Ngreyen Sepeda Baru

Bicycle bicycle bicycle, I want to ride my bicycle bicycle bicycle
I want to ride my bicycle, I want to ride my bike
I want to ride my bicycle, I want to ride it where I like
….
(Queen- Bicycle Race)

Jahh, Sabtu kemaren saya mbeliin Farrel sebuwah sepeda baru.   Pasalnyaa…, sepeda hasil nodong nyang dikasehh Pakdhe-nya saat ultah-nya nyang ke-7 tawun kemaren, menurut dia udah ndak sesuai lagee dengan tinggi badannya. Atau boleh dibilang… dia ndak tahan diolok-olok teman-sebayanya kalo sepedanya entuhh kayak sepeda buwat anak kecil.

Demi si jabang bayi buwah hati, mluncurlah saya ke “WirosablengBrajan” buwat nuker-tambah sepeda lamanya dgn sepeda nyang agak gedhe-an dikit.
Silakeun Tuwan…. sepeda manahh nyang tuwan inginkan“, gurau saya ke Farrel.
“Nyang entuhh ajahh Baginda…”, balas Farrel sambil cengar-cengir sopan.
Beneerr nehh Tuwan, ndak nyesel entar….??
“Ndak”.

speda1

Dimari ternyata emang buwaya buwanyak banget sepedanya. Berbagai merk dan type sepeda dgn harga nyang agak miring daripada tempat penjualan sepeda nyang lainnya. Selain nyang masihh gadis kinyis-kinyis,  dimari juwega menyediakeun nyang agak baru, lama sampe nyang rongsokan pun tersedia dan asyiknya bisahh tuker-tambah. Dengan nambah beberapa rupiyah, maka bimsalabim-abakadabraaa… sepeda lama Sodara bisahh jadihh baru lagee.  Mau nawar se-enak wudel Sodara pun ndak dilarang. Misal, si Engkohh dasituhh mathok harga sepeda balab buwatan China per-pieces-nyahh 900 rewbuu, trus Sodara dgn cuweknya nawar 300 rewbuu…., maka hal ituhh fine-fine ajahh buwat si Engkoh penjuwal sepeda. Paling-paling dari mulutnyahh akan keluwar kata-kata, “Maappp…. inihh sepeda, bukan cabe kriting” :mrgreen:  Resiko lain nyang Sodara dapatkan dgn penawaran nyang ndak teu diri entuhhh adalah pulang dengan tangan hampaaa.😆

Mo kemana nehh Relll…??!
“Ke museum ajahh yukk Pi…”
Ayuukk…., ehh truss mo ngapain disanahh..??!
“Jahh… photo-photolah Pi…”

Maka saya turutilah kemaluwan kemauwan anak saya entuhh dengan senang hati. Jahh… mumpung bisahh maen sama anak, lageeeaannn betapa bodohnya saya kalo ndak memanfaatkan waktu senggang nyang ada buwat anak tercinta. Bukan apahh-apahh sehhh, saya cuman mbayangkan ajahh kalo rumah saya entuhh ada di Jalur Gaza. Apahh bisahh saya ketawa-ketiwi sambil bersepeda ria kayak nyang saya lakukan kemaren dimari…??! Ndak bisahh khann..??! Seandainya bisahh-pun… saya kira nyang brani nyepeda di Jalur Gaza pada saat inihh adalah orang2 nekat nyang punya banyak nyawa cadangan. Gimana ndak…??! Lhaawong disana entuhh sekarang enihh nyang namanya timah panas, mortir, bom cluster, rudal, granat dan sebangsanya… banyak beterbangan dan siap menghancur-leburkan sapa ajahh.  Mo anak-anak, orang tuwa, laki-laki, perempuwan, anggota Hamas atau bukan…. pokok-e ndak mandang bulu dahh.  Bahkan nyang lagee mondhok di rumah sakit pun….. ikutan dihajar tanpa ampyun. Fyuuuiihhh….. Israel emang bedebah sangat.

Jahh…. selagee masehh punya waktu dan kondisi negara juwega sedang dalam keadaan lucu-lucunya aman  (*meski sebenarnya ndak aman-aman amat sehh…*), saya selalu berusaha nyempatkan diri buwat bercengkrama dengan anak-bini saya. Apalagee saya nehh seorang serdadu Bosss…. nyang sewaktu-waktu bisahh dipindah-tugaskan kemana ajahh demi berputarnya roda organisasi. Entuhh berarti…. kebersamaan saya dgn anak-bini saya bisah sewaktu-waktu pula dipisahkan dengan jarak lagee, seperti apahh nyang saya alami ketika ditugaskan di Makassar beberapa waktu nyang lalu. (*Lhahhh… kok malah jadi curcol ginihh yakk..??!*).

speda2

speda3

….dan akhirnya, kami pun kemaren bersenang-senang dengan bersepeda-ria. Cuwekup keliling komplek ajahh, biyar ndak gempor kakinya.

4 Tanggapan

  1. .
    Ha…ha…ha…
    Waktu sayah tinggal di tebet, sayah juga suka tukar tambah sepeda di Pasar Rumput, Nawar sakkareppedewe™
    😆

  2. aih…nice story about father and son.
    he must be proud of you.

  3. suka lagu bicycle nya….

  4. @ mbelgedez :
    Yup, kalo bisah ditukar napa musti belii nyang baru. Ya ndak Om…??!

    @ restlessangel :
    Makasehh.
    Moga-moga… he always be proud of me. Tarengkieu yakk.

    @ itikkecil :
    Saya juwega suka.

Tinggalkan Balasan

