Mainan Baru Itu Bernama : Windows Movie Maker

#wmmMainan baru?? Payah benar saiya memang. Padahal, begidu punya komputer dengan OS Windows XP di dalamnya – tentunya saat itu – mustinya saiya sudah mainan dengan program yang satu itu. Lhahh kalau baru sekarang  saiya memainkannya… tentu saja itu sangat memalukan. Tapi – biarin ajahh ahh. Toh pekerjaan saiya tidak mengharuskan saiya harus pandai (tahu) tentang cara membuat movie, meski saiya sering menggunakan Coffee Maker untuk membuat Teh. :mrgreen:

Awalnya, kegemaran saiya dalam berolah vocal – menghantarkan saiya menelanjangi isi jeroannya youtube. Tentu saja untuk mencari (download) lagu-lagu yang saiya gemari. Selepas kepopularan pita kaset sebagai media penyimpan lagu yang digantikan dengan piringan CD – membuat saiya mau ndak mau harus mau beralih mengakrabi lagu ber-format digital itu.

Musik bagi saiya bak udara. Setiap saat saiya menghirupnya dengan cara mendengar dan melihat. Memang kalau memainkannya saiya ndak begidu ahli. Biasa-biasa saja. Tapi kalau soal bersenandung – lumayanlah. Maksudnya lumayan agak bagus. Setidaknya itu menurut telinga saiya. Entah menurut telinga orang lain. 😆

Berkat internet dengan youtube salah satunya – saiya semakin mudah mendapatkan lagu-lagu yang saiya sukai tanpa harus membeli CD/kaset. Mungkin, sikap saiya ini keterlaluan di mata para produser atau pekerja music. Tapi mau gimana lagi – masalahnya ada sihh…., maka saiya unduh.

Soal Windows Movie Maker – mainan baru saiya sekarang ini, memang lebih saiya manfaatkan buat mbikin clip music yang menyertakan lirik lagu di dalamnya. Mangsudnya – biar ndak repot megangin kertas contekan ketika mau menghafal sebuah lagu. Memang rata-rata lagu barat yang saat ini saiya olah untuk saiya tempelin liriknya. Kalau lagu Indonesia sihh… cukup dengan mendengarkan berulang-ulang, entar akan hafal sendiri.

Contohnya seperti dibawah ini :

atau yang ini misalnya…

Jelas, kedepannya akan saiya kembangkan buat menambah nuansa di blog saiya ini maupun di akun facebook yang saiya miliki. Apakah tindakan saiya ini illegal? Saiya ndak teu. Yang pasti — saiya hanya ingin berbagi kepada orang-orang yang musik kesukannya sealiran dengan saiya. Selain ikut membantu mempopulerkan penyanyi dan lagu yang saiya olah. Bukankah ini adalah sebuah promosi gratis?? Harusnya mereka membayar saiya.  :mrgreen:

Iklan

2 Tanggapan

  1. cara menyisipkan lirik gimana?
    saya ga bisa….
    kata tmen” nd orang” ga bisa nyisipin lirik lwat windows maker.. klo anda bisa.. tlong ksh tw saya lwat yahoo saya
    dmutz87@yahoo.com.. mksh..

  2. ok lah kalo begitu!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: