Arghhh… Namanya Juwega Anak-anak.

Ayuukkk Rel kita ke tempatnya eyang….
“Ndak mau arghhh….”
Lhahh… ndak kangen kamu ama eyang ??!
“Ndak”
Lhohhh… kok getoo..??
“Kemaren kan dah telepon Pi..??!”

Jahh begetoo-lah anak saya. Mungkin di rumah barunya nyang sekarang inihh ia mendapatkan sesuwatu nyang mengasyikan. Sebuwah keasyikan nyang ndak ia dapatkan saat tinggal di rumah eyangnya. Emang baru beberapa waktu sehh…., tapihh saya ngrasa ada nyang aneh ajahh. Padahal sebelumnya, ia ndak isahh tidur kalo ndak didekap ama eyangnya. Kata-kata khas, “eYaannngggg ayooo tidur…. Farrel dah ngantuk“, nyang selalu ia ucapkan manakala mau istirahat malam ternyata cepat sekalee terlupakan. Walhasil, saya dan maminya harus sedikit maksa kalo mau ngajak nengok eyangnya. Bahkan sewaktu saya dan maminya coba ngrayu dengan cara mengingatkan teman sepermainnya di rumah eyangnya duwelu, nyang bernama “Reres”…. jawaban nyang keluwar dari mulutnya, “Arghhh ndak ahhh…. Reres ituhh kan teman lamanya Farrel“. Waduuuhhh…., saya dan maminya cuman bisahh geleng-geleng ajahh. Biyasanya kalo sudah begonohhh, saya dan maminya dulu-duluwan nyang ngomong…”Anaknya sapahh sehh ituhh…??“, sambil cengar-cengir.

“Huuwweeessss Papi, dah pulang to..??”
Lhahh dari mana ajahh kamu Rel..??
“Dari rumahnya Zidannn…”
Haahhh Zidannn…??! Sapahh lagee itu Rel..??
“Teman Farrel nyang baruu….”
Oooo…, kamu kok belum mandi dah sore ginihh ??
“Iyakk Pi….., inihh juwega mau mandii…”
Woooo gituuu yakk, habis mandi jalan-jalan yuukk Rel…
“Ndak mau ahhh…..”
Lhohhh….kok…
“Bentar lageee temen-teman Farrel mau maen ke sini Pi…”
Hahhh…. maen lagee…??!!” …..dan kale inihh istri saya nyang nylethuk….”Anakknya sapahhh sehh ituhh…??!“, sambil ndak lupa cengar-cengirnya.

Hhhmmm…. ternyata benar. Beberapa saat kemudian, ketukan pintu plus teriakan suwara bocah nyang manggil-manggil nama anak saya saling susul-menyusul kaya petasan cabe-rawit. Mendadak sontak, rumah saya jadi taman bermain. Kalo dah gituu, saya dan istri saya berlagak bak pengawas nyang crewet nan baek hati. Nglarang inihh-ituhh dengan senyuman nyang suwangat terjaga kemanisannya. Masalahnya kalo ndak dimanis-manisin, trus ada nyang nangis kemudian pulang, njut laporan ama Babe-nya…. wahh bisahh-bisahh suwasana ngrumpi saya dengan para Babe-nya bakalan ndak bisahh enak lagee. :mrgreen:

mainkom Arghhh…. namanya juwega anak-anak.

Di benak anak se-umuran Farrel (8 tahun), kayaknya emang tiada hari tanpa bermain…bermain… dan bermain. Duwelu ketika saya masehh baru-barunya jadi orang tuwa…, apahh nyang mereka lakukan kadang bikin senewen. Tapihh lama-kelamaan saya bisahh memahami juwega. Mungkin, emang begetoo-lah cara anak-anak dalam bersosialisasi.

Mengakrabkan diri dengan bermain, ketawa lepas, berlari-larian ndak karuan sembari ledek-ledakan, mbrantakin rumah, berbagi jajanan dan mainan, bertukar fantasi seraya otot-ototan ndak mau ngalah, saling berkunjung dan bercerita tanpa beban. Jahh… walau sesekali bertengkar, tapihh dengan kejujuran dan kepolosannya, biyasanya permusuhan ndak akan berlangsung lama. Dan hebatnya, permusuhan dan pertengkaran mereka seringkalee terselesaikan dengan cara nyang teramat sangat mudah dan sepele amat. Bahkan ndak jarang…. selesai begitu ajahh tanpa ada dendam. Justru nyang mbikin urusan jadihh panjang plus pake dendam-dendam segala entuhh malahan para orang tuwanya. Padahal duwelu para orang tuwa ituhh pernah juwega jadihh anak-anak lhohhh…., kenapa kok bisa pada lupfa gituu yakk..??!

Arghhh…. namanya juwega orang tuwa. Payah.

Lhohhh…. Rel ngapain kamu….??
“Mau maen komputer Pi….”
Lhaahhhh… kan udah malam, hayooohhh tidur sanahh…
“Bentar Pi… kan besok Farrel masehh liburrr…”
Iyakk, tapihh inihh kan sudah malam. Besok lagihh dong maennya…
“Sepuluh menit ajahh….”
eNdakkk bisahh. Be-sok laaa-giii.”
“Tapihhh Pi….”
Ndak ada tapi-tapi-yannn, tiiii-duurrrr.”
“Gimana kalo 5 menit lagiii Pi….??”
Haiiiiyyyyaahhhh pake nawar lagee. eNnnnn…dak.”
“Yaa udahhhh….”
Eeeeeiitssss…. mau kemana Rel..??
“Mau tidurrr….”
Lhaahhh…. kok ndak nyiium Papi duwelu…
“Ok, baiiikkklahhh….., muuuahhh”
Kok cuman sekali Rel…?? Nihhh nyang satunya belum….
“Besok lagi ajahh Pi, Farrel udah kengantukkan…. ”
Apahhh ituhh kegantukan…??
“Arghhh….Papi nanya terus, kapan Farrel tidurnya…??”
Huuuaaa…haa….haa…, jahhhh….slamat tidur yakk Nak“.

mimpi1

11 Tanggapan

  1. ”Anakknya sapahhh sehh ituhh…??!“, kata mami se-x lagee… Peace, Mi…🙂

  2. Weeehh….
    Sami mawon, boss….

    Lha kalo dirumahku pada maen konter strek, ramenya minta ampun. Mana ituh speaker disetelnya kuenceng. Kata AXL kalo bunyi tembakkannya ndak kenceng, ndak asik…..

  3. anak siapa tuuhh….😆
    namanya juga anak-anak pak…. bukannya mendingan kalau main di rumah, jadi lebih gampang diawasi?

  4. Saya malah senang kalo anak² pada main dirumah. Menurut saya lebih aman. Yaaa .. risikonya, rumah jadi berantakan dan ribut🙂 .. tapi gpp, yang penting hati tenang. Kita bisa mengawasi langsung aktivitas mereka.

    Dan sebisa mungkin saya akan berkenalan dengan orang tua temannya anak² .. biar memudahkan komunikasi dalam rangka pengawasan pak? hehehe:mrgreen: .. maklum, jaman sekarang ini harus pinter² jaga anak.

  5. Bytheway,Ontheway,busway,
    UsiaNya FaRel Brapa Pa???

  6. anak itu kan mencontoh orang tua nya yaaa…..
    *pasang senyum paling lebar dan paling innocence*

  7. Kalo aku (karna sering ketitipan anak-anak) maka aku ajak jalan-jalan ke taman, kolam renang atau lapangan maen bola apalagi hari cerah dan tidak dingin.

    Jika musim dingin terpaksa deh di rumah, paling banter ke kolam renang.

    Met tahun baru. Semoga sehat, sejahtera dan bahagia selalu!

  8. @ dhoni :
    Ituhh anak saya, namanya Farrel:mrgreen:

    @ Mbel :
    Begetoolahh Om. Tapihh, kadang bisa jadi hiburan juwega. Celotehannya nyang polos itu lhoo Om… wah jannnn, jujur banget.😆

    @ itikkecil :
    Kalo banyakan di rumah juwega ndak bagus lhohh… bisah kuper.

    @ erander :
    Setuju Kang.
    Jaman sekarang emang harus hati2, dikurung jadihh kuper (ndak peduli ama lingkungan) tapi kalo dibebaskan…. pengaruh diluawaran juwega ndak kalah membahayannya.

    @ mia :
    Situ ndak teliti mbacanya. Speed-riding nyakk…??!

    @ nonov :
    Wahh makaseeh… karena anak saya ngguanthengg, berarti saya juwega :mrgeen:

    @ juliach :
    Saya ndak teu kenapa mereka suka buwanget nyariin Farrel dan main di rumah saya. Kata istri saya, mereka bisahh berjam-jam ngendon (di rumah saya).
    *makaseh ucapan tawun barunyahh…*

  9. hahahaa…Maaf,,
    sAya Juga Masih Anak-anak,,klo Baca SeNeng Liat GambaRnya doaNk…..
    Harap MAkLum….:P:P:P
    hehehehehehhe……

  10. 1. eh, itu khas anak-anak, begitulah ..
    2. blogwalking, ini sebuah blog yang menarik & khas ….
    3. selamat, semoga sukses terus dalam berkarir, salam buat teman-teman …

  11. @mia :
    Ndak, situhh sudah dewasa. hanya ndak teliti ajahh:mrgreen:

    @ mardoto :
    Trimakasih Kolonel atas kunjungannya.
    *salamnya sudah kami sampaikeun*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: