Queen

Sapahh nyang ndak kenal dgn group nyang satu inihh..?? Saya yakin sodara-sodara badak banyak nyang teu bahkan bebek banyak pula nyang njadikannya sebage idola. Saya rasa… sodara-sodara pada sewetuju kalo group band nyang beranggotakan Freddie Mercury (vocal), Brian May (gitar), John Deacon (bass) dan Roger Taylor (drum) adalah salah satu group band nyang ngeberikan pengaruh nyang cukup besar di dunia persilatan permusikan di planet inihh. Ndak sedikit group-group band nyang lahir setelahnya… nyang ngadop jenis/style Queen. Legendaris dan kehadirannya sangat fenomenal.

Dimari…. Saya ndak akan ngebahas sejarah perjuangan bangsa berdirnya Queen atopun sepak terjangnya dalam mengarungi samudra endonesahh musik dunia…. tapihh lebih ke arahh memuaskan nafsu birahi keinginan untuk nge-posting group-group band nyang mempengaruhi selera ngegombal bermusik saya. Kalo mo teu lebih buwaya buwanyak ttg Queen silakan maen ajahh ke official website-nyahh, ke wiki atohh search ajahh via search engine nyang adahh di dunia maya.

Swear… kadar ke-ngefans-nan saya terhadap Queen ndak sebesar ke-ngefans-nan saya kpd Genesis. Kalo duwelu… setiap albumnya Genesis keluar di pasarmbering harjoan… saya pasti beli bahkan… poster-posternya menghiasi kamar peraduan saya. Album-album darihh personelnya juwega saya koleksi… meski sekarang kaset-kasetnyahh suwedahh pada hilang entah kemanahh.

Mengapahh saya lebih suka Genesis daripada Queen…??? Alasannya cukup sederhanahh… vocalnya Freddi sangat suwelit ditirukan. Tinggi buanget sodara-sodara… sehingga setiap mo ngenyayikan lagu-lagunya Queen…. Saya harus naik pohon pinang duwelu turunkan tangga nadanya sampe tiga ato empat oktav. Gila bener ituhh si Freddi punya range tinju vocal…. Mungkin dari sekian puluh lagunya… hanya Crazy Little Thing Called Love nyang bisahh saya nyanyikan secarah cover version sedangkan nyang lainnya…. ampuuuun dahh…

Berikut inihh beberapa lagu nyang saya suka dari Queen…

A Kind Of Magic, Another One Bites The Dust, Bicycle Race, Bohemian Rhapsody, Breaktrhru, Crazy Little Thing Called Love, Don’t Stop Me Now, Fat Bottemed Girls, Friens Will Be Friends, Ged Down Make Love, Hammer To Fall, I Want It All, Iwan To Break Free, Innuendo, It’s A Hard Life, Killer Queen, Life Is Real, Love Kills, Love Of My Life, Mustapha, Play The Game, Radio Gaga, Save Me, Somebody To Love, Spread Your Wing, The Miracle, Too Much Love Will Kill You, Under Pressure, We Are The Champions, We Will Rock You, Who Wants To Live Forever, You’re My Best Friend dan You Take My Breath Away.

Darihh sekian lagu diatas… saya sangat sukahh ngedengerin Bohemian Rhapsody, It’s A Hard Life , Killer Queen dan Who Wants To Live Forever. Permainan gitarannya Brian May sangat yahhuddd… terutama di Who Wants To Live Forever…. bak mandi ngedengerin gitarannya George Harisson (The Beatles) di lagu Something… sangat syahdu menusuk kalbu. Cobah ajahh dengerin di keheningan malam. Kalo saya sampe mrinding… bak pia pathok highlander tersambar petir.

Sukakah sodara-sodara dgn Queen….??? Kenapahh sodara-sodara suka…?? Lagu Queen nyang mana nyang sodara-sodara sukai…?? Sodara-sodara… demikianlah sekilas infohh music hari inihh. Saya… serdadu95… sampe jumpahh (**Mode nytaginahh ON**)

****

Semua gambar dicomot darihh sinihh kemudian saya sotoshop-in sewueenaknya sendiri.

20 Tanggapan

  1. saya juga cinta sama Queen pak…. tapi yang paling saya sukai itu lagu Under Pressure. Apalagi pas liat Freddy Mercury sama David Bowie nyanyiin lagu ini live.
    Yang lainnya saya suka semuanya pak….. Jealousy juga lumayan sering saya putar 😀
    I love queen dah 😀

  2. @ Itikkecil :
    Wuuiihh… suka (*di*) Under (*trus*) (*di*) Pressure..?? :mrgreen:
    Iyahh itu jeng… apalagee senandungnya nyang pas… dum daa daa dee.. dum daa daa dee hiyeeahh hiyeeahh.. (**sebelum reff**). Falseto-nyahh matabs…

    Btw… Jealousy juwega wueenak mendayu-dayu…

  3. saya juga mas sedadu suka banget ma queen 😀 lagunya asli cadas2

  4. Musik kadang bisa kita jadikan sebagai teman dalam suka, sedih dan juga bisa mewakili perasaan kita yang sulit diungkapkan ….salam kenal Bung

  5. telinga saya masih terlalu akrab dg gending jawa dan campur sari, bung serdadu, hehehe 😆 ngeblog pun selalu mutar mp3 gending2 jawa, hiks. jadi malu nih, kelihatan ndesa dan katroknya.

  6. @ gelandangan :
    Iyakk… rock-nya klasik buwanget…. Nuansa paduan suaranya itu lhohh nyang bikin beda dgn group rock nyang lainnya. Sayangnya yaa…itu tadi… vocalnya si Freddie nyekek leher… saingan ama Candil-nya Serieus Band :mrgreen:

    @ achmad sholeh :
    Iyakk juwega Kang….
    Gemana jadinya yakk… klo dunia tanpa musik…?? Ndak ada M Tv kalee ya Kang..

    **Salam kenal kembali n tengkieu tlah berkenan mampir**

    @ sawali :
    Inihh masalah kesukaan ajahh Pak… Kadang2 saya juwega muter Caping Gunung-nya Ki Nartosabdo… Manthous plus si Didi Kempot…. Biar inget Jawa-nya lah Pak 😆

  7. yg bikin sy betah denger Queen ya sound gitar Brian May…tuh gitar “custom” bikinan Brian ma bokapnya (kayu pk mahoni bekas perapian + kayu (oak) meja + sedikit onderdil motor,pick-up lilitan sendiri pk kwt tembaga) masuk ke ampli Vox AC30 thn ’60-’70-an..hasilnya?? dgrin sendiri di album2 Queen 🙂

  8. @ logamberat :
    Ho’o Dab… gitarannya Brian May emang wuenak tenan. Distorsinya kok biasahh pas banget getoo yo Dab. Aku paling seneng ndengerin gitarane si Brian di lagu It’s A Hard Life , Killer Queen dan Who Wants To Live Forever. Jos gandhozz.

  9. satu-satunya hits nya Queen yang terngiang di telinga saya..
    adalah “WE ARE THE CHAMPION”(kalo gasalah)
    yang ngehits banget,,sampe tiap kali ada kejuaraan apapun hits yang itu masih populer..
    apalagi Agustusan kaya begini,,jadi theme song nya panjat pinang:P:P:P

  10. @serdadu95

    Iyo dab, resepnya ya saturasi tabung ampli “class A” (full tube) Vox AC30 kuwi…drive-nya lembut & sustain nan indah, “Killer Queen” kuwi paporitkuw :))

  11. mantab buanget dahhh. queen is the best…

  12. that’s what i call music! lol

  13. lagu-lagunya queen itu luarbiasa, dan menurut saya tidak mungkin bisa dibawakan oleh penyanyi dengan sangat bagus. sebagai contoh lagu love of my live…. saat saya mendengarkan versi Extreme dan Scorpion jadi kecewa, coz sepertinya ga da jiwanya. Beda kalo Pakdhe Freddy yang menyanyikan, serasa merinding choy

  14. @ alfan :
    Jahh… demikianlah kira-kira. Swaranya Freddy emang khas buwanget, ndak banyak nyang bisahh menirukan. Tapihh saya kira, Freddy pun ndak kan bisahh menirukan dgn baik “Still Loving You/Always Somewhere”-nya Scorpions. 😆
    *tengkieu tlah berkenan mampir*

  15. He he he betul juga mas, punya karakteristik masing2.

  16. Apalagi saya juga penggermar berat ma Queen Band terutama sama Bang Freddy Mercury

  17. Bener pisan. Lagu-lagune always bikin gue…. zeg (kabisan kata-kata)………. apalagi klo listening Bohemian Rhapsody in A Night At The Opera………. waduh, setan pada pergi smua tuh… (beelzebub has a devil put aside for me…..). Papi Freddie (sok arab banget sih?) memang yahuuuud pisan. Suaranya itu tinggi banget. aku aja yang cewe kalah, terutama The Show Must Go On, Who Wants To Live Forever, Another One Bites The Dust, Don’t Stop Me Now, dkk. Kalo mo nyanyi Quuen, aku musti tutupan bantal, biar suaraku yang hancur lebur bak kapal terbelah 9 gak lari kemana-mana. biar gitu, aku mampus berat kalo suruh tanding ma Mas Roger! suaranya lbh tinggi dr Papi Fred coy…

  18. oh, it’s so calmly if i hear “Too Much LOve Will Kill You”, make me cry, because my life like the words in that song. oh Freddy, i just wanna say if i really love and like you. poor you, you die very fast.

Tinggalkan Balasan

