang pasti, siapa yang paling siap — mental dan phisik — akan keluar sebagai pemenang. Dan tentunya .. seperti bolah yang bundar .. semua bisa berputar kesegala arah …
    *halah*

  4. @ erander :
    ..dan nyang akan jadi jawara.. adalah Jerman 🙂
    **sok yakin**

  5. Perspektif Om Serdadu ini memang tidak jauh-jauh dari teras, yang dipisahkan dengan tanah oleh barisan tanaman bunga bakung saja…bukan anyelir atau melati. (*mode on ngejunk*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: