Makan Diluar Bersama Anak

“Makan di luar yuk Pi..”
“Haaayuuukk…, Farrel mo makan apa?”
“Yaa terserah Papi…”
“Lhahhh…, yang ngajak Farrel kok terserah Papi… gimana sehh?”
“Lhohh… Papi kan yang makannya banyak…”
“Wooo… asyem ki. Ya udah…, gimana kalo kita makan di depan rumah ajahh…”
“Boleh Pi. Tapi pake Pitzaaa yahhh…”

Begidulah anak saiya. Kalau lagi bosen maen PS atau ndak ada teman-temannya, mintaknya nglencer. Entah cari makan atau ngajak beli CD PS. Soal nyari makan sihh… ndak masalah (* Ehh.. tapi kalo pas tanggal tua masalah juga ding..*).

Nah, kalau mbeli CD PS ini yang kadang mbikin senewen.  Mungkin sampiyan yang punya anak se-umuran anak saiya (8 tahun) menghadapi hal yang sama. PS memang racun.

“Jadi gimana ini Rel? Ke Amplaz lagi?”
“Terserah Papi lahh..”
“Okelah…, kalo gidu ke Soto Pak Marto ajahh yak…”
“Ke Amplaz ajahh Pi…”
“Lhahh… katanya terserah Papi. Piye to kik…”
“Iyaa… maksud Farrel, makan apa ajahh ndak pa-pa tapi yang di Amplaz —  giiituuu lho Pi…”
“Wooo…. Gitu yak..”

#makan-diluar

Pizaa. Itulah salah satu makanan favorit anak saiya selain McD, KFC dan Steak tentunya. Berhubung yang terdekat dari rumah saiya adalah Amplaz, maka boleh dikata hampir semua counter makanan yang ada di sana pernah kami masuki dan kami coba taste-nya.

Saiya sihh seneng-seneng ajahh. Mungkin Mami-nya yang pusing ngatur keuangannya. Maklum, anggaran terbatas dan itu harus dicukup-cukupkan hingga gajian bulan depan diterimakan. Wajar kalau misal Mami-nya manyun karena pas tanggal tua nekat wisata kuliner.

Memang tidak tiap hari. Cuman… minimal tiap minggu sekali. Tidak selalu di Amplaz tapi pasti di luar. Kalu lagi mau… bisa-bisa ke Resto Parsley yang ada di Jalan Kaliurang (Jakal) kita sambangi. Biasanya pada saat Kamis malam. Karena pada saat itu ada live musiknya. Kalau pas hari Sabtu – kalau ndak ke Garden-nya XXI yak e Earth Caffe di seputaran Babarsari. Alesannya – ada live musiknya.

Jahh… kalau dipikir secara ekonomis memang makan di luar itu pemborosan. Tapi kalau dilihat dari sisi yang lain – misalnya untuk edukasi, maka makan bersama di luar bisa jadi menghadirkan manfaat. Dengan suasana yang berbeda – disela-sela acara makan – saiya dan bini saiya selalu menyisipkan pengetahuan – pengetahuan atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang biasanya lebih banyak muncul pada saat acara makan di luar daripada di rumah. Perut kenyang – wawasan anak saiya pun Insyaallah semakin bertambah. Dalam keadaan nyantai biasanya doktrin-doktrin atau pengetahuan-pengetahuan yang kita berikan, lebih mudah diterima dan diingat.

Misalnya saja. Ketika makan di Pizza, anak saiya mendengar menu makanan yang baru ia dengar. Langsung dia pun bertanya…

“Ini apa sihh Pi..”
“Ooo… ini namanya salat Rel. Salat itu… bla-bla-bla-bla. Gitu Rel…”
“Oooo… gitu. Tapi bentar Pi, kok namanya salat sihh. Lalu… imamnya mana Pi? Kiblatnya…??”
#@#!#%$#@!&*&???!

Iklan

6 Tanggapan

  1. Wuih sedep temin.. kang. itu delapan minggu, menunya mantaps. G U D E G udah gak doyan ya dik Farrel. Lambe bapake monyong, dompette bolong.

  2. jgn lupa om..anaknya diajarin makan sayur mulai sedini mungkin….. 😀 *pake baju dokter*

  3. @ budiatmaja :
    Ahh… ndak juga. Seperti yg saiya bilang… saiya seneng2 ajahh. Karena saiya juga hobby makan :mrgreen:

    @ Yusdi :
    Iyak-e. Anak saiya emang agak susyah makan sayuran. Jadi… saiya harus bagaemana? 😥
    **pake baju pasien**

  4. om serdadu jawabnya apa om?
    mosok pertanyaan Farrell dicuekin….

  5. wisata kuliner ke pasar beringharjo asik juga loh ndan, atau sate klathak, atau domba bakar di gejayan, suka udang mang engking?

  6. @ Itikkecil :
    Begidulah kalao kami bercanda — kadang ndak perlu jawaban. Tapi kami saling teu yg dimaksud (*halaah..*)

    @ Zaki :
    Udah pernah Bu… cuman ndak da poto-na. Tapi kalo udang yg entuhh… emang belum pernah sehh…
    **kapan-kapan coba ahhh…**

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: