Prediksi Arsenal vs MU dan Chelsea vs Barcelona di Leg II Babak Semifinal Liga Champions 2008/2009

Jujur saja, tidak mudah bagi saya untuk memprediksi hasil dua pertandingan Leg ke-2 Semifinal Liga Champions yang akan berlangsung pada Rabu dan Kamis dini hari besok. Kalau pun prediksi saya nanti benar, sesungguhnya itu hanya sebuah keberuntungan saja. Masalahnya, tidak ada alasan yang benar-benar dominan untuk menentukan siapa yang akan lolos menuju ke babak final. Apakah itu…, hasil pertandingan sebelumnya, rekor pertemuan antara kedua tim, kebugaran pemain, tingkat kejeniusan para pelatihnya, faktor tuan rumah, bahkan jika dilihat dari sisi motivasi ke-4 tim untuk meraih mahkota juara pun, tetap saja tidak bisa saya jadikan pegangan untuk memprediksi hasil pertandingan Leg ke-2 Semifinal Liga Champions 2008/2009 ini. Lalu, alasan apa yang akan saya jadikan pegangan untuk memprediksi hasil pertandingan kali ini? Kalau ingin mengetahuinya…, silakan di-klik tautan berikut ini…..

Menchester United vs Arsenal

muarsSekedar mengingatkan, hasil pertandingan sebelumnya yang diselenggarakan di Old Trafford…, MU berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 1 – 0 lewat gol John O’Shea pada menit ke-17. Rabu dini hari nanti, pertandingan akan digelar di Emirates Stadium yang merupakan kandang Arsenal.

Fakta-fakta

1.  Sebagai tuan rumah, tentu saja pasukan yang dikomandoi Arsene Wenger ini akan tampil lebih ngotot untuk membalikan keadaan. Dukungan dari para sporter yang jumlahnya jauh lebih banyak dari lawannya tentu saja akan menjadi modal bagi Arsenal untuk mengalahkan MU. Kondisi ini tidak serta-merta akan menempatkan Arsenal sebagai pemenangnya, karena motivasi yang kuat dari MU untuk mempertahankan gelar LC yang diraih di musim sebelumnya akan bisa meniadakan dan mengimbangi keuntungan Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah.

2.  Pada pertandingan terakhir Arsenal di EPL kemaren sewaktu menghempaskan Portsmouth dengan 3 gol tanpa balas, Arsene Wenger sengaja menyimpan para pemain kuncinya (Fabregas, Adebayor dan Alumunia tidak diturunkan dan Walcot hanya dimainkan selama 65 menit) agar di pertandingan nanti kondisinya lebih bugar. Kondisi ini juga tidak akan membuat Arsenal lebih unggul, karena sewaktu mengalahkan The Boro (2 – 0) kemaren, MU juga mengistirahatkan Rio Ferdinan, Edwin Van der Sarr dan C. Ronaldo, meski Rooney, Berbatov, dan Tevez masih tetap dimainkan untuk menjaga peluangnya meraih kembali juara di EPL musim ini.

3.  Kembalinya Robbie Van Persie di kubu Arsenal pada laga besok jelas akan menambah daya gempur Arsenal untuk mendobrak pertahanan lawan. Tetapi pulihnya palang pintu Rio Ferdinan dari cidera bisah menjadi penghalang bagi Arsenal untuk mewujudkan impiannya menuju Roma.

4.  Semangat membara dan keunggulan fisik yang dimiliki pasukan muda Arsenal sudah tentu akan dijadikan senjata utama baginya untuk mengalahkan MU. Tetapi kesabaran, keuletan, pengalaman dan taktik strategi Fergie yang senantiasa bisa membuat MU keluar dari berbagai macam tekanan, tidak bisa diremehkan begitu saja oleh Arsenal.

Akhirnya, dengan melihat beberapa fakta diatas, maka dengan menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menetapkan, memutuskan bahwa :

1.   MU akan memenangkan pertandingan nanti.

2. Jika terjadi seri (Arsenal menang 1-0/agregat sama) dan terjadi tendangan pinalti, maka saya tetap menjagokan MU yang bakal lolos ke final

Barcelona vs Chelsea

barchelPada pertandingan sebelumnya yang diselenggarakan di Nou Camp…, Chelsea berhasil menahan seri Barcelona dengan skor 0 – 0.  Kamis dini hari nanti, pertandingan akan digelar di Stanfford Bridge yang merupakan kandang Chelsea

Fakta-fakta

1.  Sebagai tuan rumah, tentu saja pasukan yang dikomandoi Guus Hiddink ini tidak akan memainkan taktik seperti pada waktu mereka bertandang ke Nou Camp. Apakah ini berarti Hiddink akan menampilkan permainan yang terbuka? Hmmm… saya kira Hiddink tidak akan bertindak sebodoh itu. Melihat performa Barcelona yang luar biasa saat menghadapi Real Madrid, saya yakin Hiddink akan berpikir ulang untuk menempatkan 3 striker seperti pada saat menghadapi Fulham kemarin. Kalau itu dilakukan, maka akan menjadi boomerang baginya dan hasil yang dicapai kemarein menjadi tidak ada artinya.

Mungkin yang saya anggap realistis, Si Meneer dari Belanda ini sebaiknya menerapkan tatik Semi Total Football seperti ketika beliaunya memimpin Rusia mengalahkan Belanda di Piala Eropa tahun lalu. Cukup dengan Drogba dan Anelka di depan, sementara Ballack agak ditarik kebelakang sebagai stopper didampingi Essien. Untuk Lampart dan John Terry difungsikan sebagai first destroyer serangan Barca, sekaligus menyalurkan bola ke ujung tombak kembar. Ini kalau saya yang jadi pelatihnya, sayangnya bukan.😦

2.  Pada pertandingan terakhir di EPL kemaren sewaktu Chelsea menghempaskan Fulham dengan skor 3 – 1, terlihat bahwa Guus Hiddink mencoba menurunkan Nicolas Anelka, Didier Drogba dan Florent Malouda secara bersamaan sebagai persiapan seandainya Chelsea karena sesuatu dan lain hal “harus” bermain terbuka. Meski belum tentu Barcelona bisa membobol gawangnya Peter Cech, tetapi Guus Hiddink telah mempersiapkan diri jika hal tersebut benar-benar kejadian. Masalahnya jika Barcelona sampai berhasil melesakan bola ke gawangnya Cech, maka tidak ada pilihan lain bagi Chelsea selain bertarung habis-habisan untuk memenangkan pertandingan. Dan Guus Hiddink sangat menyadari akan hal itu.

Sementara itu, torehan 6 buah gol ke gawang Iker Casilas di pertandingan Liga Spanyol kemaren menunjukan bahwa betapa mengerikannya pasukan yang ditukangi Pep Guardiola ini. Dua gol yang masing-masing dilesakan oleh Messi dan Henry pada pertandingan tersebut, menjadi warning bagi Chelsea bahwa mereka harus lebih waspada dan kalau perlu mengadakan pengawalan ketat terhadap kedua pemain tersebut  jika ingin memenangkan pertandingan. Dalam benak saya, Bosingwa akan dikembalikan ke posisi aslinya untuk mengawal Henry dan Messi diserahkan kepada Ashley Cole yang pada pertandingan nanti bisa diturunkan oleh Hiddink selepas dari hukuman akumalasi kartu yang diterimanya. Kalau saya jadi Pep, maka Messi akan saya fungsikan seperti Deco ketika memperkuat Barcelona di eranya Frank Rijkard, yaitu tanpa posisi yang jelas.

3.  Bagaimanapun juga, posisi sebagai tuan rumah dan tidak dapat dimainkannya Carles Puyol akibat akumulasi kartu kuning dan Rafael Marquez karena sedang dibekap cidera merupakan keuntungan tersediri bagi pasukan Guus Hiddink, meski hal tersebut belum tentu menjamin Chelsea dapat memenangkan pertandingan yang akan digelar pada Kamis dini hari besok.

Akhirnya, dengan melihat beberapa fakta diatas, maka dengan menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, menetapkan, memutuskan bahwa :

1.    Chelsea akan memenangkan pertandingan nanti.

2. Jika pertandingan berakhir seri (0 – 0) dan terjadi adu tendangan pinalti, maka saya tetap menjagokan Chelsea yang bakal lolos ke final

***

Last but not least…, meski prediksi saya ini kelihatannya sangat meyakinkan, tapihhh percayalah… itu hanya kelihatannya saja.  Walau di Leg I yang lalu prediksi saya 100% benar :lol:  tetapi kali ini… saya tidak begitu yakin hasilnya akan sama dengan yang kemarin. Oleh karenannya, mari sama-sama kita saksikan saja pertandingan Leg II Babak Semifinal LC nyang akan digelar Rabu dan Kamis dini hari besok.

****

Update :

> Prediksi  Barcelona vs MU [Final], baca disinihh

63 Tanggapan

  1. barca akan lolos ke final, jgn hanya memperhatikan absennya marquez dan puyol saja, lihat ke belakang, guus hiddink adalah pelatih yang sering kandas di semifinal.

    • insya allah barca akan meladeni permainan bertahan chelse..
      dengan messi di tarik agak ke belakang,biar eto’o dan henry yang menyelesaikannay.

  2. chelsea pasti menang coy…….

  3. menurt prediksi gw sih yang menang barca menang tipis 1-0 aja gak banyak2 kenapa??? karena mereka mempunyai motivasi lebih dan mempunyai pemain2 yang handal seperti messi, henry dan eto’o

    beberapa hari yang lalu mereka mempercundangi real madrid 6-2 itu juga sebagai faktor motivasi untuk memenangkan pertandingan melawan chelsea

    HIDUP BARCA..

    • mati ajh tu barca …
      Menang berkat curang …
      Menang duit duank barca …
      wasit mpe di bayar gtu …

  4. gw xi jagokn chelsea , krn bintang bek na barca lg loyo ,

    compang camping tu

    apalgi ada yang kasih chelsea 1 bola , 20jt gw lemparkn ,,

    tlg dkung chelsea y

    tar w kirimin pul yg puas de

    ehee

  5. Barca akan pulang dgn kepala tertunduk. Hidup CHELSEA…

  6. wadooh.. beeeuu… hmm.. parah.. hik”’…
    AHHH….
    salah dech prediksi gue….
    kok salah2 aja yach??? kapan benernya prediksi gue???
    salah melulu…. adohhh….
    udah dech, prediksi gue yang terakhir nich,,
    barca ma mu dech yang ke final…. catet tuch…

  7. insya allah barca juara.amin

  8. Hampir saja prediksi saya menjadi kenyataan. Tapi syukurlah itu tidak terjadi. Dan kejadian yang ajaib di pagi ini, membuat saya semakin menyukai olah raga semilyar umat yang disebut sepakbola ini.

    Selamat buat para pendukung Barcelona, tim anda maju ke Final

    *Untuk para pendukung Chelsea…, saya turut berduka atas hasil yang mengecewakan ini. Chelsea tidak kalah kok, cuman tidak bisa berangkat ke Roma saja. Toh, waktu di babak penyisihan fase group… Chelsea sudah pernah main disana. Bukan begitu bukan?? Jadi…, jangan sampai bunuh diri yakk.*

  9. Akhirnya. . .
    Prediksi sy bener juga. . . Tapi brapa sich score nya?
    Ditunggu tuch finalnya. . .
    Roma menunggumu. . .

  10. MU vs Barca
    2 vs 1

    barca yo L…………….

  11. MU Harus menang… !

  12. mana 20 juta nya???
    kan chelsea dah kalah….
    sbenarnya score chelsea vs barcelona berapa sich…
    biasanya mas serdadu95 ngasi tau score nya….
    kenapa kali ni nggak??? apa karna chelsea yang didukung kalah… jadi scorenya gak ditulis???
    masih banyak kesempatan chelsea mas,sama halnya dengan arsenal yang saya dukung….
    buktinya tim2 dukungan kita kandas di semi….
    eh… ada yang punya statistik pertandingan antara MU vs Barca nggak??? kalo bisa ditulis yach….
    dengan score chelsea barca juga….
    okhay….

  13. mana 20 juta nya gober stand???
    kan chelsea nya dah kalah….
    sbenarnya score chelsea vs barcelona berapa sich…
    biasanya mas serdadu95 ngasi tau score nya….
    kenapa kali ni nggak??? apa karna chelsea yang didukung kalah… jadi scorenya gak ditulis???
    masih banyak kesempatan chelsea mas,sama halnya dengan arsenal yang saya dukung….
    buktinya tim2 dukungan kita kandas di semi….
    eh… ada yang punya statistik pertandingan antara MU vs Barca nggak??? kalo bisa ditulis yach….
    dengan score chelsea barca juga….
    okhay….

    • chelsea blund kalah dari barca . hasil pertandin gan’a 1-1 …
      Sebenarnya chelsea bisa ngalahin barca dengan score yang jauh.. tapi karena barca BAYAR WASIT jd pertandingan seri …
      Bukti 2 kali pelanggaran di kotah pinalty ..
      Dan 2 kali barca melakukan hands ball di kotak pinalty …
      BARCA CURANG BAYAR WASIT …
      FUCK WITH BARCA …
      BARCA CEMEN BISANYA MENANG BAYAR WASIT …
      KLO BISA MENANG SECARA SPORTIF DUNK ..

      DAN BWAT WASIT TENGAH .. SEKALI LAGI BERBUAT CURANG PADA CHELSEA KELUARGA U GAG BAKALAN SELAMAT ..

  14. yah Chelsea akhirnya kalahhh kasian dehhh wa…wa…ha….

  15. mu-barcelona score: 2-2 finalty mu juara

  16. hasil sudah di tunjukkan bahwa permainan imbang 1:1, kemenangan bagi barca..

    TAPI..
    tunggu dulu, kemenangan itu merupakan hasil dari pemihakan wasit. jika kita melihat pertandingan dengan tidak memihak manapun dengan adil maka kita dapat mengatakan kemenangan barca tidak adil, alias tidak murni.
    itu sebuah permainan dari wasit, atau mungkin dari UEFA sendiri, seharusnya yang berhak melangkah ke final adalah chalse..
    jika wasit adil bertindak….

    total 4pelanggaran di kotak pinalti dan wasit membiarkan saja, saya kira ini kemaluan besar. pencorengan besar bagi kepemimpinan wasit sekelas UEFA…

    final yang dinantikan hanyalah sebiah sandiwara UEFA….

  17. sebenernya komentar dari pung ada benernya juga tuh…
    tapi kalo memang itu takdirnya….
    ya apa boleh buat….
    tahi kambing itu bulat2… ditelan jadi obat… disimpan jadi jimat… tak kunte lewe2… tak kunte lewe2…
    yang penting sekarang roma menunggu MU dan Barcelona…
    siapa yang menjadi pemenangnya?
    kita tunggu saja… okhay….

  18. Mulanya harap chelsea menang, agar tim inggris ada 2 di final.
    Tpi hampir saja menang, tapi gak jadi gara2 gol inies di injury time ke 2, waduh sempat mukul dinding gw.
    Tapi sbnarnza chelsea juga salah, banyak buang peluang, . . .lalu bermain brtahan melulu. . .
    Pantas saja keberuntungan milik barca yg tak henti2nya menyerang.
    mu vs barca, ya harap mu yg menang, meski prediksi gw, barca akan memegang ball posisi 65 %.

  19. mudah”han di pertandingan arsenal melawan chelse arsenal MeNANG……………….!!!!!!!!!

    pokonya buat para penduung arsenal smuanya Dukung truzzzzzzzzz arsenal sampai maTi………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: