Sebuah Catatan tentang Tindak Kekerasan

Sayangnya mereka semua dan kita-kita adalah manusia nyang punya nafsu….  Andai semuanya itu adalah Robot, tentu..  bisa dimasukin program nyang baik2 ajahh.

Mungkin emang sudah ditakdirkan kalo akan selalu ada penyimpangan.  Dan sudah tentu ini adalah pekerjaannya iblis laknat bin ndak tau diri nyang seneng liat setiap penyimpangan demi penyimpangan.

Kebebasan mengutarakan pendapat, bersikap suka-suka, bertindak sewueenaak wuuudelnya dan ber-apa-aja-lah … dgn mengatasnamakan rakyat, berlindung dibalik HAM, beralasan untuk mengekspresikan diri, demi menegakan kebenaran dan entah berdasarkan alasan apalagee-lah itu… bahkan nyang atas dasar nyang ndak ada dasarnya pun ndak sedikit juga nyang nglakukan.   Pokoke Fredom se Fredom-Fredom-nya lah… tlah menyebabkan penyimpangan menjadi sebuah pembenaran untuk dilakukan.

Siyallll……!!!!

Sejuta kata bijak dan segudang undang-undang…..(pasti ) ndak akan mempan kalo cuman di-khotbahkan.   Seolah mata mereka tlah buta…  ndak mau liat teladan baik nyang ada didepannya.   Mereka lebih suka tengok kanan-tengok kiri dan suka menerawang jauh di awang-awang melihat iblis-iblis bergentayangan kemudian dengan penuh suka-cita mereka pilih sebagai  panduan.

Agaknya… penerapan “reward and punishmen” nyang sekeras-kerasnya,  sejujur-jujurnya dan selurus-lurusnya harus dilakukan.   Berikanlah penghargaan nyang setingi-tinginya bagi mereka nyang selalu dan selalu berbuat kebaikan. Tapi… babat habis orang-orang nyang ndak jelas maksudnya… nyang bisanya cuman menyengsarakan dan menyakiti makhluk disekitarnya.   Jahh… kalopun nyang salah berhak mendapat dampingan jasa pengacara… saya harap…  sang pengacara yang terhormat berkenan menggunakan hati-nuraninya dgn benar.

Dan secara ekstrim ingin saya katakan… bangunlah banyak “penjara”… kurunglah mereka nyang ndak punya otak itu sampai menjadi “waras” kembali… Biarkan mereka berinteraksi dgn dirinya sendiri… karena mereka emang ndak bisa berinteraksi dgn yg lain.

Mereka… orang2 nyang ndak pernah /ndak bisa menggunakan otaknya dgn benar itu… sesungguhnya iblis laknat nyang ndak tau diri nyang menyamar menjadi manusia.

Bagaimanapun juwega… kekerasan dan perbuatan anarkhis nyang ndak jelas juntrungannya adalah sebuah penyimpangan.  Dan.. hanya iblis laknat bin ndak tau diri-lah nyang seneng liat dan demen melakukan penyimpangan-penyimpangan itu.

Sebuah catatan…

Gank Nero dan sebangsanya… adalah iblis2 belia nyang jika ndak mau merubah sifat dan kelakuannya.. . ato kalo ndak dibabat habis dari sekarang…  maka nantinya mereka akan menjadi iblis2 dewasa nyang lebih parah daripada pendahulunya.

Semoga manusia-manusia nyang ndak ada otaknya tersadar dengan sendirinya bahwa banyak manusia lain disekitar mereka yang sudah muak melihat tingkah bodoh mereka.

9 Tanggapan

  1. makin banyak iblis di indonesia ini pak…

  2. sedih liat indonesia sekarang….

  3. KeNapa sih..kekeRasan di mana-mana sekarang??lagi ngetop,,top,,
    tempat pendidikan (STIP-IPDN)
    lingkungan sekolah,,tempat pergaulan,,
    gilllaaaaaaaa,,
    Apanya yg salah yaaa??apa emang sudah gada MORAL yaaa..di INDONESIA??:P

  4. @ itikkecil :
    Yupp… tepatnya seperti iblis laknat ndak tahu diri…

    @ nengbiker :
    Memprihatinkan sangat…
    Apa..nyang mereka cari…?? Mo jadi pahlawan…??
    **Pahlawan iblis kalee….**

    @ mia :
    Sekarang nyang salah ndak hanya nyang dipenjara… nyang diluarpun… sudah teramat banyak nyang ndak bener. Apapun tujuannya… kalo dilakukan ndak pake otak… itu sangat memuakan.

  5. ckkckckckkc… si om.. postingan nya terasa emosi nya..
    sip sip..

  6. Nah,,loh,,,kalo MAs,,MAs,,ini sebagai Aparat tentunya;bagaimana,,menyikapin ttg kekerasan dan banyak2 nya orang2 yang msih saja salah & ga pake OtaK??:P

  7. ada solusi gak boss?
    apa gank nero kita wamil-kan saja?

  8. @ ulan :
    Ndak tau Bu… minggu2 ini emang saya lagee sensitip..😆

    @ Mia :
    Jangan ikutan… dan kalo punya sodara… adik… kakak… tetangga… anak… ato sapa-pun nyang dikenal… dikasih tau ajahh kalo anarkhis itu tindakan bodoh..

    @ yoyon :
    Tuh solusinya ada diatas… bangun penjara sebanyak-banyaknya buat ngurung manusia2 nyang dak bisa hidup berdampingan dgn makhluk lain…

    atau buang ke neraka jahanam biar hidup bersama makhluk nyang sepaham dgn mereka… mungkin hanya iblis nyang bisa memahami bahasa mereka..

    Kalo gank nero… karna masih pada muda dn angotanya para cewek😆 …. disadarkan ajahh dulu… kalo ndak bisa… penjara sampe mereka sadar… kalo masih tetap ndak bisa…. terpaksa dah… kirim ke neraka biar bergabung sama seniornya…

  9. violence doesn’t make any differences among whole right things n wrong ones.

    eventhough by d name of wisdom, we have no right 2 make something wrong into right thing. it is so easy 2 say ‘i’m right’ n ‘u r wrong’ but so hard on admitting ‘u r right’ and ‘i’m wrong’. ego sometimes becomes God.

    dus, ego controls men whether what they do r right or not to be done. ego makes d differences among them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: