Prediksi dan Ulasan Liga Champions 2009-2010 (Pertandingan Terakhir di Babak Penyisihan Grup)

Fase penyisihan grup Liga Champions (LC) 2009/2010 dini hari nanti dan besok akan memasuki babak akhir. Dari 32 tim yang ada, akan diambil 16 tim yang bisa lolos ke babak berikutnya. Musim kompetisi LC tahun ini memang sangat seru. Beberapa tim besar, diantaranya Real Madrid, AC Milan, Juventus, Bayern Munchen, Inter Milan dan Barcelona (Juara musim sebelumnya) yang diperkirakan akan lolos dengan mudah dari dari fase penyisihan grup ini, ternyata mereka harus berjuang mati-matian sampai laga yang terakhir. Dan parahnya, mereka masih dimungkinkan disingkirkan oleh tim-tim medioker, seperti  Marseille, Dynamo Kiev, Rubin Kazan. Sungguh sangat menakjubkan.

Pertanyaanya, siapa yang akan mengikuti jejak Liverpool kemudian?

Dari data-data yang saiya peroleh plus ilmu kameruh yang saiya miliki maka prediksi saiya adalah sebagai beriku:

Dari data diatas, maka Juventus dan Bayern Munchen akan saling bantai untuk memperebutkan satu tempat ke babak selanjutnya. Terus terang saiya mengalami kesusahan untuk memprediksi siapa yang akan mendampingi Bordeaux. Keduanya sedang menanjak performanya. Juventus mendapatkan darah segar setelah mengandaskan Inter Milan di liga dometiknya, sementara Bayern Munchen sudah kembali meringsek ke papan atas di Budesliga berkat 2 kemenangan secara beruntun yang diperolehnya. Meski di pertandingann nanti akan digelar di kandang Juventus, tetapi itu bukan jaminan bahwa mereka kan memperoleh hasil seperti yang diinginkan. Wajib hukumnya bagi Bayern untuk memenangkan pertandingan, sementara hasil seri sudah cukup bagi Juve untuk melenggang ke babak berikutnya. Namun begidu, berdasarkan ilmu kameruh yang saiya miliki maka saiya memprediksi Bayern-lah yang akan mendampingi Bordeaux ke babak 16 besar.

Dari data diatas, satu tempat sudah dimiliki MU. Sementara satu tempat lainnya akan diperebutkan antara Wolfsburg dan CSKA Moscow. Ini juga menarik. Karena, meski keduanya ndak saling bantai di laga terakhir – namun keduanya bergantung pada dua tim yang menjadi lawannya masing-masing di laga terakhir.  Wolfsburg bergantung pada hasil pertandingan melawan MU dan CSKA Moskow bergantung pada Besiktas. Keduanya memiliki nilai yang sama (7) dengan catatan CSKA Moscow lebih unggul di Head to Head-nya namun kalah dalam selisih gol. Bila keduanya mendapatkan hasil seri di pertandingan terakhirnya maka (mestinya) CSKA yang akan lolos. Namun saiya kira CSKA akan mengalami perlawanan yang keras dari Besiktas yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan Wolfsburg, meskipun lawan yg dihadapi adalah MU, namun karena apapun hasilnya tidak akan mempengaruhi posisi MU maka saiya pikir Wolfsburg akan diuntungkan dengan situasi ini. Saiya prediksi Wolfsburg yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Dari data diatas, dua tempat yang masih kosong akan diperebutkan oleh 3 tim, yaitu Real Madrid, AC Milan dan Marseille.  Posisi Real Madrid lebih menguntungkan daripada kedua seterunya. Langkah Real Madrid ke babak selanjutnya cuman bisa digagalkan apabila Marseille bisa mengalahkannya dengan selisih lebih dari 3 gol. Apakah mungkin? Meskipun pada laga tersebut Real Madrid yang akan bertandang ke Marseille, tapi saiya kira itu sangat sulit terwujud. Kalau hanya sekedar menang… itu bisa saja terjadi, namun kemenangan yang diperoleh Marseille ndak akan ada gunanya bila AC Milan bisa menggebuk FC Zurich di kandangnya. Prinsipnya, Marseille hanya akan bisa lolos bila mereka bisa mengalahkan Real Madrid dan pada waktu yang bersamaan AC Milan tumbang di tangan FC Zurich. Dan sekali lagi, ilmu kameruh saiya mengatakan bahwa keinginan Marseille itu ndak akan terwujud. Walhasil… saiya prediksi Real Madrid dan AC Milan yang akan melenggang ke babak 16 Besar.

Ndak perlu dibahas, karena kedua tempat di babak 18 Besar dari grup ini sudah diisi oleh Chelsea dan Porto.

Yang ini juga ndak perlu dibahas, karena sudah menjadi milik Fiorentina dan Lyon.

Nah inilah grup yang paling seru, karena keempat tim yang menempati grup ini masih mempunyai peluang untuk lolos.  Coba lihat data diatas. Keempat tim mempunyai perbedaan nilai yang sangat tipis, sehingga di laga pamungkas nanti… keempatnya akan saling bantai satu dengan yang lainnya. Dynamo Kiev saling bantai dengan Barcelona dan Inter Milan akan berjibaku melawan Rubin Kazan. Bila kedua pertandingan itu berakhir seri maka Barcelona dan Inter Milan-lah yang akan lolos.  Tugas berat akan diemban oleh Dynamo Kiev dan Rubin Kazan, karena mereka diwajibkan untuk mengalahkan lawan-lawannya bila ingin bertahan di LC musim ini (Dynamo Kiev hanya bisa lolos kalau bisa mengalahkan Barcelona dengan selisih lebih dari 2 gol). Dan jika hal itu terjadi, maka ini merupakan sebuah kejutan besar. Apalagi kalau yang tersingkir dalam ajang bantai-bantaian itu adalah Barcelona, juara musim lalu. Tapi mungkin ndak ya..?? Saiya prediksi, kemungkinan itu ndak akan terjadi. Artinya, saiya menjagokan Barcelona dan Inter Milan yang kan lolos ke babak 16 Besar.

Dari data diatas, satu tempat sudah menjadi milik Sevilla dan tempat yang lainnya akan diperebutkan antara Urziceni dan Vfb Stuttgard, yang kebetulan kedua tim akan saling bantai di laga penutup.  Kalau dilihat dari nilanya, Urziceni memang lebih unggul dari lawannya, terpaut 2 angka. Dengan bermain seri saja maka Urziceni-lah yang akan mendampingi Sevilla. Namun – di laga nanti mereka harus bertandang ke kandang Vfb Stuttgard yang sangat kuat bila bertanding di kandangnya sendiri. Motivasi harus menang akan membuat pertandingan ini sangatlah seru. Menerut ilmu kameruh saiya, Vfb Stuttgard-lah yang kan memenangkan persaingan ini. Sehingga dari grup ini yang akan mendampingi Sevilla di babak 16 Besar nanti adalah Vfb Stuttgard.

Dari data diatas, tim yang akan mendampingi Arsenal akan diperebutkan antara Olympiacos dengan Standard Liege.  Meski di laga terakhir nanti Olympiacos akan melawan Arsenal, namun mereka cukup menahan seri saja untuk lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, pada pertandingan tersebut Olympiacos-lah yang bertindak sebagai tuan rumah. Apabila mereka sampai terkapar dit tangan pasukan Arsene Wenger dan Standard Liege berhasil menghempaskan AZ Alkmar, maka tamat-lah Olympiacos dari LC musim ini. Berdasarkan ilmu kameruh yang saiya miliki, maka Standard Liege-lah yang akan tersingkir dari pertsaingan ini. Walhasil Arsenal dan Olympiacos akan melenggang ke babak 16 Besar.

Demikianlah sodara-sodara ulasan dan prediksi saiya tentang pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions 2009/2010. Benar atau salah prediksi saiya diatas, marilah kita tunggu bersama hasilnya.

***

*) Bila ingin mengetahui pertandingan yang akan disiarkan oleh RCTI, silakan klik disini.

Iklan

16 Tanggapan

  1. Kira-kira jawara-nya mana ya pak? Saya masih terkesan saat final beberapa tahun lalu antara barca-madrid.

    • Koreksi… tahun lalu finalnya: Barca vs MU (2 – 0) dan dalam sejarah pergelaran LC, Barca belum pernah ketemu Real Madrid di partai final.

      *Untuk juaranya musim ini…. engggg… nganu, masih panjang perjalanannya brother. sabar..

  2. Update> Hasil pertandingan 9 Desember 2009

    Grup A : Juventus vs Bayern > 1 – 4, Maccabi H vs Bordeaux > 0 – 1 (*Bordeaux dan Bayern – lolos*)

    Grup B : Wolfsburg vs MU > 1 – 3, Besiktas vs CSKA Moscow > 1 – 2 (*MU dan CSKA Moscow – lolos*)

    Grup C : Marseille vs Real M > 1 – 3, FC Zurich vs AC Milan > 1 – 1 (*Real M dan AC Milan – lolos*)

    Grup D : Chelsea vs APOEL > 2 – 2, Atletico M vs FC Porto> 0 – 3 (*Chelsea dan FC Porto – lolos*)

  3. Updated> Hasil pertandingan 10 Desember 2009
    Grup E : Liverpool vs Fiorentina > 1 – 2, Lyon vs Debrecen > 4 – 0 (*Fiorentina dan Lyon – lolos*)
    Grup F : Inter Milan vs Rubin Kazan > 2 – 0, Dynamo Kiev vs Barcelona > 1 – 2 (*Barcelona dan Inter Milan – lolos*)
    Grup G : Stuttgard vs Urziceni > 3 – 1, Sevilla vs Rangers > 1 – 0 (*Sevilla dan Stuttgard – lolos*)
    Grup H : Olympiacos vs Arsenal > 1 – 0, Standard Liege vs AZ Alkmar> 1 – 1 (*Arsenal dan Olympiacos – lolos*)

  4. ramalane manteb mbah suro ……………. hasilnya gak melelwset

  5. kapan 16 besar liga compion d mulai?

  6. siapakah yang akan lolos ke final

  7. yang pasti barcelona bakalan juara…………..bravo barcelona

  8. semoga inter menang malam ini >>>>>>>>>>
    amin

  9. ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,………………….,.,.,.,.,.,.

  10. Brow mcll nmr gw 085286515707..Gw mw nyak siapa yg menang d final..Inter vs munchen

  11. BRAVO BAYER MUNCHEN

    BEK TERTANGGUH …..

  12. prediksi saya,,,,yang menjadi juara adalah F.C Inter Milan…… Forza Inter…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: