Prediksi Bayern Munchen vs MU dan Arsenal vs Barcelona di Leg I Babak Perempat Final Liga Campions 2010

Hasil Pertandingan 1 April 2010
KLIK DISINI

***

Hasil Pertandingan 31 Maret 2010
KLIK DISINI

Rabu dan Kamis dini hari besok (31 Maret – 1 April 2010), 4 pertandingan Leg I babak perempat final Liga Champions akan digelar.  Bagi yang ndak berlangganan TV berbayar seperti saiya, marilah kita plototin bersama layar RCTI untuk menyaksikan Bayern Munchen vs Menchester United (Rabu dini hari) dan Arsenal vs Barcelona (Kamis dini hari) mulai pukul 01.40 WIB. Sementara 2 pertandingan lainnya (Lyon vs Bordeaux dan Inter Milan vs CSKA Moskva) – silakan sampiyan plototin layar TV lainnya.

Nah! – bila sampiyan ingin tahu apa yang ada di benak saiya soal 4 pertandingan ini…, silakan sampiyan baca postingan ini sampai tuntas dan tinggalkan komentar secukupnya – jika tidak, silakan sampiyan klik disini – mungkin sampiyan akan terhibur dengan sukses.

Menurut saiya…..

Bayern Munchen vs Menchester United

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Bayern Munchen (Bayern) justru tidak diunggulkan pada pertandingan kali ini. Banyak penggemar sepak bola yang lebih menjagokan Menchester United (MU). Hal ini wajar, mengingat performa MU yang sangat meyakinkan di Liga Champions (LC) musim ini bila dibandingkan seterunya itu. Namun apakah ini bisa dijadikan jaminan bahwa sudah pasti MU yang akan lolos ke babak semifinal?? – Saiya kira belum tentu demikian sodara.

Pada kenyataannya…., MU selalu mengalami kesulitan bila menghadapi Bayern. Sejarah telah membuktikan hal tersebut. Namun saiya ndak akan ngungkit soal yang dulu-dulu.  Saiya akan mencoba membandingkan  kondisi kedua tim pada saat ini dan beberapa factor yang mungkin akan bisa mentukan hasil pertandingan. Dan analisa saiya adalah sebagai berikut:

Kedua tim pada pertandingan terakhir di liganya masing-masing (Jerman dan Inggris) kemaren, demi memperoleh hasil yang maksimal di LC – telah mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya. Bayern baru memasukan Ribery dan Robben pada babak kedua saat menghadapi Suttgart, sementara MU malah tidak memainkan Rooney dan Park Ji Sung sama sekali. Dan hasil yang diperoleh adalah saling bertolak belakang. MU dengan gagah perkasa masih bisa menghantam Bolton dengan 4 goal tanpa balas, sedangkan Bayern justru dihajar 1-2 oleh Stuttgart plus bonus cidera yang dialami oleh Robben, padahal mereka main di kandangnya sendiri – Allianz Arena.

Kejadian yang saiya sebutkan diatas, memang tidak bisa dijadikan patokan sepenuhnya – mengingat LC selalu saja menghadirkan atmosfer yang berbeda. Kalaupun Robben tidak bisa dimainkan pada laga nanti, belum bisa dipastikan juga bahwa MU akan melenggang dengan santai.  Memang ini sebuah keuntungan bagi Ferguson, tapi  ingat… Van Gaal masih memiliki Muller dan Klose yang bisa diplot menggantikan Rooben untuk mendampingi Ivica Olic di depan.

Meski MU lebih diunggulkan, tapi saiya yakin Furguson tetap akan menerapkan strategi serangan balik bergelombang yang bertumpu pada 2 gelandang serangnya (Park dan Nani/Giggs) plus Rooney di depan. Bila Van Gaal ingin memperoleh hasil yang maksimal, maka dia harus menugaskan pemainnya untuk menghambat pasokan bola ke Rooney. Matikan pergerakan Nani/Giggs dan Park. Memang itu tidak mudah, namun itu harus tetap dilakukan. Sehebat apapun Rooney… bila ndak dapat pasokan bola dari mereka, maka Rooney tetap ndak bisa berbuat apa-apa. Rooney memang perlu dikawal ketat, tapi jauh lebih penting menghambat aliran bola kea rah dia. Bila itu bisa dilakukan…, maka MU akan pulang dengan tangan hampa.

Bila saiya jadi Van Gaal – saiya akan tempatkan Van Buyten, Demichelis, Lahm dan Pranjic utnuk menghambat gelandang serang MU, serta menarik agak belakang sedikit posisi Van Bommel untuk menahan pergerakan Rooney – sekaligus memprovokasi Paul Scholes biar dapat dikartu-merahkan oleh wasit.  Sementara didepan akan saiya pasang Klose dan Muller untuk mendampingi Ivica Olic, dengan dukungan dari Ribery dan Schweinsteiger – sembari berharap Van Der Sar tidak bermain bagus dibawah mistar gawang.

Selain itu… saiya akan memutarkan kembali video kekalahan tragis Bayern sewaktu melawan MU pada pertandingan final LC di tahun 1999 – biar anak buah saiya tambah semangat untuk menghantam MU di laga nanti.  Jahh,  itu bila saiya menjadi Van Gaal. Apakah itu yang akan dilakukannya pada pertandingan Rabu dini hari entar?? – saiya ndak teu. Tapi itulah yang menurut saiya harus dilakukan oleh seorang Van Gaal bila ingin mengalahkan MU.

Jahh… meski saat ini MU sedang bagus-bagusnya, namun kalau dilihat dari sisi motivasi dan factor tuan rumah plus postur tubuh dan kekuatan yang dimiliki oleh pasukannya Van Gaal pada saat ini – maka feeling saiya lebih cenderung menempatkan Bayern yang akan memenangkan pertandingan. Prediksi saiya 2 – 0 untuk kemenangan Bayern. Meleset-melesetnya… pertandingan tersebut akan berakhir seri.

Lyon vs Bordeaux

Ndak enak dibahas… karena ndak disiarkan secara langsung oleh RCTI – sudah gitu…, kedua tim berasal dari satu negara lagi — Perancis. Tapi kalau sampiyan tetap pengin tahu apa yang ada di benak saiya… tentang pertandingan tersebut…, maka saiya akan mengatakan bahwa pertandingan itu akan dimenangkan Lyon dengan skor 2 – 1.

Arsenal vs Barcelona

Pada pertandingan terakhir di liga Ingris kemaren Arsenal hanya bisa bermain 1 – 1 ketika melawan Birmingham, sementara Barcelona mampu mengalahkan lawannya (Mallorca) dengan skor 1 – 0 lewat gol yang dicetak Ibra. Namun seperti yang saiya bilang, bahwa LC selalu menghadirkan atmosfer yang berbeda bila dibandingkan dengan liga domestic di negaranya masing-masing.

Tentu saja Arsenal akan berusaha menghapus kenangan pahit sewaktu dikalahkan Barcelona di final LC edisi tahun 2006.  Adalah Tiery Henry yang sekarang jadi pusat perhatian, karena akan balik kandang namun dengan berseragam Barca. Menarik?? – sudah pasti, tapi bukan itu yang menjadi perhatian saiya…. namun typical kedua tim yang suka menerapkan permainan terbuka-lah yang membuat pertandingan nanti akan berjalan seru dari menit awal sampai akhir. The Young Guns ala Wenger berhadapan pasukan penuh kreasi besutan pelatih muda Pep Guardiola. Benar-benar mantabs!

Terus terang… ini susah diprediksi. Menurut saiya, kedua tim memiliki kekuatan yang setara. Jadi yang akan menentukan hasil pertandingan nanti adalah kejelian masing-masing pelatih dalam menerapkan strategi. Ada 2 pemain  dari kedua tim yang menjadi kunci dari permainan. Di Barca ada Messi dan Iniesta, sementara di Arsenal ada Fabregas dan Nasri/Rosicky.

Soal Barca… saiya kira sudah pada tahu semua. Bila Messi sedang berada pada top form-nya maka segalanya bisa saja terjadi. Sekalipun mereka sedang bertandang – namun kadang lawan itu bisa dia ubah menjadi seperti bermain di Nou Camp, kandangnya sendiri. Melihat kemampuan yang ada pada Messi itu, maka Arsenal harus bisa mengimbanginya dengan memanfaatkan keunggulan fisik yang mereka miliki. Memainkan Arshavin, Fabregas, Nasri, Walcott dan Bendtner/Song sejak menit pertama adalah jawabannya.

Menurut saiya, kelima pemain tersebut bila dimainkan bersama-sama dalam satu waktu akan bisa menghambat Barca untuk memainkan strategi yang mereka inginkan. Barca akan susah mengembangkan permainannya, sekalipun ada Messi disana. Menekan sejak menit awal dan membuat gol cepat adalah instruksi yang harus ditekankan oleh Arsene Wenger kepada anak buahnya. Bila itu bisa dilakukan dengan baik… maka Messi tidak perlu dikawal dengan ketat, cukup dengan pengawalan biasa-biasa saja.

Pertahanan yang terbaik adalah dengan menyerang. Filosofi itu harus bisa diterapkan oleh para pemain Arsenal bila ingin memperoleh hasil yang maksimal ketika melawan Barca. Saiya yakin Wenger akan menerapkan filosofi itu dengan baik. Kesimpulannya… Wenger akan menerapkan permainan terbuka dan menyerang secara frontal lewat gelandang-gelandang serangnya dengan Bendtner sebagai target man-nya. Maka berhati-hatilah Barca… karena sekarang mereka akan menghadapi sekumpulan anak muda yang mempunyai semangat membara dan unpredictable.

Namanya pertandingan terbuka – saiya piker akan terjadi banyak gol di pertandingan tersebut — setidaknya lebih dari 2 gol-lah. Menurut saiya… Barca akan mampu mencetak gol di kandangnya Arsenal, namun feeling saiya mengatakan bahwa jumlahnya ndak sebanyak yang dilesakkan Arsenal ke gawang Victor Valdes.

Kesimpulannya… saiya menjagokan Arsenal yang akan memenangkan pertandingan nanti, meskipun banyak yang lebih menggunggulkan Barca. Prediksi saiya 3 – 2 untuk kemenangan Arsenal.

Inter Milan vs CSKA Moskva

Ndak enak dibahas… karena ndak disiarkan secara langsung oleh RCTI – sudah gitu…, kedua tim pernah ketemu di babak penyisihan lagi. Tapi kalau sampiyan tetap pengin tahu apa yang ada di benak saiya… tentang pertandingan tersebut…, maka saiya akan mengatakan bahwa pertandingan itu akan dimenangkan Inter Milan dengan skor 3 – 1.

***

Demikianlah gamblehan dan prediksi saiya tentang pertandingan Leg I Babak Perempat Final Liga Champions 2010. Benar atau salah… marilah kita saksikan bersama-sama di Rabu dan Kamis dini hari nanti. Mungkin sampiyan mempunyai prediksi yang lain..?? – silakan sampiyan tuliskan di kolom komentar dibawah ini. Nuwun.

41 Tanggapan

  1. Bayern, cska, lyon dan arsenal ke semifinal.!!

  2. Hasil pertanding liga campion bayer vs mu 2-2

  3. Q dKuNg BarCeLoNa ttaP mNjdi JuaRa cHampiONs…

    • barca apanee a
      barca cuma mengan dalkan meesiyah
      kalau arsenal kan gak, banyak pemain yang muda dapat diandalkan

  4. wah gan gw megang…lyon pur 1 nih…..megang bayer.m leg2….gw bingung ni gan…..menang ap kaga ya…??

  5. Munchen vs Mu=0-1 or 1-2
    soal arsenal pikiran kita sama mas=-)

  6. MU Menang min3-1

  7. ***UPDATED HASIL PERTANDINGAN***
    1. Bayern vs MU : 2 -1
    2. Lyon vs Bordeaux : 3 – 1

    **99,8% prediksi saiya BENAR — cuman skornya ajahh yg mleset dikit**😆

  8. ayo…semangat arsenal jgn mw klah dgn barcelona….kalahkan barca dgn skor 3-0

  9. ayo messi….libas arsenal….messi,messi dan messi……..

  10. Bingug gw, d’liga ingrs, gw dkg arsnl. Klo d’lga spnyl, gw dkg messi dkk. Mudah2n arsnl menang 1-0. Cz my heart just 4 arsnl

  11. Bingug gw, d’liga ingrs, gw dkg arsnl. Klo d’lga spnyl, gw dkg messi dkk. Mudah2n arsnl menang 1-0. Cz my heart just 4 arsnl. Go arshavin dkk

  12. Arsenal tetap menang bung 2-0

  13. ayoo Messi hajar Arsenal….!!!

    prediksi Gool Arsenal 1-2 Barcelona…

    HOreeeeeeeee Barcelona Menang………

    wkwkwkwkwkwkwkwk

  14. Pasti Barca Yg MeNanG…MiniMal 0-2

  15. inter MnaNg 3-1…..
    Arsenal Menag 2-1,
    YaKINNN Arsenal MnaNg………..

  16. Tetap menang barcelona 2-0
    ayo maju..

  17. sopan barca vs arsenal… barca menag 2-0

  18. ArSenal vs barca prediksi draw

  19. wah saia pendukung na arsenal ini…tapi saia masih agk ragu cz lawan na barcelona…mungkin bakal banyak hujan gol kali ya….saia harap fabregas isa bawa arsenal ampe juara LC..amen….

  20. aku pendukung barcelona mas., tp kaya.,nya skornya seri 1-1 cos arsenal jg bagus., apalagi diarsenal ada pemain keturunan betawinya.,;;;;;:SAMIR NASIR…..asli ciputat.

  21. sLAm sATu nyALi. ..
    HdUp mATi TTEp ARSENAL. . kLAh mnAng iTu byAsA. . Yg PnTg ARSENAL JuArA nyA. ..
    AyO ARSENAL. . Aq dkUng kLiAn dRi Sni. . Jgn KcwkAn Aq. . Aq TrUhin 2.5Jt bwAT kLiAn. ..

  22. ***UPDATED HASIL PERTANDINGAN***
    1. Arsenal vs Barcelona : 2 – 2
    2. Inter M vs CSKA Moskva : 3 – 1

    **hampir ajahh prediksi saiya BENAR semuwa… andai saja Arsenal bisa mbikin 1 gol lagi….**

  23. Inter’a 1 – 0 bkan 3 – 1 thu.

    • nebak skor itu susah Mas karena banyak kemungkinannya. Yang penting tebakan bahwa inter yang menang — itu sudah cukup.

      • jjjjjaaaaaannnnccccoooookkkk mmmwwwaaaa
        ggg bkalan barcelona klah eang ada mukjizat lo’ arsenal bisa menang melawaqn barca.,.,.,.,.,.,.
        ingat nntu cmwa,.,.,.,.,
        BY : Fans berat El_Barca

  24. gimana sekarang komentarnya bayer M vs inter tapi yang baik aja ulasannya yang bener.

  25. ay0 david villa jangan menyerah….okokok

  26. barca maju trzZ pantang mundur… Hajar tu arsenal… Inessta,vila,pdro,messi,xavi, dan kwn2 yg laen… Tetap optimis…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: