Buwatlah Banyak Harapan

Hidup adalah misteri. Tidak isahh dipastikan tapihh mungkin bisahh diduga-duga. Kalau sampiyan percaya dengan nyang namanya hukum sebab-akibat, mangka “menduga-duga” adalah efek lanjutan nyang muncul begidu ajahh (spontan) manakala manungsa melihat kejadiyan nyang “wah” didalam kehidupan enihh.  Dan sebagai ekses dari proses “duga-menduga” entuhh, mangka muncullah berbagai macam spekulasi nyang berujung pada pertanyaan-pertanyaan. Mengapa…. Kenapa… Kok bisahh… adalah beberapa contoh kata tanya nyang lebih sering menyertai pertanyaan-pertanyaan nyang terlontar dari benak daripada kata tanya lain nyang terdapat dalam kosa kata Bahasa Indonesia.

Keinginan untuk mengetahui jawaban atas berbagai pertanyan dari kata tanya nyang saiya sebutkan diatas (mengapa, kenapa, kok bisahh) pada setiyap manungsa nyang melontarkan pertanyaan tersebut emang sangat tinggi. Namun sayang beribu sayang, ndak semuwa kata tanya nyang terlontar tadihh bisahh didapatkan jawaban nyang “pas”. Dan begidulah kenyataan nyang sering diterima.

Tapihh kalau meyakini bahwa hidup ini adalah sebuwah misteri, mangka… apapun jawaban nyang disampaikan… pada akhirnya harus bisahh diterima sepenuh hati. Jika tidak, sesungguhnya entuhh adalah sebuwah pengingkaran atas segala susuwatu nyang di-kodrad-kan oleh Yang Maha Pembuwat Hidup.

Mencari adalah sebuwah langkah bijaksana daripada “memaksakan” sebuwah jawaban untuk sekedar memuwaskan hasrat seseorang nyang melontarkan pertanyaan. Emang tidak mudah untuk mendapatkan jawaban nyang “pas” atas sebuwah pertanyaan. Tapihh…, kalao jawaban entuhh nantinya akan dijadikan “cermin” buwat kebaikan di masa mendatang, tentunya… proses pencariannya harus senantiasa dikawal agar sampai ke tujuannya. Biyarpun entuhh membutuhkan waktu nyang cuwekup lama… lamaa… bahkan lamaaa sekalee.

Buwatlah banyak harapan untuk Indonesia tercinta. Demikianlah sebaris kata nyang saiya publishkan di akun facebook saiya dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional nyang ke-101 tadi pagi, jahh… beberapa saat sebelum saiya menerima kabar nyang sangat menyedihkan nyang menimpa pesawat Hercules A-1325 di Madiun.  Speechless…, suwesyah saiya untuk berkata-kata. Hanya ucapan belasungkawa nyang sedalam-dalamnya nyang bisahh saiya sampaikan kepada seluruh korban dan anggota keluarganya atas musibah tersebut. Teriring doa, semoga arwahnya diterima dan ditempatkan di tempat nyang terbaik disisi-Nya, serta keluarga nyang ditiggal senantiasa diberi ketabahan. Dan untuk hal nyang sama, saiya juwega ingin menyampaikan…

“Buwatlah banyak harapan untuk Angkatan Udara Republik Indonesia”

Iklan

11 Tanggapan

  1. Ikut berbela sungkawa

  2. harapan saya nggak muluk2. Hanya 1 yaitu bisa tukeran link dengan serdadu95, karena linknya sudah saya pasang di halaman banner blog saya

  3. Yaaahhh….saia akan selalu “menanam” harapan nyang buanyaaaakk suwekalee, endak hanya buwat AURI semata, tapih juwega buwat Republik nyang saia sangad cintai ini.
    Meski……para “juragan”nyah kadang ‘menggoda’ harapan saia ituh (supaya pupus), dengan bersembunyi di balik kalimat:
    “tulung jangan terlalu berharap banyak pada kami….”
    Hmm…..

    Bela sungkawa saia pada institusi dan rekan sejawat njenengan, Pak..
    Juwega buwat sodara2 sebangsa di Karas, Magetan nyang jadi korban….

  4. @ khatulistiwa19 :
    Makasehhh…

    @ Bujang :
    Mangga… silakan.

    @ pamong_projo :
    Jahh… emang banyak juragan gadungan. Kalo dah berani jadi juragan… mustinya beliau-beliau entuh harus bisa dan senantiasa menebarkan harapan. Kalo endak isahh…, mendingan jadihh “kere” ajahh, ndak usahh jadi/dijadikan juragan.

    *….makasehh ucapan belasungkawanya*

  5. Indonesia itu negara yang besar, orang-orangnya besar. hanya mereka yang berpengharapan besar bisa memajukan negeri negeri ini di kancah dunia.

  6. tragis pak, untuk kemajuan pertahanan bangsa ini, selain harapan juga HARUS ada political will dari pemerintah pak, bukan dengan menyunat anggaran..

    turut berbela sungkawa… buat korban pesawat yg jatuh di magetan 😐

  7. @ Serdadu95:
    Hari entuhh 101 thn Kebangkitan Nasional ketepatan dg Hari Dokter Indonesia loh Pak, hek..eh.
    dr Anda berharap semoanyoa kudu IE..KKHHHELLA….ASSSSS
    SOAB……BBBARRRR
    TAWAKK….KALLLL menghadapi takdir.

    @muntakhab :
    Kehabisan kata-kata kalee..
    mungkin sedih yang mendalam sampai tidak bisa mengungkapkan dg kata-kata, atowa setengahnya bingung malah salah pincit tombol keyboard.
    Minum obat penenang Pak

  8. @ dobelden :
    Makasehh Boss.

    @ dr anda :
    Makasehh tlah berkenan mampir.

    @ muntakhab :
    Sekarang dimana Boss…??

  9. Waduh..
    Harapan buwat Angkatan Udara Republik Indonesia pasti anggaran APBN naek yaaa… Pak Komendan.
    Tapi .. harapan rakyat miskin seperti kami ya.. nyang naik adl anggaran buwat jaminan sosial nasional donk.
    Waduh..
    jadi politis banget yach..
    Waduh..
    Turut berduka cita ajalah Pak Komendan.
    Waduh..
    Waduh..

  10. turut berduka atas kejadian di Magetan pak…
    saya berharap di masa yang akan datang kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi…
    sudah terlalu banyak warga AU yang menjadi korban 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: