Liga Campions 2009/2010, Selamat Datang!

cover_championsMinggu ini para penikmat bola disuguhi perang tanding antar Negara dalam perebutan tiket Piala Dunia 2010 mendatang di Afsel. Dan hasilnya, 3 tim baru telah berhasil memastikan langkahnya menuju ke sana melengkapi beberapa tim yang telah lolos duluan. Paraguay, Sepanyol dan Inggris.

Akhir pekan ini, kembali pertandingan antar klub di liga masing-masing Negara digelar untuk memperbaiki posisinya di klasemen. Dan minggu depan – perhelatan akbar kejuaraan antar klub Eropa yang bertajuk  Liga Champions (LC) akan mulai digelar. Tepatnya tanggal 15 September 2009 mendatang.  Jahh… lumayanlah buat nemenin makan saur. (**Masalahnya… saiya sudah mulai neg nglihat tayangan tipi-tipi yang tayang pas jam gituan. Lebay [dot]com**).

Ada 32 tim yang terbagi dalam 8 grup akan saling jegal di fase penyisihan (grup) ini. Antara lain :

lc 2009-2010

Grup A : Bayern Munich, Juventus, Bordeaux dan Maccabi Haifa.
Grup B : Manchester United, CSKA Moscow, Besiktas dan Wolfsburg.
Grup C : AC Milan, Real Madrid, Marseille dan FC Zurich
Grup D : Chelsea, Porto, Atletico Madrid dan APOEL Nicosia
Grup E : Liverpool, Lyon, Fiorentina dan Debreceni
Grup F : Barcelona, Inter Milan, Dynamo Kyiv dan Rubin Kazan
Grup G : Sevilla, Rangers, Stuttgart dan Unirea Urziceni
Grup H : Arsenal, AZ Alkmaar, Olympiakos dan Standard Liege

Melihat susunan tim diatas, sudah pasti LC musim kompetisi 2009-2010 ini akan menghadirkan pertandingan-pertandingan seru dalam memperebutkan tiket ke babak berikutnya. Memang ada beberapa tim yang secara tradisi (hamper) selalu menjadi langganan bisa melewati fase penyisihan grup ini. Sebut saja, Bayern Munich,  Juventus,  Manchester United, AC Milan, Real Madrid, Chelsea, Liverpool, Barcelona, Inter Milan dan Arsenal.

Menurut saiya ke-10 tim ini memang bakalan lolos ke babak selanjutnya (16 besar). Sedangkan 6 tim lain yang akan mendampingi sekaligus akan menjadi kuda hitam yang siap menahan laju ke-10 tim yang saiya sebutkan sebelumnya di babak-babak berikutnya, menurut saiya adalah Wolfsburg, Atletico Madrid, Lyon, Sevilla, Stuttgart dan Olympiakos. Ini hanya prediksi awal saiya setelah melihat ke-32 tim yang terbagi dalam 8 grup itu.

Memang pada fase penyisihan grup ini aka nada 2 tim di masing-masing grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya. 16 tim akan lanjut, sementara 16 tim lainnya akan menjadi pecundang. Tapi terlepas dari itu semua, tanpa menafikan tim-tim lainnya — tentunya banyak mata yang akan tertuju pada pertemuan antara dua tim asal Italia (Inter Milan dan AC Milan) dengan 2 tim asal Spanyol (Barcelona dan Real Madrid).

Pertemuan antara AC Milan dengan Real Madrid (grup C) dan Inter Milan dengan Barcelona (grup F), memang akan menjadi tontonan yang bakalan ditunggu-tunggu para penikmat bola di seluruh dunia, termasuk saiya. Mengingat, banyaknya pemain (kunci) yang akan menghadapi mantan klub-nya. Kaka yang musim sebelumnya main untuk AC Milan dan Jan Huttenglar mantan pemain Real Madrid akan saling berjibaku membenamkan bekas klubnya sendiri. Demikian pula pertemuan antara Samuel Eto’o dan Ibrahimovich dengan bekas klubnya masing-masing.

Khusus untuk Barcelona, semua orang akan menunggu apakah tim Catalan ini bisa mempertahankan gelarnya di musim lalu sekaligus mencatatkan diri dalam sejarah perhelatan LC sebagai tim pertama  yang bisa merebut trophy juara LC dua tahun berturut-turut atau tidak. Sementara tim bertabur bintang berjuluk “The New Galacticos” akan dilihat sampai dimana kiprahnya untuk mengembalikan kejayaan nama tim-nya, pasca penghamburan uang trilyunan rupiah untuk membeli para pemain sekelas C. Ronaldo dan Kaka.

Disisi lain, kita akan menyaksikan apakah hasil kerja Carlo Anceloti dengan klub baru-nya Chlesea bisa memenuhi ambisi sang taipan Abromovich meraih gelar LC untuk pertama kalinya. Kemudian hasil reformasi di tubuh Bayern Munchen pasca hancur-hancuran di musim sebelumnya juga patut menjadi perhatian. Kiprah pasukan muda Arsenal setelah ditinggal beberapa pemain seniornya, racikan baru Rafa pada Liverpool atau MU sepeninggal C. Ronaldo juga pantas untuk disaksikan bagaimana sepak terjangnya. Tentu saja selain itu, saiya juga sangat menantikan aksi tim kuda hitam dan para debutan yang akan membuat kejutan di LC musim ini.

Sangat menarik dan mari kita tunggu aja tontonan sepakbola berkualitas ala tim-tim Eropa. Semoga aja Timnas Negeri  ini bisa mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dari perhelatan akbar LC musim ini. Dan mudah-mudahan pula para pengurus PSSI yang ndak jelas itu bisa dan mau mengambil pelajaran dari ajang ini agar pengaturan jadwal kompetisi maupun pengurusan tim-tim di negeri ini dapat lebih meningkat keteraturannya. Dan yang paling saiya harapkan moga-moga LC musim ini bisa dijadikan sebagai cermin untuk ngaca diri, apakah mereka semua yang duduk didalam kepengurusan PSSI itu memang pantas didudukan dan dipandang sebagai pengurus atau hanya sekedar numpang ngrampok tenar lewat jabatannya.

Akhirnya, kalau ndak ada aral melintang dan kesibukan yang teramat sangat – Insyaallah… melalui blog ini saiya akan membuat postingan secara berkala untuk pertandingan-pertandingan yang saiya suka selama berlangsungnya Liga Champions musim kompetisi 2009/2010. Ini bukan janji, tetapi ini hanya niatan hati saiya ajahh.

*Selamat menikmati sodara, apakah sampiyan juga pemerhati dan suka nonton sepakbola??

Iklan

6 Tanggapan

  1. thank you my friend.

  2. Hasilnya lc malem mana

  3. baik ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  4. muatin wallpaper chelsea donk

  5. Bravo Milannisti<<>>

  6. league champions 2009/2010 sangat seru….
    adanya pemain baru club masing-masing…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: