Prediksi Leg ke-2 Babak Perempat Final Liga Champions 2008/2009

piala-championsJalan menuju ke Roma sudah semakin dekat. Sayangnya ndak seperti kata pepatah nyang menyebutkan bahwa, “banyak jalan menuju Roma”. Kalee enihh hanya ada satu jalan, yaentuhh…. Harus Menang! Jahh… biyar bisahh ikutan tanding di laga terakhir Liga Champions di Stadion Olimpico Roma pada 27 Mei entar, ke-8 tim nyang saat enihh maseh tersisa sampai babak per-empat final harus berusaha sekuat tenaga untuk mendepak lawan-lawannya.

Sebelumyahh, sekedar mengingatkan ajahh hasil pertandingan di Leg I Per-empat Final LC kemaren adalah sebage berikut:
Manchester United vs FC Porto : 2 – 2
Villarreal vs Arsenal : 1 – 1
Liverpool vs Chelsea : 1 – 3
Barcelona vs Bayern Munich : 4 – 0

Tapihh, jangan buru-buru memastikan sapa nyang bakal lolos dari lubang jarum dan sapa nyang terdepak dari perburuan lapak di babak semifinal entar, meski hasil di Leg I sedikit-banyak suwedah memberikan gambaran. Hasil kemaren entuhh… masehh buram sodara-sodara. Bahkan bagi Tim Barcelona nyang di Leg I berhasil membantai Bayern Munchen dgn 4 gol tanpa balas sekalee pun belum tentu bisahh melenggang tanpa beban. Ingat, esok dini hari… mereka masehh harus membuktikan kedigdayaanya nyang kemaren entuhh di Allianz Arena, kandang Bayern nyang terkenal angker bagi para pendatang. Lalu, bagaimana dengan Chelsea??.. Saiya kira juwega ndak ada bedanya, meski kale enihh mereka akan bertanding dihadapan para pendukungnya sendiri dengan berbekal surplus duwa gol hasil laga di Anfield kemaren. Lantas bagaimana juwega dgn MU nyang banyak diunggulkan para penikmat bola bakalan melenggang dengan mudah sampai di babak final entar?? Terus… Arsenal??… Hoo..hoo…hoo…, sebentar sodara-sodara, saiya kira FC Porto dan Villareal masehh punya peluang nyang sama dengan duwa pesaingnya nyang dari enggris entuhh. Bukan begetoo…. bukan??:mrgreen:

Nahh, melihat semuwa entuhh… maka untuk pertandingan di Leg ke-2 besok dan lusa, saiya punya prediksi sebage berikut:

Liverpool vs Chelsea

Bagi Liverpool nyang di Leg I kemaren dibantai Chelsea dgn skor 1-3 dihadapan para pendukungnya, kalao masehh ingin lanjut… paling endak si Gerrad dkk. harus mampu memasukan 3 gol tanpa balas. Kalo endak, maaf…. wassalam! Dan saiya kira, dengan berat hati saiya harus mengatakan kalo langkah Liverpool akan berhenti sampai disinihh. Emang, Liverpool duwelu bisahh membalikan keadaan sewaktu ketinggalan 3 goal sewaktu melawan AC Milan. Tapihh kale enihh nyang dihadapi adalah klub nyang se-liga dengan mereka, nyang notabene udah apal betul dengan gaya dan taktiknya si Benitez. Meski Terry ndak maen akibat akumulasi kartu kuning nyang ia terima, tapihh Gus Hiddink factor akan mampu mengatasi problem tersebut.

Melihat pertandingan di EPL kemaren, kedua tim (Liverpool & Chelsea) sama-sama menorehkan hasil nyang positif dgn mengebuk lawan-lawanya. Liverpool menghantam Blackburn Rovers dgn 4 gol tanpa balas, sementara Chelsea dipaksa mati-matian menaklukkan Bolton dgn kemenangan tipis 4 – 3. Walau pertandingan di EPL enihh ndak isahh dijadikan pegangan, tapihh hal entuhh bisahh dijadikan gambaran betapa sengitnya persaingan antara kedua tim dalam memperebutkan tempat nyang terbaik di klasemen EPL. Saat enihh mereka beda 3 point dengan Liverpool 70 sementara Chelsea 67. Disinihh saiya melihat kalo Chelsea mempunyai dorongan nyang lebih kuwat daripada Liverpool, paling endak… mereka (Chelsea) berkeinginan jika di EPL ndak isahh ngejar, maka di LC enilahh nyang dijadikan sebagai ajang pembalasan.

Jahh, saiya prediksi… Chelsea lanjut dan Liverpool kiprahnya di LC musim enihh akan berhenti sampai disini.

***

Barcelona vs Bayern Munich

Emang berat bagi pasukan Klinsmann untuk membalikan keadaan, meski mereka bertindak sebagai tuwan rumah. 4 gol entuhh sangat banyak. Kalo bicara “mungkin”… saiya kira semuwa juwega paham kalo di dunia sepakbola entuhh selalu ada ajahh kemungkinan. Apalagee kalo bicara soal “keajaiban”. Walaupun kecil kemungkinannya, tapihh mudah-mudahan ajahh keajaiban nyang diharapkan entuhh bisahh menaungi Bayern. Kalo di Nou Camp Barcelona bisahh menggelontorkan 4 gol di gawang Hans Joerg Butt, kenapa di Allianz Arena Bayern ndak isahh berbuat hal nyang serupa ke gawang Victor Valdes..?? Bukankah kemaren Bayern juwega habis mbantai Frankfurt dgn 4 gol tanpa balas?? So, bisahh jadihh Barcelona akan mengalami hal nyang serupa seperti nyang dialami Frankfurt.

Jahh… meski asa ituhh masih ada di hati para pemain Bayern, tapihh saiya kira Luca Toni dkk. harus merelakan asa-nya terbang. Prediksi saiya, Barcelona nyang akan lolos ke babak berikutnya. Dan saiya harus siap menerima kekecewaan karena langkah jagowan saiya (Bayern) akan berhenti sampai disinihh.

***

Manchester United vs FC Porto

Faktanya, MU selalu kesulitan setiap menghadapi FC Porto. Dan siyalnya… CR7 dkk. kalee enihh harus melawat ke The Estádio do Dragão, kandang FC Porto. Tapihh… meski di Leg ke-2 enihh MU menghadapi posisi nyang suwangat sulit, saiya yakin mereka bisahh keluwar dari kesulitan entuhh.

Dilihat dari pengalaman, MU kalo berada di bawah tekanan, permainannya malah tambah yahud. Typical Sir Alex Furguson nyang pantang menyerah, pandai menaikan moral anak buwahnya nyang sedang terpuruk dan kejeliannya dalam menganalisa setiap pertandingan akan kembali menjadi kunci sukses MU mengatasi si FC Porto. Karena enihh adalah pertandingan nyang sangat menentukan, saiya pikir… Sir Alex akan menempatkan trisulanya (Rooney, Barbetov dan Taves) sedari awal plus dukungan dari CR7 dan Park Ji Sung. Kalo entuhh nyang dilakukan, maka siap-siaplah FC Porto akan di bombardir dari semua lini. Posisi FC Porto nyang sedang diatas angin kale enihh akan menjadi boomerang bagi mereka.

Prediksi saiya, MU nyang bakalan lolos ke babak selanjutnya.

***

Villarreal vs Arsenal

Kalo sampai Villareal nyang lolos dan prediksi saiya diatas benar semuwa, maka di semifinal nanti bakalan terjadi perang antara Inggris (Chelsea dan MU) dengan Spanyol (Barcelona dan Villareal). Dan saiya pikir entuh-lahh nyang akan terjadihh.

The Young Gun-nya Arsene Wenger emang bagus. Apalagee posisinya di pertandingan entuhh lebih menguntungkan setelah di kandangnya Villareal kemaren berhasil menahan seri tuwan rumah. Dan.. Kamis dini hari lusa pertandingan akan digelar di Emirates Stadium, nyang merupakan kandang milik Arsenal. Logikanya, Arsenal-lah nyang bakalan lolos ke babak selanjutnya. Masalahnya… tinggal menahan seri 0-0 ajahh, Arsenal akan mengandaskan impian Villareal. Tapihh, apahh entuhh mudah dilakukan??

Emang untuk bisahh lolos, Villareal paling endak harus bisahh memasukan 1 gol tanpa balas. Kalo hasil pertandingan nanti berakhir dengan kedudukan 1-1, sama dengan pertandingan sebelumnya… maka adu pinalti-lah nyang akan menentukan. Jika entuhh nyang terjadi… maka saiya njagoin Arsenal. Ingat, kalo terjadi adu tendangan pinalti lhoo…

Mungkin pridiksi saiya akan berbeda dengan para penikmat LC sekalean, karena saiya emang lebih menjagokan Villareal nyang akan lolos ke babak berikutnya…. bukan Arsenal. Alasannya adalah tingginya motivasi Villareal untuk bisah meraih satu tiket ke putaran semifinal entar. Apakah Arsenal ndak punya motivasi…?? Oooo… bukan begetoo nyang saiya maksud. Beban sebagai tuwan rumah nyang dituntut harus memenangkan pertandingan di hadapan publiknya sendiri akan memperberat langkah Arsenal.

Kesimpulannya, Villareal nyang lolos dan Arsenal akan tertahan.

*****

Demikianlah prediksi saiya. Benar atao endak… mari sama-sama kita saksikan pertandingan Leg ke-2 Perempat Final LC nyang akan digelar Rabu dan Kamis dini hari besok. Kalo pun prediksi saiya diatas ada nyang salah, maka nyang saiya harapkan salah adalah prediksi saiya tentang lolosnya Barcelona. Karena saiya adalah fans beratnya Bayern Munchen.:mrgreen:

17 Tanggapan

  1. Menurut gw MU gabakal lan kalah karena MU Adalah salah satu Team terbaik diDunia saat ini…..
    jadi mana mungkin Team kaya FC Porto bisa menang..?

  2. menurut gw MU pasti kalah karna di kandang sendiri tidak dapat mengimbangi permainan PORTO.Pastinya MU akan kalah 5-0

    • majuterus MU kami selalu mendukungmu….!!!!!!!
      kalahin tuh porto, secara gitu Setan merah tim yg paling jago di eropa!!!!!!

    • tailaso…….
      MU yang lolos brooo…..
      jadi klo memprediksi sepakbola jangan sok tau…..
      gw ne fans berat MU…….
      saya prediksi MU bakal jd jawara….
      cey guys

  3. @ otong :
    Kalo pun MU lolos…, saiya kira entuhh ndak akan dicapai dengan mudah. Saiya juwega ngepridik kalo langkah FC Porto akan berhenti sampai disini.

    @ boscom :
    MU akan kalah sampai 5-0??
    Arghh…. anda terlalu berkhayal.

    @ ardi :
    Mudah-mudahan ajahh yakk….

  4. UPDATED HASIL PERTANDINGAN

    1. Liverpool vs Chelsea : 4 – 4
    *Chelsea Lolos

    2. Barcelona vs Bayern Munchen : 1 – 1
    *Barcelona Lolos

    **Jiaaakkaakkaak… prediksi saiya 100% benar!**

  5. saya yakin mu menang 1-0 atas porto karena mu7 memainkan pemain terbaiknya swaktu menghadapi porto. walaupun bermain dikandang porto mu pasti menyerang sangat agresip

  6. menurut prediksi saya arseanal akan tampil ngotot di kandangnya sendiri walaupun arsen wenger dan arsenal bisa lolos ke semi final liga champion tetapi dia berkata “saya akan membawa arsenal ke semi final dengan skor 2-0 prediksi saya hampir selalu benar

  7. prediksi saya mu menang tipis 1-0 dan poin pasaran 1/4 untuk porto dan yg mencetak rooney

  8. UPDATED HASIL PERTANDINGAN

    1. Manchester United vs FC Porto : 1 – 0
    *Manchester United Lolos

    2. Villarreal vs Arsenal : 0 – 3
    *Arsenal Lolos

    ** Jahh… ternyata Villareal ndak isahh apa2 di Emirates Stadium. Prediksi saiya nyang enihh…, salah dah.

    Selamat dah buwat para pendukung Chelsea, MU, Arsenal dan Barcelona, nyang tlah berhasil melaju ke babak berikutnya (Babak semifinal: first leg digelar pada 28-29 April 2009, second leg digelar pada 5-6 Mei 2009).

  9. walaupun gue ni fans MU banget, tapi yang lolos ke final nanti pasti ARSENAL, soalnya MU patsi kewalahan menghadapi ARSENAL!!!
    PASTI!!! TEMBAKKAN SENJATA MU ARSENAL!!!!

  10. Eh… bg serdadu95 ni orang Aceh ya???
    kok ada logatnya di commentnya???
    YANG PENTING ARSENAL MENANG!!!

  11. MU pasti lolos ke final…
    tpi ….. agk kesulitan dikit……

  12. yang gak kalah penting partai ARSENAL vs CHELSEA malam ini…..
    Pasti seru abiezzz!!!!
    N ujung2nya…..
    ARSENAL lah yang ujung2nya menggenggam trofi FA Cup!!!
    walaupun dengan perjuangan yang berat….

  13. eh…
    prediksi punya gue salah yach…..
    kan arsenal vs chelsea skornya 2-1….
    kalah deh gue nich….
    oalah… walah…
    tapi
    malam ni MU menang….
    Pasti donkzzz!!!

  14. Menurut saya barca akan menjadi juara karna melihat perfomanya belakangan ni

  15. menurut saya akan ada pertandingan yang sengit..
    akan ada ancaman yang sangat luar biasa dari barca untuk chealsea..
    tapi..
    ya..
    trima aja gigitan dari hiddink..
    1-2 ne ma bang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: