Saya Menuju Jakarta…

Dan Minggu pagi itu (24-08-08), dgn diantar Maminya Farrel… saya ke stasiun Tugu. Beli tike “Fajar Utama” langsung di loket penjualan. Sudah saya duga… bahwa saya ndak bakalan dapet tempat duduk…. Dan itu benar. Siyall… di “bordes” lagee dah…!!

“Jahh… anggap ajahh nostalgia Pi…”, begetoo kata Mami-nya Farrel.  Ehh… bener juwega pikirku. Tapi, hmm….agaknya enakan dapat tempat duduk dehh.   Dah tua kok masehh “klesotan” di sambungan gerbong kereta.  Payahh.  “Nostalgia Jaman Ndak Enak”, emang tidak mengenakan.

Hari ituhh… saya memang harus sudah berada di Jkt, karena besoknya rapat akan dimulai. Untung ajahh ada “Perempuan Bergaun Putih” nyang ndampingi saya selama perjalanan dari Yk ke Jkt… jadihhnya saya ndak begetoo bosen. Apalagee… saya juwega bawa Mp-3 player segala… maka “kedekatan” saya bersama “Perempuan Bergaun Putih”  yang baru ajahh saya “dapatkan” di mall kemaren… bertambah asyik ajahh.

Akhirnya… nyampai juwega saya di Jkt. Turun stasiun Jatinegara, jemputan dari junior sudah siap… langsung meluncur ke Halim.  Ditengah jalan… saya diajak makan di “Bakmi Golek”… di seputaran Jln. Dewi Sartika. Malam ituhh… saya tidur di Mess Perwakilan tempat saya dinas.

***

Dan keesokan harinya….

***

Maunya sehh… begetoo rapat selesai… malamnya langsung cabut ke Yk naek “Taksaka”.  Tapi lagee-lagee… saya ndak dapat tiket. Jadinya saya bak “Pacar Ketinggalan Kereta” ajahh… meski sayup-sayup saya dengar sesorang berkata, “Arini… Masih Ada Kereta yang Lewat“… tapi saya putuskan untuk menunggu jadwal Paum-242 ajahh nyang akan bergerak hari Jumat-nya. Maka… pulang-lah saya dari Gambir… menuju Halim.

Di tengah jalan…. saya ngajak makan di seputaran “Sabang”.   Disitulah saya janjian mo “sowan” ke tempatnya “Imam Bocor Alus” nyang berjuluk “Mbelgedez” pada keesokan harinya.  Meski saya dikasih teu kalo “tempat ngitung duwit recehan-nya” dari jam 7 pagi udah buka… tapi masak ya iya… bertamu kok sepagi ituhh.  Daripada saya entar dibilang tamu nyang ndak teu diri… maka lebih baik saya bertamu agak siangan ajahh.  Dan kebetulan hari ituhh saya emang bangun kesiangan. Jadihh klop dahh.

Akhirnya… (siang ituhh) saya benar2 ngelihat “penampakan“-nya Mbelgedez nyang sebenarnya.  Sempat bingun juwega… karena “Dasi Amerika”-nya ndak dipake. * Arghhh… mungkin beliau-nya sedang nyamar *:mrgreen:

***

Setelah “pisowanan” saya selesai… maka sisa hari itu saya habiskan buwat nyari oleh-oleh buwat Farrel dan Mami-nya. Langsung mongtor pinjaman… saya geber menuju “PGC” (Pasar Grosir Cililitan). Dari lantai bawah sampai nyang paling atas saya ublek-ublek.  Beli baju adalah tujuan saya. Meski hanya mengandalkan perasaan…. ternyata baju-baju nyang saya beli… ukurannya pas semua. Buktinya…, Farrel n Maminya ndak complain kekecilan atao kebesaran… semuanya pas.

***

Kamis sore… hujan deras sempat mengguyur Halim dan sekitarnya. Untungnya saya dah nyampe di Mess jadihh ndak sempat kehujanan. Waktu nyang tersisa… saya manfaatkan buwat istirahat. Tapihh dasar orang terkenal… baru ajahh mata mau terpejam… teu2 ada sms “Boss… sore inihh saya jemput yakk…??”. Maka saya jawab “Ndak usah… entar aja kalo dah terang saya maen ke rmh situ”. Padahal saat itu saya lagee kecapekan habis dihajar “lorong2 PGC”, sehingga… nyang saya perlukan adalah tidur…. meski hanya sejenak.  Dan sebelum tidur….

***

Janji, saya tepati. Saya maen ke tempat teman saya nyang tadihh mo njemput saya, sampai hampir jam 12-an malam. Maklum… dah lama buanget saya ndak ketemu dgn sodara asuh saya nyang satu ini. Sepulang dari rumahnya… ngembalikan mongtor pingjeman… terus tidur dahh.

Jam 3 pagi… saya dah antri di DAAU Hlm buwat naek Herki menuju ke YK. Kebetulan hari ituhh ada 2 pswat nyang menuju ke Timur dan 1 pswat ke Barat.  Dan salah satu dari duwa pesawat nyang ke arah Timur ituhh nyang “miloti” adalah temen saya satu angkatan. Maka… tanpa ada masalah…saya naek pesawatnya dan jam 6 pagi saya dah nyampe di Yk lagee.

(bersambung)

9 Tanggapan

  1. Hwaaaa….ka….ka….

    Dasi Amerikaaaaa…… 😆 😆 😆

    BTW, tengkyu atas kenekatan situh buwat ketemu sayah….
    Next kalo diberi umur panjang kita bisa ketemu lagee…. 😀

  2. wew, kangmas atu’ nie emang recorder sejati. detil demi detil tak luput dari memori. kencan demi kencan selalu ditepati..sori mami, kencan positif maksud ane.. btw, kang. makasie tinggalane. tunggu ae kolame nti tak tandangi, sampe ketemu di gudeg pawon glagahsari jam 2 pagi. hoho… salam bwat mami n palel.

  3. @ Mbel :
    Saya sendiri juwega heran Om…. “Kenapa saya bisahh senekat ituhh yakk..??!”:mrgreen:

    *Yups…kapan2 ketemuan lagee…*

    @ dhodotes :
    Special editions Le…
    Do you know-kan..??!!
    Jahh… salamnya entar disampaikeun.
    Lhahh… kok isohh ngenet barang…?? anehh.😆

  4. wah, sempat ketemu dengan mas mbel? wah, asyik juga kalau ketemu darat dg bolger yang satu ini. orangnya ramah dan friendly, hehehehe😆 btw, makasih dah menjadikan “PBP” sebagai teman perjalanan di “fajar utama”, bung serdadu.

  5. hehe, kang. keanehan positif sering tjd dlm hidup penuh syukur ini..haiyah! serasa orgasme je.. hoho..

  6. duhhh yang habis muter2…..baik bener ya inget beliin oleh2 orang rumah huehehehe….

  7. @ sawali :
    Kebetulan ajahh… tempat ngitung duwit recehan-nya Om Mbel, ndak jawuh dari Halim. Bapak dah baca postingan sebelum inihh…?

    @ dhodotes :
    Walahh… hakok tambahh anehh..??:mrgreen:

    @ novi :
    Keee….kee…keee… baru dapat “saweran”dari teman2 Jeung… lageean emang udah diniatin kok.😆

  8. Pak, kok foto sama om Mbel nya gak ada?

  9. @ itikkecil :
    Hooo…hoo…hooo… nyang saya kejarr sebenarnya “dasi amerika”-nya… tapihh berhubung ndak dipakai… jadihh saya ndak berhasrat buwat photo bersama:mrgreen:
    **sebenarnya… kami berduwa emang ndak photogeniks. Bukan begetoo Om Mbel..??!! **😆

Tinggalkan Balasan

