Mengenang Masa Muda Dengan Metallica-nan

rock1ALRIGHT!

Scanning the scene in the city tonight
We’re looking for you to start up a fight
There’s an evil feeling in our brains
But it’s nothing new you know it drives us insane

Running, On our way Hiding,
You will be dying, a thousand deaths
Searching…..Seek and Destroy

Yeeeeahhhhhh…..!!!

****

Walahhh…. ternyata bisahh juwega saya cuwap-cuwap ala Metallica. Ndak nyana babar blas, kok ya masehh nyampe. Meski ndak persis-persis amat, tapih ndak bisahh juwega dikatakan beda sekali. Hanya ajahh setelah dengerin rekamannya…, vocal saya terasa lebih berat n distorsinya agak berlebihan bila dibandingkan aslinya. But, Not Bad-lahhh. Sungguh.

Duwa jam ngegeber lagu lama-nya Metallica, dari Enter Sandman, One, Unforgiven, Nothing Else Matter, Sanatarium, From Whom The Bell Tolls,  Wherever I May Roam… sampai Seek and Destroy dan Master of Puppets, mbikin kenangan “masa muda” terasa baru ajahh kemaren berlalu. Padahal kata nyang pada mainin alat musik, terakhir mereka Metallica-nan udah 14 tawun nyang lalu.

latband

Adalah…

> Pak Tomy (lead gitar), beliau adalah seorang dokter saraf nyang hapal luwar dalam masalah per-Metallica-nan. Raungan gitarnya “looks like”-lah dengan Kirk. Duwelu, saya pernah se-SD dan se-SMP dengan dia. SMA, dia sekolah di Jogja dan setelah hampir 15 tahun ndak pernah jumpa, akhirnya kita dipertemukan kembali lewat dunia-maya. Blaiiikkk… ternyata dia bisahh ngGitar. Dahsyat lageee. Padahal duwelunya dia terkenal “autis”.  :mrgreen:

> Mr. Adut (drum), beliau adalah jebolan ISI nyang sekarang ngupoyo boga jadihh disigner grafis di seputaran jalan kaliurang, “kegigihannya” nggebukin drum ndak beda jawuh dengan Lars. Jaman duwelu beliaunya sering jadihh juwara di festival-festival.

> Dik Dodi (gitar), dia adalah adiknya Pak(dokter) Tomy. Mungkin karena ditubuhnya mengalir darah nyang sama dengan kakaknya, maka geberan gitarnya juwega ndak kalah hebatnya. Mirip-miriplah sama James Hetfield. Kuliahnya udah kelar dan gelar sarjana ekonomi juwega udah tersemat di-nama-nya. Tapihh… sementara ini dia lebih suka jadihh “tukang” antar jemput Bapaknya nyang juwega jadihh dokter nyang cuwekup terkenal di tempat kelahiran saya, Klaten. Buwat orang nyang se-daerah dengan saya… pastih dah teu dengan nyang namanya dr. Musinggih. Menurut cerita kakaknya (dr. Tomy)…. waktu SD, dia sangat terkenang dengan “wejangan” bapaknya…” Nihh Bapak beliin gitar. Anak laki harus bisahh ngGitar…!!“, begitu kata beliau kepada kedua anaknya nyang lucu-lucu:mrgreen:

> Pak Rif’an (bass), beliau adalah wiraswastawan dan guru musik nyang sukses. Jadihh ndak usah meragukan jiwa musikalitasnya. Mungkin karena beliauanya nyang paling tuwa… jadihh pembawaanya lebih tenang daripada kami-kami nyang agak tuwa-an. Nge-bass-nya kayak gabungan antara Jason Newsted n Rob Trujillo…. tapi versi Jogja. Tenang, menghanyutkan tanpa kehilangan kesangaran. 😆

>…dan saya sendiri (vocal), seorang serdadu nyang ndak mirip dengan sapa-sapa :mrgreen:

Jahhh… bisahh dibilang, kami-kami emang udahh “kadaluwarsa” buwat ber-metal-ria, tapihh demi mengenang masa muda…. ternyata kami-kami masehh mampu juwega “mengesampingkan usia”. Biarlah… “Kethek neng krikilan-wis tuwek kok pethakilan“…. nyang penting kami-kami senang.

Studio musik di seputaran ring road jadihh tempat kami memuaskan nafsu ber-musik kami. Pertama, rencananya mo mbawain nyang “ringan-ringan” duwelu. Tapihh, setelah Enter Sandman, Sanatarium dilanjut dengan One… tiba-tiba Pak Tomy-nya kok ngeluwarin intronya Seek and Destroy, maka berlanjutlah kemudian ke Master of Puppets nyang melegenda ituhh. Karna sebelumnya ndak masuk hitungan…. maka saya jadihh ndak begetoo PeDe ngebawakannya. Di lagu Master of Pupets…. saya keteteran. Kalo Seek and Destroy…. alhamdulillah…. mantabsss! 😆

lat1

Maka….. selesailah kami-kami mengenang masa muda malam ituhh. Café samping studio jadi tujuan kami berikutnya buwat ber-cengkrama sembari melegakan dahaga. Lucunya… minuman nyang kami pesan ndak ada nyang sama. Nyang sama cuman sama-sama ndak pake alkohol. Bukan karena kami udah pada tuwa…. tapihh emang kami ndak suka nge-drug. Pokoke “Banyu gendheng…. No Way!“.

Jahh, ndak teu apakah inihh akan berlanjut atau hanya cuwekup sekali ajahh. Saya sendiri sangat menikmati malam ituhh. Mangkanya, kalo ntar berlanjut….. saya akan bilang…”Obey Your Master… Master… Master…!!!

Nb.
> Gb1, masternya dicomot dari sinihh
> “Tom… kita latihan nge-band lagee yukkk!” :mrgreen:

7 Tanggapan

  1. wahaha..dipoto toh, tnyt pak serdadu ini mantabs jg ber-hetfield-ria, kmrn baru awal dab, sambil buka2 memori & nglenturke anggota tubuh yg udh lm gak dipake gedubrakan…tp oks jg spontanitas milih lagu lgsng bisa dimainken…oks bangettss..we’ll never stop,we’ll never quit…’cuz we’re MetallicA!!!

  2. wah, pak serdadu suka bermetallica an juga ya. Klo saya lagu metallica yang suka didengerin cuma nothing else matter ajah. Klo lagu nyang laen hawer-hawer samua

  3. Waaaa…. Metallica
    konon katanya pak, vokalis itulah yang paling sering dikerubuti groupies

  4. Siiiippppp deh!!!! Apapun musiknya kalau sudah cuap-cuap bikin hati lega dan bahagia.

  5. siap-siap nich mbikin album Reloaded-IND
    sapa tahu bisa nembus pasar amrik

  6. @ Logamberat:
    Pokoke…. “Obey Your Master….Master…Master !!!”
    Tom… kita latihan nge-band lagee yukkk!”:mrgreen:
    Kapannn..??

    @ sabri GoBlogGer :
    Duwelunyahh saya juwega begetoo Boss…. tapihh lama2 didengerin…. nyang laennya lewat.😆

    @ itikkecil :
    Jahhh… itu buwat groups nyang lain.
    Tapiih kalo groups saya inihh nyang pualing sering dikerubuti groupies…… emang vocalisnya juwega sehh…:mrgreen:

    @ juliach :
    Jahh… demikianlah. Apapun musiknya minumnya….tetap tanpa alkohol.

    @ adipati kademangan :
    Huawaaa… haaa…haaa…, yaaa…yaaa….. tapihh ndak juanjiii dahh.😆

  7. Wah kita memiliki masa lalu yang serupa nih….. hahahaha……….. pokoknya….

    Justice Is Lost
    Justice Is Raped
    Justice Is Gone
    Pulling Your Strings
    Justice Is Done
    Seeking No Truth
    Winning Is All
    Find it So Grim
    So True
    So Real

    “……..And Justice For All……”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: