Prediksi Inter Milan vs Barcelona : Leg I Liga Champions 2009-2010 Babak Penyisihan Grup

Karena salah lihat kalender, maka pertandingan hari ini (15/9/1009) terlewatkan – lupa ngulas.  Untuk Matchday 1 ini ada 8 pertandingan (digelar 15-16/9 dini hari), yaitu :

15 September
Juventus vs Girondins Bordeaux dan Maccabi Haifa vs Bayern Munich (grup A), VfL Wolfsburg  vs CSKA Moscow dan Besiktas vs Manchester United (grup B), FC Zurich vs Real Madrid dan Olympique Marseille vs AC Milan (grup C), Chelsea vs Porto dan Atletico Madrid vs APOEL Nicosia (grup D)

16 September
Liverpool vs Debrecen dan Olympique Lyon vs Fiorentina (grup E), Inter Milan vs Barcelona dan Dinamo Kiev vs Rubin Kazan (grup F), VfB Stuttgart vs Rangers dan Sevilla vs Unirea Urziceni (grup G), Olympiakos Piraeus vs AZ Alkmaar dam Standard Liege vs Arsenal (grup H)

Kali ini yang disiarkan langsung via TV ndak ber-bayar (baca : RCTI) adalah pertandingan Chelsea vs Porto (15/9) dan Inter Milan vs Barcelona (16/9). Kedepan – di babak penyisihan grup ini, yang akan saiya ulas adalah pertandingan-pertandingan yang menarik bagi saiya aja — utamanya yg disiarkan langsung RCTI.  Untuk yang pertama, saiya mulai dari Inter Milan vs Barcelona. Beginilah ulasan sekaligus prediksi saiya…

#-inter-vs-barca

Kalau bicara siapa yang bakalan lolos ke babak berikutnya (16 besar) dari grup ini, maka 2 tim inilah yang mempunyai peluang yang paling besar. Dan prediksi saiya memang demikian. Pertandingan ini tak lebih untuk menentukan siapa yang bakal jadi juara grupnya. Jadi ini adalah pertandingan yang cukup penting bagi kedua tim, terutama untuk menghadapi pertandingan di babak selanjutnya.

Hal lain yang menjadi daya tarik adalah pertemuan antara Ibra dengan mantan klubnya, demikian juga yang berlaku pada Samuel Eto’o. Dua pelatih dari generasi yang berbeda, yang masing-masing sangat mumpuni dalam meracik strategi dan menyusun para pemain yang dimilikinya untuk sebuah pertandingan. Tentu saja selain itu semuanya – bertemunya para pemain bintang dari kedua tim sudah pasti akan menyajikan pertandingan yang sangat seru.

Sebagai tuan rumah, pasukan Mourinho akan menyerang sejak menit awal dan Barcelona akan mengandalkan serangan balik seperti pada saat menghadapi MU di LC musim yang lalu. Hasil yang wajar untuk pertandingan ini, melihat kekuatan dari kedua tim adalah seri. Tapi saiya mengunggulkan Inter yang bakalan memenangkan pertandingan.

Selain factor tuan rumah yang menjadi alasan saiya, juga factor motivasi yang sangat kuat untuk mengalahkan sang juara tahun lalu, disamping Mourinho yang sudah mulai hafal dengan pola yang akan diterapkan oleh Guardiola. Mungkin — yang bisa menggagalkan kemenangan Inter adalah perpaduan antara Ibra, Messi dan Iniesta yang memang sangat menakutkan setiap lawan. Kalau ketiga pemain ini dapat diredam maka Barcelona akan pulang tanpa poin. Dan itu pasti bisa dilakukan oleh pasukan Inter.

Masuknya Samuel Eto’o dan Diego Milito di barisan penyerang serta Lucio di lini pertahanan Inter di musim ini jelas telah menutupi kelemahan Inter di LC musim yang lalu. Dan dengan didukung gelandang semacam Javier Zanetti, Sauley Muntari dan Tiago Mota plus Wesley Sneijder yang berdiri di belakang kedua penyerangnya , maka pasukan Mourinho kali ini sudah sangat siap untuk menghadirkan mimpi buruk bagi Barcelona.

Sementara di kubu Barcelona tidak begitu banyak perubahan. Muka lama masih banyak mendominasi kekuatan tim ini. Masuknya Ibra memang bisa dijadikan senjata andalan bagi pasukan Guardiola, tapi menurut saiya itu belum cukup untuk menghadapi kekuatan pasukan Inter di musim ini. Meski filosopi dari Guardiola adalah menyerang, namun kalau strategi itu diterapkan maka itu akan menjadi boomerang. Menurut saiya, Guardiola tidak akan gegabah menerapkan strategi ini (menyerang). Yang realistis adalah menggunakan strategi serangan balik yang bertumpu pada kecepatan Iniesta dan kecerdikan Messi.

Melihat data dan fakta diatas, maka saiya menjagokan Inter-lah yang akan memenangkan pertandingan di San Siro besok (16/9). Bagaimana menurut sampiyan sodara..??

***

**Hasil pertandingan di Matchday 1 tanggal 15/9/09**
Grup A :
Juventus vs Girondins Bordeaux :  1- 1,  Maccabi Haifa vs Bayern Munich :  0 – 3
Grup B :
Wolfsburg  vs CSKA Moscow : 3 – 1, Besiktas vs Man. United :  0 – 1
Grup C :
FC Zurich vs Real Madrid : 2 -5,  Marseille vs AC Milan : 1 – 2
Grup D :
Chelsea vs Porto : 1 – 0,  Atletico Madrid vs APOEL Nicosia :  0 – 0

***

**Update : Hasil pertandingan di Matchday 1 tgl 16/9/09**

Grup E
Liverpool vs Debrecen : 1 – 0, Lyon vs Fiorentina : 1 – 0

Grup F
Inter Milan vs Barcelona : 0 – 0, Dinamo Kiev vs Rubin Kazan : 3 – 1

Grup G
VfB Stuttgart vs Rangers : 1 – 1, Sevilla vs Unirea Urziceni : 2 – 0

Grup H
Olympiakos P. vs AZ Alkmaar : 1 – 0, Standard Liege vs Arsenal : 2 – 3

**) Tim yang disebutkan pertama bertindak sebagi tuan rumah

Iklan

215 Tanggapan

  1. Q gk bsa ng0m0ng apa”. c0z ini prtandingan besar & hti q gk ada kta kalah untuk club inter milan. Barca anjing di bunuh saja. & q yakin q akan jdi jutawan malam ini…. Go go go go go inter milan q yakin psti inter yg akan keluar sbgai pemenang malam ini…!!!!!

  2. inter milan pasti menang dan akan jdi juara di LC tahun ini…. kandang barca pasti di obrak abrik……..
    inter is the best……………..!!!!!!!!!!!!1

  3. BARCELONAlah pasti menang

  4. INTER MENANG….

  5. gmn bro kok gak ngeluarin predik d final nya bro….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: