Sepakbola Indonesia Emang Lucu

Jahh… begetoolah sodara-sodara. Ternyata mencari 11 orang diantara 200 jutaan manusia emang sangat suwesah. Ndak teu sampe kapan pendapat ituhh hilang dari benak saya. Memprihatinkan memang. Tapihh mo gemana lagee…. kenyataannya emang demikian sehh…

Mari kita bawa Sepakbola Indonesia menuju pentas dunia…
“Haahhhh….??!! Apahh…??!! Ke plenthas dunia…??!!
Yup, ke pentas dunia..!!
“Arghhh….ndobosan sampiyan bocor sangat dan ndak alus babar-blas.”
Lhahh… apahh sampiyan ndak pernah nonton Liga Indonesia paaa..??
“Ndak. Emang buwagus apahh…??”
Ndak juwega sehh…. Tapi lucu lhoo…
“Wadoohhhhh, sepakbola kok lucu sehh…??!!”

Jahh… begetoolah sodara-sodara. Apakah anda merasakan hal nyang sama seperti nyang saya rasakan, saya ndak teu. Nyang jelas, kemaren saya sampe termehek-mehek terkekeh-kekeh ngelihat pemberitaan tentang kejadian di Bolaang Mongondow. Bayangkan ajahh…, wasit pertama ditimpuk. Mukanya sampe berdarah-darah. Terus, karena ndak isahh nglanjutin mimpin pertandingan maka dia diganti dgn wasit cadangan. Nah, kacaunya…. Wasit pengganti inihh pun juwega dikejar-kejar preman lapangan hijau para pemain nyang ndak puwas atas keputusan nyang ia keluarkan. Bahkan nyaris ditelanjangi. Untung ajahh ia pake kawos dalam, kalo ndak…. pasti susunya dadanya akan kelihatan jelas. Sangat menggelinjang menggelikan sekalee.

ricuh2ricuh1

Arghhh… biyasa ituhh Kang. Namanya juwega sepakbola getoo…
“Iya yaa… ”
Zidane ajahh pernah nanduk Materrazi…
“Iya yaa…”
Maseh ingat kejadian Heysel-Brussel khan..??!
“Iya yaa…”
Lhahh… sampiyan kok cuman iya-iya ajahh…
“Iya yaa…”
Arghh… pasti sampiyan pro dgn kekerasan yakk…??!!
“Haahhhh….??!! Apahh…??!! Pro dgn kekerasan..??!! enNdhasmu!!

Jahh… begetoolah sodara-sodara. Meski sepakbola ituhh termasuk cabang olahraga nyang “sangat laki-laki banget buwanget”, tapihh apahh pada ndak isahh nahan emosi..?? Bagemanapun juwega, Kekerasan Dalam SepakBola (KDSB) ituhh ndak dibenarkan. Bukankah kalah atau menang ituhh biyasa dalam setiap pertandingan olahraga..?? Lalu, kenapa kalo tim-nya atau jago-nya kalah terus melakukan aksi nyang aneh-aneh..?? Sesungguhnya, fanatisme sempit, sok-sokan, arogan, urakan, ndak teu aturan bin tindakan ndak sportif-lainnya nyang terjadihh selama inihh, semangkin menunjukan betapa parahnya tingkat “kegebleg-an” dunia bal-bal-an Indonesia.

Arghh… Situhh bisanya cuman ngritik thok !!
“Lhahh… harusnya bagemanahh..??!”
Kasihh solusinya dunk…
“Okeiii, gemana kalo dimulai dengan mengganti Ketua PSSI nyang sekarang…??”
Lhahh… kenapa musti pake diganti segalahh..??!!
“Ituhh harus. Soalnya beliaunya jelek….”
Haahhhh….??!! Apahh…??!! Beliau juweeleeekkkk…??!!
“Iyakk. Dia emang jelek.”

Jahh… begetoolah sodara-sodara. Dunia bal-bal-an Indonesia emang sangat menggelinjang menggelikan. Itulah mengapa setiap nonton per-sepakbola-an Indonesia saya lebih sering “ketawa-nya” daripada menikmatinya.

Memprihatinkan memang. Tapihh mo gemana lagee…. kenyataannya emang demikian sehh…

****

> Skrinyut diambil dari sinihh

Iklan

9 Tanggapan

  1. sudah banyak dibilang sama temen2, bahwa sepakbola di indonesia itu adalah olahraga yang meggabungkan keahlian lari dengan ilmu bertarung (tinju, kungfu, karate, pencak silat, judo) yang dibumbui dengan sejumput skill

    ….plus komedi dan sandal vandalisme

  2. yahhh sayang saya gak suka bola…..
    > Jahh saya teu situhh sukannya blanja.

  3. Gimana gak brutal… ketua nya aja di dalam penjara pak….
    > sebenarnya ndak ada hubungannyahh Jeung, tapihh emang sehh.. ketuanya nyang sekarang seorang Napi ndak jelas :mrgreen:

  4. kl tiap ada liga bola di lapangan maguwoharjo, aku males ke jalan ke arah sono, soale pasti ketemu rombongan sontoloyo yg pawai2 ga jelas.
    > Lhahh… napa ndak mampir ke rumah saya ajahh..?? 😆

    heran, apa yg ada dalam pikiran mrk ya….
    > Weehhh… rupanya mereka punya pikiran juwega tooo..??

  5. Dab… Itulah wajah bangsa kita saat ini, yang masih mengutamakan OTOT daripada OTAK dalam menyelesaikan masalah.
    > Wadohhh… kok jadihh di-generalisasi getoo yakk ?? hati-hati, ndak semuwanya begetoo.

    Kekerasan ini koq kyknya jd budaya bangsa… Anggt DPR beda pendapat main tinju, mahasiswa demo main tinju, ya pemain bolanya melu2. Padahal mereka2 itu kan bukan orang2 sembarangan… (Sorry ya..) Dasar tdk punya otak… Memalukan…
    > Huee..hee..hee… ampe segetoonya. Sabar Boss. Saya pikir, kalo “mereka” suka dgn anarkhisme maka “mereka” ituhh emang sampah orang sembarangan

  6. Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

  7. Pi, inget nyang dibungkus daun pisang, dibakar, rasa ikan (kalo emang berasa ikan), lonjong, agak gepeng, khasnya kampoeng Papi kemaren, camilan Papi waktu masih ngetop dulu.. Haiyah!!

    Pemain bola kita abiss ‘isinya’ buat dijadiin bungkuasan ntuh.

  8. hahaha, sepakbola indonesia emang lucu dah pokoknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: