Prediksi Inter Milan vs Chelsea dan Stuttgart vs Barcelona di Liga Champions 2010

Kalau minggu kemaren… semua mata penggemar bola tertuju pada pertandingan  antara AC Milan vs MU, kali ini pastilah tatapannya akan tertuju ke Inter vs Chelsea.  Memang kedua partai itulah yang menjadi daya tarik di fase knock out – babak 16 besar Liga Champions 2009/2010 ini. Tapi bagi saiya…, mengamati kiprah Barcelona dalam mempertahankan gelar yang berhasil diraihnya di musim lalu, tetaplah menjadi hal yang sangat menarik untuk diikuti. Mengingat dalam 20 tahun kebelakang sampai sekarang … belum pernah ada satu tim pun yang berhasil mempertahankan gelarnya. Terakhir yang bisa melakukan adalah  AC Milan: juara 1989 dan 1990.

Minggu ini ada 4 pertandingan yang akan digelar. Selain Stuttgart vs Barcelona dan Inter Milan vs Chelsea yang akan disiarkan secara LIVE di RCTI, juga ada Olympiakos vs Bordeaux dan CSKA Moscow vs Sevilla FC. Kalau minggu lalu dari 4 partai yang digelar – 2 prediksi saiya hasilnya meleset dengan sukses, mudah-mudahan kali ini ndak begidu jauh melesetnya….


Stuttgart vs Barcelona

Ndak ada satu orang pun yang menyangkal bahwa Barca di musim ini masih sangat tangguh. Ndak terlihat terjadi penurunan kualitas meski Samuel Eto’o sudah hengkang, ndak di Barcelona lagi. Tapi ndak ada yang bisa memastikan bahwa hasil hitung-hitungan diatas kertas akan sama dan sebangun dengan apa yang terjadi di lapangan. Banyak factor yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan, termasuk didalamnya adalah soal keberuntungan.

Tim yang digadang-gadang akan dapat melenggang dengan mudah, bisa jadi akan terseok-seok bahkan bisa terkapar dengan sukses bila ketemu tim underdog. Meremehkan adalah sebab utamanya, dan keberuntungan yang selalu menaungi tim-tim ala semenjana itulah yang menjadi momok bagi tim-tim unggulan semacam Barca.  Lihatlah apa yang terjadi dengan Liverpool dan Juventus di LC musim ini.

Kedua tim ini pada pertandingan terakhirnya di liga-nya masing-masing berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan skor yang cukup menakjubkan. Barca mengkadaskan Racing Satander dengan 4 – 0 dan Stuttgart menghempaskan Koln dengan 5 – 1. Jadi kedua tim pada saat ini sedang sama-sama on fire-nya.

Mungkin banyak orang akan mengunggulkan Barca yang akan memenangkan pertandingan., tapi percayalah… itu tidak akan didapat dengan mudah. Karakter tim-tim dari Jerman yang pada umumnya pantang menyerah dan rata-rata mempunyai postur tubuh yang tinggi-kekar akan menyulitkan Barca untuk meraih apa yang mereka inginkan. Dan ingat… di bawah mistar gawang Stuttgart berdiri sosok Lehmann yang sangat berpengalaman plus mereka (Stuttgart) yang bertindak sebagai tuan rumah.

Tapi Barca dengan Pep Guardiola-nya tetaplah Barca yang senantiasa bisa mencari jalan keluar yang tepat dari setiap permasalahan yang dihadapinya. Mudah membebaskan diri dari tekanan dan mempu membalikan keadaan, meski ndak selalu dinaungi keberuntungan.

Nah, dengan melihat dan seterusnya…,mengingat dst…, menimbang dst… saiyapun memutuskan dan menetapkan, bahwa Barca tetap akan memenangkan pertandingan.  Skor: 1 – 3 untuk Barca.

Inter Milan vs Chelsea

Ndak bisa dipungkiri lagi kalau pertandingan antara kedua tim ini adalah yang paling menarik di LC musim ini. Meski belum tentu seru diatas lapangan, namun dari catatan diatas kertas setidaknya bisa dijadikan jaminan bahwa pertandingan antara kedua tim ini sangat saying untuk dilewatkan begidu saja.

Keduanya (untuk sementara) sama-sama menempati posisi pertama di liganya masing-masing. Di situ juga ada Jorge Mourinho yang pernah menukangi Chelsea beberapa musim kompetisi dan ada Carlo Anceloti yang pernah menjadi musuh bebuyutan Inter Milan sewaktu dia melatih AC Milan. Pendek kata, pertandingan ini akan sarat dengan emosi.

Di pertandingan terakhir, Inter Milan bisa membuktikan diri bahwa dengan 9 pemain mereka bisa menahan Sampdoria dengan skor 0 – 0. Ini membuktikan bahwa mereka mempunyai pertahanan yang susah ditembus. Sementara Chelsea bisa mengamankan posisinya dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0.

Tapi ini bukan pertandingan antara Mourinho dengan Anceloti atau adu kuat data dan fakta diatas kertas semata. Ini adalah pertandingan antara 11 pemain dari masing-masing tim diatas lapangan, ditengah puluhan ribu penonton dan sejumput keberuntungan yang diperadukan.

Masing-masing tim mepunyai keunggulan. Namun saiya melihat pemain-pemain Chelsea lebih berkarakter bila dibandingkan dengan para pemain Inter. Di belakang ada Terry dan Carvalho, di tengah ada Lampard dan Ballak, si sisi kanan-kiri ada Mauloda dan Joe Cole, sedangan di depan ada Anelka dan Drogba. Kesemua pemain Chelsea itu adalah tipe pekerja nan ngotot.

Sementara pemain-pemain Inter lebih sering angin-anginan. Kalau lagi main bagus, maka akan sangat susah dikalahkan. Tapi bila emosinya keluar… mendadak sontak menjadi tim yang lepas kendali. Memang ada Eto’o, Milito dan Pandev yang mempunyai touch ball yang mumpuni, tapi bila yang lainnya  mudah terbakar emosinya… maka semuanya akan kacau balau.

Nah, dengan melihat dan seterusnya…,mengingat dst…, menimbang dst… saiyapun memutuskan dan menetapkan, bahwa Chelsea akan dapat mengalahkan Inter Milan dengan skor: 1 – 2 atau setidaknya… Chelsea akan bisa menahan seri Inter.

Olympiakos vs Bordeaux

Ndak enak dibahas… karena ndak disiarkan secara langsung oleh RCTI. Tapi kalau sampiyan pengin tahu bagaimana prediksi saiya… maka saiya akan mengatakan bahwa pertandingan ini akan berakhir dengan skor imbang

CSKA Moscow vs Sevilla FC

Yang ini juga demikian, ndak enak dibahas… karena ndak disiarkan secara langsung oleh RCTI. Tapi sekali lagi… bila sampiyan tetap kekeh=jumukeh pengin mengetahui predisi saiya… maka saiya akan mengatakan bahwa pertandingan ini akan berakhir dengan skor 1 – 2 untuk Sevilla FC.

Lalu…, bagaimana menurut sampiyan??

***

UPDATED>>  HASIL PERTANDINGAN

**24 Feb 2010**

Stuttgart vs Barcelona: 1 – 1
Olympiakos vs Bordeaux: 0 -1

**25 Feb 2010**

Inter Milan vs Chelsea  : 2 – 1
CSKA Moskwa vs Sevilla: 1 -1

76 Tanggapan

  1. buat penggemar inter mending siapkan mental,, karna inter ni malam bakal kalah banyak ama chelsea,,
    go chelsea

  2. chesea pasti menang dari inter karena chelsea lebih baik dari inter.
    meskipun maenna di kandang inter,chesea sudah biasa untuk mengalahkan inter dengan score 0:2.,,,,,the blues aq mndukungmu selalu,,,,,

  3. spa yg blang,,,inter akan takluk d tangan chelsea naksun

  4. Jangan pda ribut, mending seri aja. Aq yg jagoan’y kalah ja terima. Yg penting sportifitas. Go a.c.milan

  5. hancur kau inter.0 1 dah cukup buat ke neraka

  6. saya pikir anda salaH saya pikir inter unggul 2 0

  7. chelsea ku yakin km pasti bisa kalahkan inter karena kwalitas pemainmu jauh lebih berkualitas dìbanding inter…
    go chelsea.. gooooo…

  8. Updated hasil pertandingan 25-2-2010
    Inter Milan vs Chelsea : 2 – 1
    CSKA Moskwa vs Sevilla : 1 – 1
    **jigur…. kebalik lagi**

  9. hahahaha…karam loe Chelsea…GOO interistii..

  10. Nyimak aja deh… kayaknya rame nih disini😀

  11. ayo hidup ac milan meskipun kau kalah tapi tetap kau ku dukung ….!!!!
    hidup ronaldinho..!!!

  12. INTER MILAN akan memberikan mimpi buruk kepada CHELSEA.
    inter milan bukanlah yg dulu,mmg pnampilan inter masih dan sering angin-anginan,konon ktika inter di prtandiang awal dpat memnangan,maka ktika inter brtamu kekandang lawan,
    justru pnampilan inter akan tnpa beban.itu smua di karenakan”seluruh emosi para pemain inter akan trlihat”bgtu jg permainan inter dan gerak individu akan smakin jelas trlihat.apalagi seluruh suporter inter akan datang ke markas chelsea,untuk memberikan dukungan kepada inter.

    • Emang ku akui bahwa chelsea mmpunyai pemain yg berkualitas….
      tapi jgan pungkiri kalau chelsea mempunyai beban yg sangat berat dengan kekalahan pada laga 1 di kandang INTER….
      INTER hanya butuh hasil draw bung….
      INTER MILAN buktikan ketangguhanmu….!!!!!!!!!!!!!!!1

    • kata siapa…

      inter pasti keok…
      3-1…
      drogba,anelka,lampard pasti ceyak goallllllll…………

  13. kalo kata aq,,
    celsea pasty bisa tekuk inter 3_1..
    tai itu jg beben berat bagi chelsea,,,karna pelatuh inter eks pelatijh chelsa(jose mourunho)..dia sudah tahu karakter stadium chelsea(stamford bridge)..

    tapi aq tetep pegang the blues,,,chelsea adlah tim pujaan ku…

  14. ok…

  15. inter pasti menang…

  16. kalu saya tuch paling suka kalo chelsea nya kalah cos gw paling ngak pengen inter tuh kalah.mang benar inter kadang angin anginan tapi itu membuat emosi para pemain inter lebih besar dan tampa pikir banyak musuhnya juga keok….. aku sebagai fans nya inter milano pasti setia dengan muuuuuuuuuuuuuuuuuu lebih dari apa pun.ayo inter bantai chelsea walaupun dikandang chelsea buat mereka(chelsea)tak bisa melupakan pertandingan ini dan selanjutnya

  17. permainan chelsea sdah ada di otak mourhino makanya chelsea kalah.

  18. HIDP INTER…..
    CHELSEA MATI KO….
    TAI LASO KO…
    TOLO-TOLO AND BAGA-BAGA TAUWA,,,

  19. buktikan kehebatanmu barcelonaaaa,,,,,, bantai abis stuttgart

  20. ayo barcelona bantai smua lawan”mu…….

  21. serdadu mana prediksi inter vs munchenya bt ntar malam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: