Buanglah Teroris Pada Tempatnya — Kemudian Bakarlah!

Teroris adalah sampah. Tentunya tempat yang paling cocok ya di bak sampah – bukan di tempat lainnya.

Sampah adalah sampah. Meski dibungkus dengan kain sutra yang berbalur minyak serimpi yang baunya menyengat hingga puluhan kilometer jauhnya – tetap saja wujud aslinya adalah sampah.

Berbeda dengan sampah organik yang busuknya bisa menyuburkan – memberikan sari pati makanan bagi tumbuhan yang hidup diatasnya – kalau ini tidak. Sampah yang satu ini tak lebih dari kotoran belaka. Tidak dapat didaur ulang dan tak bisa dimanfaatkan buat apapun juga. Membakarnya adalah cara yang paling tepat untuknya.

Ingat! – tempatnya adalah di bak sampah.

baksampah1

Bukan di peradaban tempat manusia berdiam. Bukan juga berada disekitar tempat manusia mencari ilmu – disekeliling manusia mendekatkan diri pada Tuhan-nya – di kamar hotel berbintang – bahkan di hutan pun tidak. Sampah adalah di bak sampah – bukan di tempat lainnya.

Jahh… teroris adalah sampah penggagas ancaman – sampah penebar ketakutan — sampah pembunuh manusia dan penghancur makhluk. Sudah semestinya — dibakar kemudian abunya dilenyapkan hingga tak tersisa.  Siyalnya – masih ada saja yang suka bersanding dan bersimpati dengan sampah semacam ini.

Apakah sampah semacam ini layak diberi simpati?

Tidak!  Sesungguhnya, bersimpati dengan melindungi – mengagumi – memuliakan – mengagung-agungkan dan menuruti tabiat sampah semacam ini adalah sampah juga. Oleh karena sampah adalah sampah – demi Indonesia – maka…

Buanglah pada tempatnya – kemudian bakarlah!

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Dasar sampah !!!
    Sampah ajah ada dua macam : organik dan nonorganik. Teroris ?
    Sampah organik akan hilang dengan sendirinya (termakan waktu) sedangkan sampah nonorganik tidak, ini yang berbahaya. meskipun sudah didaur ulang tetap saja dapat menjadi ancaman.
    Bgmn ?
    salam superhangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: