Sesampai di Jogja…

“.…saat ini kita telah mendarat di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta.  Waktu sekarang menunjukan pukul 21 lewat 21 menit Waktu Indonesia Bagian Barat.  Tetaplah menggunakan sabuk keselamatan anda sampai pesawat benar-benar berhenti…..

Kamis malam pada hari yg sama saya nyampai juwega di Jogja.  Sayangnya saya ndak isahh langsung menuju “pondok mertua indah” dikarenakan saya harus nunggu barang2 saya. Lama juga. Siyall… pasti Farrel udah tidur.

****

Lhohh… Papi mana Mi..?? Diatas yakk…??
Sengaja saya ndak segera turun dari kamar atas tuk nyamperin Farrel. Saya pura2 masih tidur…. biyar dibangunin sama jagoan saya maksudnya.
Papi… Papi…. kok masih tidur sehh…??!  Pi… Pi… bangun Pi….!!
Ehh… Farrel…., sorri yahh Rel… Papi masih ngantuk…. capek..”, godaku.
Ayo-lah Pi bangun… dah siang nehh…
Saya ndak bergeming… tetep pada niat saya sebelumnya… nunggu di-omelin Farrel.  Saya rindu dgn omelannya…
Uhhh… Papi… kerjanya cuman tidur ajahh…
Haaa…. Haaa…. kenapa  Rel..?? Pagi-pagi kok udah ngomel…
Papi pura-pura yaa….??
Hee…heee.. iyakk.  Ehh…, Papi udah dibikinin kopi belum sama Mami..??
Udahh… tuh dibawah.  Pi… nanti jalan-jalan ke Mall yakk…., Farrel udah lama jee ndak ke Mall…
Lhahh… nyang nanya sapa Rel..??
Papi gemana sehh… Farrel kan cuman ngasih tahu ajahh kalo udah lama ndak ke mall…
Huuuaaa…haaa…. Farrel…Farrel…. kerjanya kok cuman ngomel ajahh….

***

Jumat pagi sehabis ngantar Farrel ke sekolahnya… saya berencana beli tiket kereta api buwat hari minggu-nya, tapi karena badan capek kalee… saya memutuskan untuk tidur.  Akhirnya… baru sore harinya saya ke stasiun… sekaliyan memenuhi ajakan Farrel nyang ingin jalan2 ke mall setelahh dari stasiun.  Sayangnya tiket “Taksaka”-nya udah habis. Padahal lebaran kan masihh lama…

***

“Jadi inihh Rel ke mall…??” godaku lagee…
Yaa… iyalahh… masak yaa iyaa dong. Duren ajahh dibelahh… masak dibedong…??
Hwwaaaaa…haaaa… ehh… tapi sepuluh koin ajahh yakk…
Yahh… duwapuluh dong Pi….
Limabelas ajahh…
Lhahhh… kok nanggung….??? Yang Lima buwat Papi yakk…??
Lhahh… Papi kan pengin maen juwega…
Oke-lahh… kalo getoo… habis main… makan pizzaaa ya Pi….
Wadohhhh…???

Di tempat game (Amplas)… Farrel maen tembak-tembakan dan kuda-kudaan.  Sementara lima koin saya…., saya habiskan di permainan basket.  Sebenarnya… saya pengin juga maen kuda-kudaan… tapihh malu.  Sudah tua…!!!

***

Habis dari maen diatas… saya paksa Farrel buwat ngikutin kemauan saya sebelum saya ngikutin kemauan dia nyang pengin makan di pitzaa.  Ke Gramedia adalah kemauan saya.

Langsung saya menuju ke kompie buwat nyari buku nyang saya inginkan. Saya ketikan… “Sawali”, maka munculah data “Perempuan Bergaun Putih” lengkap dengan jumlah stok-nya dan di rak mana tempatnya. Langsung saya meluncur ke rak tujuan dan ternyata…. tempatnya “nyempil” di rak bagian agak bawah. Sebenarnya pengin saya naekan tempatnya… tapi sayang-nya… saya hanya pembeli bukan pegawai Gramedia. Maaf yaa… Pakdhe…***

Beli apa Pi…
Kumpulan cerpen…
Apa ituhh cerpen Pi…???
Cerita Pendek…
Kok tebel….??
Yaa… iyalah… masak ya iyaa….
Udah..udahh…Pi… langsung dibayar ajahh…

***

“Lhooh… ndak jadi ke Pizza Rel…??”
Kata Mami… makan diatas ajahh…
Emang kata mami… mo makan apahh…
Steak..!
Jadihh… kita keatas lagee nehh Rel…??
Yaa iyalah… masak…
Udahh-udah Rel…. ayuukk keatas ajahh langsung…

Dan… Mami-nya Farrel cuman bisahh senyum-senyum, nglihat duwa jagoannya sedang berdiskusi… Seriusss. (bersambung)

Iklan

9 Tanggapan

  1. salam kenal mas
    tulisan mas membuat saya rindu
    rindu kemesaraan ayah
    canda tawa
    dialog ayah dan anak
    kbetulan saya baru posting di blog..
    kerinduan akan ayah yang tlah lama pergi
    menuju akhir dari penciptaan

  2. Selamat dah nyampai jogja mas semoga menyenangkan hari-harinya menyenangkan salam

  3. Kuda-kudaannya da rumah ajah….

    😆 😆 😆

  4. KeBayanG deH ceReweTnya FAreLL
    klo lagi cUap2 sama papi Nya 😀
    btw,,kok gada dIalog saMa maminya juga ya Pa??
    hehehehe….

  5. Saatnya bertemu Farrel 😀
    salam buat Farrel dan maminya ya Pak 😀

  6. @ timur matahari :
    Anak emang segalanya. Selagee bisa bercanda sama makhluk Tuhan nyang paling nggemesi inihh… maka sangat sayang untuk dilewatkan. Mudah2an sampe dia gedhe nanti… kita masehh bisa “berteman”.
    *tengkieu tlah berkenan mampir n salam kenal juwega*

    @ Achmad Sholeh :
    Heee…hee…. ini review Pak. Sekarang ini saya dah di Makassar.

    @ mbel :
    asyem. :mrgreen:

    @ Mia :
    Anak saya omongnya ndak begetoo banyak… tapi Papi-nya nyang crewet 😆
    Btw, kok ndak ada dialog dgn Mami-nya…?? Maaf Jeung… karna “terlalu n selalu mesra”… so saya takut bikin iri nyang laen :mrgreen: [*ditimpu peuyeum*]

    @ itikkecil :
    Yahh…yahh…. sebentar lagee saya akan slalu ketemu ama Farrel. Jadihh touring ke Jakarta-kah…??
    * Salam dah disampekeun…., katanya salam balik*

  7. wahhh yang habis ketemu anak istri pasti lagi happy nih…….ikut seneng dehhhh

  8. bersambungnya jangan lama2 yach 🙂

  9. @ novi :
    Makasehh…

    @ Elys Welt :
    Kenapa bersambung terus…?? entar di-ending-nya akan ketahuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: