The Lost Symbol di Mata Saya

Sebelum para komentator di cover belakang berkata demikian… saiya sebenarnya dah nduga kalo Novel karya Dan Brown itu “memang enak dibaca dan perlu”, melebihi apa yang dikatakan tag sebuah majalah. Maklum…, saiya adalah penggemar berat karya-karyanya. Dari Angels and Demons, Da Vinci Code, Benteng Digital sampai Deception Point – semua dah saiya baca. Saiya memang mengoleksinya. Dan yang saat ini sedang saiya baca adalah “The Lost Symbol”.

Sangat disayangkan kalo cepat dihabiskan!”, begidulah kata bini saiya. Menikmati novel-nya Dan Brown emang membikin ketagihan. Setiap lembar demi lembar selalu saja memunculkan multi imajinasi. Dalam benak saiya yang terpampang bukanlah deretan tulisan, tetapi berbagai macam adegan pada sebuah film. Makanya…, dua karya sebelumnya (Angels and Demons dan Da Vinci Code) yang di-film-kan membutuhkan aktor sekaliber Tom Hanks untuk memerankan tokoh sentralnya yang bernama Robert Langdon itu.

Kekhasan gaya penulisannya yang mampu mengulas secara detail tempat kejadian, peran setiap tokoh berikut kisah yang melingkupinya, pernak-pernik sejarah beserta legenda yang menyertainya, plus cerita fiksi yang mampu disinergikan dalam setiap novel karyanya…. membuat saiya sering terpana dan terheran-heran seraya bergumam,” Jahhh… kok bisahh yaaa..??

Setiap keingin-tahuan saiya pada halaman sebelumnya akan terjawab pada halaman berikutnya. Dan hebatnya…, itu selalu terjadi pada saat yang tepat. Meski bukunya tebal-tebal… tapi tidak boros kata-kata. Ketegangan yang diciptakan tidak mengada-ngada. Kedetailannya dalam pengungkapannya juga sangat tepat takaran. Tidak berlebihan dan alur ceritanya sangat terjaga. Kadang di beberapa bab-nya dia memerlukan berlembar-lembar halaman kertas, namun ada kalanya dia cukup membutuhkan dua atau tiga lembar halaman kertas pada beberapa bab lainnya. Pemotongan cerita pada setiap bab-nya senantiasa membuat saiya pengin segera menyelesaikannya, tapi seperti apa yang dibilang oleh bini saiya…,”Sangat disayangkan kalo cepat dihabiskan…, eman-eman!!

Saat bikin postingan ini, saiya baru nyampai Bab ke-93. Total Babnya ada 133 plus epilog (700 halaman). Novel ini benar-benar dahsyat sodara. Bukan semata-mata karena saiya penggemar-nya Dan Brown, tapi memang alur ceritanya top-markotop bin mak-nyos. Proses pengungkapan teka-teki dari symbol-symbol yang terangkai dalam novel ini membuat saiya berdecak kagum. Ilmu pengetahuan yang dia ikut sertakan dalam rangkaian ceritanya membuat saiya menjadi tercerahkan. Semuanya terasa nyata. The Lost Symbol benar-benar sangat masuk akal.

Untuk diketahui saja, semua organisasi, ritual dan tempat-tempat yang disebutkan di novel ini benar-benar ada. Kecerdasannya dalam merangkaikan balutan kisah sejarah  dengan cerita fiksi rekaannya adalah nilai lebih yang dimiliki oleh Dan Brown. Dan agaknya semua kecerdasan yang dia miliki itu tertuang di novel ”The Lost Symbol” ini.

Demikianlah The Lost Symbol di mata saiya sodara. Kalau sampiyan suka baca novel yang ber-genre-kan thriller dan berbau sains… maka novel-novel karya Dan Brown adalah jawabannya.

***

Link terkait:

1.  Mau mengetahi siapa itu Dan Brown..?? Silakan kesini.

2.  Mau mengetahui karya-karyanya ?? Coba main ke websitenya. Klik ini: Dan Brown

3.  Tentang Lost Symbol…?? Meluncurlah kesini

4.  Mau tau tentang….. saiya?? Jangan kemana-mana…. tetaplah disini. :mrgreen:

Iklan

3 Tanggapan

  1. jadi pengen beli buku ini….
    *lirik kondisi kantong yang kempes*

  2. aahh.. sy jg sudah bc the lost symbol (tp blum slesey-sekarang msh penasaran ending.xx)

    bkunya emang slalu memunculkan kepenasaran tingkat tinggi..

    sy uda bc digital fortess (inilah yg paling josh! *menurut saya*), deception point, sm the lost symbol ini.

    syg ya, sy blum bc yg ktnya banyak orang emang yg ter-yahudd alias the davinci code sma angel & demons. hiks!

    mudah2an sy sgr dpt rejeki nomplog.. (mengingat sy mzih 7smp yg mengandalkan pocket money dr ortu) hahaha :p
    buat beli novel2nya pak dan brown. 🙂

  3. Emang keren habis novel-novelnya.

    Saya sudah baca semua kecuali yang ini, kemarin juga mau beli, tapi pilih 5 cm dulu saja 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: