Prediksi Chelsea vs Inter Milan, Sevilla vs CSKA Moscow, Barcelona vs Stuttgart dan Bordeaux vs Olympiacos di Leg Kedua Liga Champions 2010

Rabu dan Kamis dini hari nanti giliran Chelsea, Inter Milan, Barcelona, Stuttgart, Sevilla, CSKA Moskva, Bordeaux dan Olympiacos, akan saling berebut tiket ke-8 Besar untuk menyusul MU, Arsenal, Bayern Munchen dan Lyon . Semuanya masih mempunyai kesempatan yang sama, mengingat di Leg I  hasilnya hanya beda-beda tipis.

Inter hanya mampu menang 2-1 lawan Chelsea. Stuttgart pun cuman mampu bermain imbang 1-1 ketika melawan Barca. Demikian pula dengan CSKA Moscow yang juga bermain imbang 1-1 saat melawan Sevilla. Sementara nasib Olympiacos sedikit tidak beruntung, karena dihantam Bordeaux 0-1 ketika bertindak sebagai tuan rumah. Lalu bagaimana dengan Leg ke-2 nanti..??—Jahh… seperti biasa, saiya akan coba nggambleh tentang 4 pertandingan yang akan digelar Rabu dan Kamis dini hari entar. Dan berikut prdiksi saiya….

Chelsea vs Inter Milan

Cukup degan 1 goal saja (tanpa balas) maka Chelsea akan mendepak Inter Milan dari hiruk-pikuk Liga Champions musim ini. Memang tidaklah mudah meraihnya, tapi saiya rasa pasukan Carlo Anceloti  akan bisa melakukannya. Dan saiya pikir semuanya (kecuali fans beratnya Inter Milan) akan menyetujui dengan hal ini. Chelsea memang diunggulkan di laga kali ini. Selain mereka bertindak sebagai tuan rumah, secara team kualitas mereka menurut saiya lebih bagus dan lebih padu daripada Inter Milan. Hanya saja – mereka harus tetap waspada, karena Jose Mourinho sangat paham dan pintar mengatur strategi bila menghadapi team-team yang diunggulkan. Laga di San Siro beberapa waktu yang lalu adalah buktinya.

Hilangnya Petr Cech akibat cidera dan longgarnya pertahanan disisi kiri sepeninggal Ashley Coole akan menjadi hambatan bagi Chelsea. Memang di EPL mereka masih perkasa, tetapi di Liga Champions situasinya sangatlah berbeda.  Apalagi yang dihadapi adalah Inter Milan dengan Jose Mourinho-nya yang note bene pernah meletaih Chelsea untuk beberapa waktu. Mourinho sangat paham dengan karakter para pemain Chelsea. Meski kini strategi yang dipakai mantan team sangat berbeda, tetapi kebanyakan masih berjubel para pemain yang pernah di latihnya dulu. Sebut saja Lampart, Terry, Drogba, Carvalho, Joe Coole dan lain-lainnya. Ini jelas tidak bisa dikesampingkan oleh Anceloti.

Kalo kemaren di Leg I, Millito yang dikedapankan… mungkin kali ini Eto’o yang akan dijadikan tumpuan untuk merobek jala Chelsea. Jadi Anceloti harus menugaskan seseorang untuk mengawal ketat pergerakannya. Bila sampai lengah, maka bersiaplah untuk menangis.

Di laga ini saiya masih yakin bahwa Chelsea akan mampu mengatasi anak-anak asuh mantan pelatihya tersebut (Inter Milan). Mungkin Inter Milan akan mampu mencetak gol di kandang Chelsea, tetapi sekali lagi – melihat data dan fakta yang ada maka saiya tetap menjagokan Chelsea yang akan melenggang ke babak selanjutnya, mendampingi MU dan Arsenal. Prediksi saiya : 3 – 1 untuk Chelsea

Sevilla vs CSKA Moskva

Berhasil menahan seri 1-1 di kandang CSKA adalah sebuah keuntungan. Dan saiya pikir… sulit bagi CSKA untuk membalikan keadaan dengan meraih kemenangan di laga tandang. Karena di pertandingan pertama saiya ndak melihat aksi mereka, maka saiya hanya bisa menebak-nebak saja di laga yang satu ini. Dan menurut feeling saiya… Sevilla yang akan lolos ke babak selanjutnya. Prediksi saiya : 2 – 0 untuk Sevilla.

Barcelona vs Stuttgart

Di laga pertama, jelas Stuttgart memang sebuah team yang tidak bisa diremehkan. Hampir saja Barca menelan kekalahan sewaktu melawat ke kandangnya Stuttgart. Bila performa itu bisa dipertahankan oleh Stuttgart, maka Barca akan kesusahan mengalahkannya.

Meski dengan torehan 1 gol (tanpa balas) sudah cukup bagi Barca untuk melanjutkan langkahnya , namun melihat pertahanan Barca yang akhir-akhir ini sangat mengkawatirkan – bisa membuat semuanya jadi berantakan. Beruntung bagi Barca karena di laga pertama mampu memaksakan hasil seri (1-1), kalau sempat kalah di laga tersebut… sudah pasti saiya akan menjagokan Stuttgart yang bakalan lolos – meskipun di laga nanti mereka bertandang ke kandang Barca. Namun hasil seri tersebut… saiya pikir adalah kunci yang akan membawa Barca ke babak 8 Besar.

Stuttgart saiya duga akan bisa mencetak gol di NouCamp. Otomatis… Barca di laga nati harus bisa mencetak gol lebih banyak daripada Stuttgart. Itu alasan saiya mengapa laga di Leg pertama itu sangat penting artinya bagi Barca.

Melihat pertandingan Barca sewaktu menghadapi Sevilla di Liga Spanyol kemaren – dimana Messi berhasil menciptakan hattrick, maka saiya yakin Barca akan mampu mengalahkan Stuttgart. Adalah sebuah keajaiban, apabila yang terjadi adalah sebaliknya. Siapa pun akan menjagokan Barca, dan kali ini pendapat saiya juga sama dengan kebanyakan orang tersebut. Untuk urusan nebak berapa skornya…. saiya cuman berani memprediksi 2-1 untuk Barca.

Bordeaux vs Olypiacos

Saiya cuman bisa mngatakan bahwa feeling saiya : Bordeaux-lah yang bakalan lolos ke babak selanjutnya. 2 – 0 untuk Bordeaux.

***

Demikianlah prediksi saiya. Benar atau salah… mari kita lihat bersama-sama. Lantas…, bagaimana dengan prediksi sampiyan..??

Iklan

4 Tanggapan

  1. —Updated hasil pertandingan—

    – Chelsea vs Inter Milan : 0 – 1
    – Sevilla vs CSKA Moscow : 1 – 2

    ** Inter Milan dan CSKA Moscow lolos ke 8 Besar

  2. http://Www.barca@yes.com

  3. —Updated hasil pertandingan—

    – Barcelona vs Stuttgardn : 4 – 0
    – Bordeaux vs Olympiacos : 2 – 1

    ** Barcelona dan Bordeaux lolos ke 8 Besar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: