Seribet Itukah Nikah dengan Anggota TNI…??!

Menurut saya kok ndak seribet nyang dibayangkan. Emang sehh… cuwekup lumayan juwega persyaratan nyang harus dipenuhi, tapihh dalam prakteknya mudah kok.

Kalo dipikir-pikir, manahh ada sehh prosesi nikah nyang ndak ribet…??! Coba tanyakan ajahh pada semuwa orang nyang udahh pada nikah, dari 10 orang nyang Situhh tanya… pastilah 11 orang akan menjawab: nikahh ituhh emang ribet :mrgreen:

Mungkin ketidak-tawuanlah nyang menyebabkan muncul pendapat nikah ama anggota TNI ituhh ribet.  Kesimpulan inihh saya ambil setelah saya mbaca pertanyaan-pertanyaan dari para jomblowati nyang mereka luncurkan di postingan saya nyang enihhh.

Asal teu ajahh…, “pencerahan” dari saya entuhh sampai sekarang sudah di-klik ndak kurang dari 1.378 kali. Dari data nyang saya lihat di dashboard pun, orang nyang googling dgn tag “cara menikah dengan anggota TNI” plus turunannya, ndak kalah banyaknya.

Kenapa bisahh begetoo yakk..??!

Dugaan saya begonohh…

Banyak nyang ngira bahwa semuwa serdadu entuhh sangar dan keras kepala kaku dan suwesyah kalo diajak bicara, sehingga dibenak para jomblowati nyang bahenoll… kebetulan naksir sama para serdadu pada mundur teratur tanpa memperdulikan kata hati mereka.   Padahal… para serdadu entuhh kan manungsa juwega, udahh pasti punya rasa, punya hati.  So, menyama-ratakan semuwa serdadu entuhh bak pisau belatiii dalam urusan bercintaa cinta-cintaan….  adalah salah :lol:

Kalo para jomblowati nyang sedang naksir para serdadu entuhh teu dan biyasa menggunakan nyang namanya logika-terbalik…., bukankahh ungkapan “Dibalik kelembutan tersimpan watak nyang keras” entuhh bisahh juwega dibalik-logikan menjadihh “Dibalik watak nyang keras tersimpan kelembutan” …??! :mrgreen: (*haiyahh… dibalik-logikan??! Bahasa macam apa pula entuhhh*). Laluhh..??!

Percaya dahh,  ndak semuwa serdadu entuhh sangar dan keras kepala kaku dan suwesyah kalo diajak bicara. (*lhahh… kok malah saya jadihh promosi ginihh yak…?!*)

Baideweee…., menikah dengan anggota TNI ituh emang ribet. Tapihh, ndak seribet nyang dibayangkan kebebekan kebanyakan orang. Kalo pun untuk menikah dengan anggota TNI entuhh harus ngisi inihh-ituhh, ngadep sinihh-situhh… sesungguhnya semuwanya entuhh adalah bageyan dari prosesi “before merried” ala kemiliteran ajahh, seperti halnya before merried-nya tradisi pernikahan ala kedaerahan-lah (nikah dgn adat Jawa/Sunda, misalnya).

So, ribet atau ndak ribet entuhh relative. Mangsudnyahh…. tergantung gemana nge-planing-nya ajahh. Percayalah… seribet apapun entuhh kegiatan, jika nge-planing-nya buwaguss… apalagee dilakukan jawuh-jawuh hari sebelumnya mangka semuwanya akan menjadi (terasa) ndak ribet. Jahh… semuwa entuhh emang sangat tergantung gemana cara nge-planing-nya ajahh.

Seandainya diantara sodari-sodari ada nyang sekarang inihh sedang pacaran/tunangan dengan seorang anggota TNI dan mau melanjutkan ke jenjang pernikahan, maka ndak perlu kawatir bakal dapat keribetan nyang teramat sangat. Karena, menurut saya… pernikahan ala militer entuhh lebih sederhana bila dibandingkan dengan pernikahan ala adat manapun juwega.

Waktu saya melangsungkan prosesi pernikahan ala militer duwelu, saya ndak perlu nyewa jarik, beskap, blangkon, seperangkat gamelan plus sinden dan niyogonya. Diatas pelaminan saya juwega ndak perlu suap-suapan nasi kucing, nginjak telor dll…dll… dan lain-lainnya. Nanggap wayang semalam suntuk atao diarak pake delman istimewa (trus) kududuk dimuka-pun ndak saya lakukeun. Saya cuwekup minta tolong adik-adik saya buwat jajar kehormatan, trus memohon dengan hormat Komandan saya tuk jadi Inspektur Upacara (Irup) dan teman-teman saya buwat jadi petugas inih-ituh, nyang semuwanya gratis…tiss, ndak pake bayar dan ndak pake lama. Walhasil… sehabis Upacara Pernikahan entuhh… saya dapat melanjutkan acara mbelah duren selanjutnya tanpa kecapekan :mrgreen:

Jadihh,  kalo mau nikah dgn anggota TNI entuhh harus mbikin surat enihh-surat entuhh, ngedep sinihh-ngadep situhh atau periksa inihh-periksa ituhh… saya kira akan sangat mudah diselesaikan jika keduwa calon mempelai saling cinta dan bener-bener niat mau nikah. Mangkanya kalo ada pertanyaan: “Seribet itukah nikah dengan anggota TNI…??!” maka jawabannya : Abselutly NOT! Sangat mudah, ndak ribet bin gampang sekalee.

About these ads

91 Tanggapan

  1. Assalam’alaikum ,,,
    aph yg di perlukan dalam pengajuan untuk jd isteri TNI
    n aph benar ada test keperawanan …?
    cz insyaalah calon saya jg tentara ,, makasihh

  2. Mauu nanya
    Kira2 biaya pernikahannya yang dibutuhkan berapa ya ??

  3. knp hrus kevirginan aj yg dperiksa… sy rasa tdak adil klo keperjakaan tdk ikut dpermasalahkan… (harus adil donk)

  4. Kira2 biaya yang dikeluarkan berapa
    Coz calon suami juga seorang anggota Tni

  5. Belum ngajuin sudah dag dig dug..
    Nunggu abang pulang dulu dari papua. Mudah2an nanti saya juga berkata ‘absolutely not ribet’. Hehe

  6. calon saya perwira tapi nikah nya kok susah amat sech???
    mana saya harus bolakbalik medan padang..
    rasa nya buang2 waktu aja…
    ada solusi gag mbag2…

    • kebanyakkan yang bikin ribet, karena yg laki-laki-nya (baca: tentaranya) ndak mau koordinasi dulu dan perencanaanya kurang matang, akibatnya si-wanitanya harus bolak-balik. Sederhanya : koordinasikan dgn atasan dan semua instasi yg terlibat dalam urusan persyaratan administrasinya, bikin janjian atau waktunya diakurkan supaya semua yang menyangkut apa yg harus dilakukan oleh si-wanitanya bisa selesai sehari/cepat – dan itu bisa,…-kalo ndak bisa…berarti tentaranya ndak isah bikin perencanaan yg baik. Dulu bini sya di jogja – saiya dinasnya di jakarta dan mertua menghendaki nikahnya di jogja – semuanya bisa sya selesaikan dengan tanpa bini saiya mengeluh. Btw, kalo sampiyan emang niat nikah dgn calon sampiyan yg serdadu itu….jalani semua acara “before merried” itu dgn senang hati dn ikhlas – maka semuanya ndak akan terasa berat. **semoga semuwa cepat kelar dan apa yg sampiyan berduwa rencanakan dapat terealisasikan**

    • semua itu gak ada yg ribet kl kt jalani dgn senang hati dan ikhlas,,, mbak

  7. Apa mesti jika mau menikah dengan anggota TNI si wanita itu harus sederajat dengan nya ?

    • ndak harus. yg penting keduanya telah bersepakat untuk berumah-tangga dan memenuhi segala aturan dan persyaratan agama, adat-istiadat dan aturan dinas. prinsipnya : cinta itu tanpa syarat. kalo ada syaratnya…maka perlu dipertanyakan kadar ketulusannya.

  8. IYA betul.. sesulit apapun kl kt ikhlas dan sabar pasti akan terselesaikan,, dbntu jg ada dukungan dri pak serdadu

  9. gak ada yang ribet kok,,, selagi mau berusaha,,semua pasti clear..

  10. makasii atas smw sharingnya,,,akan segera saya terapkan

  11. apakah jdi istri TNI kperawanan jg d’priksa

  12. Emang benar yach klw maw jd istri tentara ada tes keperawanan?apa kah harus melakukan tes itu??

  13. Apa ketika tes perawan mau jadi istri anggota itu juga diobok2 vagina nya ya??

  14. Semoga…Yang udah pada nikah baik Nikah Dg TNI khususnya mnjdi keluarga Sakinah ,mawaddah n Warohmah..Amin Ya Robbal Alamin, Dan Semoga Aq jg bs jd Istri Seorang Abdi Negara secepatnya. Amin3x Ya Alloh.. Thx Tulisan Ini Cukup Bermanfaat :)

  15. Tes perawan mah kagak jadi masalah… tapi ribetnya itu loh yg kayak gimana????

  16. bukan diobok-obok vaginanya, cuma diperiksa.. namanya colok dubur, anusnya yg dicolok. trus diliat vaginanya ga ikut diobok-obok. jgn takut sendiri. sudah slow aja. ikuti aja, sesuai prosedur. dibilang ribet sih emang, dibilang gak ribet sih yg bener aja ga ribet? ribet itu pasti, tp kalo dihadapi berdua dan dgn senyuman, semua jd enteng kok. saling dukung aja. karena aku lg jalani skrg, dan aku merasa cukup ribet, y calon aku perwira. nanti tgl 23 februari pelaksanaan nikahnya. tp walaupun ribet, tetep dilancarkan sm mereka. udah, yg penting percya diri aja. saling terbuka sm pasangan, saling percaya, saling dukung! ok

  17. saya pusing bacanya. dikomen bisa nulis dengan benar kok di postingan blog enggak ya. Hebat yg lain bisa ngelanjutin baca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: