Prediksi Inter Milan vs Barcelona dan Bayern Munchen vs Lyon pada Leg-1 Babak Semifinal Liga Champions 2010

Salam Olahraga!

Liga Champions musim kompetisi 2009/2010 kini telah memasuki babak semifinal. Dan berbahagilah kita – para penikmat sepakbola yang kebetulan ndak berlangganan TV ber-bayar tetap akan bisa menyaksikan 2 pertandingan yang sangat menentukan itu, karena RCTI akan kembali menayangkannya secara langsung. Silakan sampiyan lihat jadwal penayangannya di tautan ini : Jadwal Leg-1 Babak Semifinal Liga Champions 2009/2010.

Lalu bagaimana prediksi saiya dengan 2 pertandingan tersebut..??

Menurut saiya begini sodara…

Inter Milan vs Barcelona


Menurut hitung-hitungan di atas kertas, kecuali para penggemar fanatik-nya Inter Milan – sudah pasti akan lebih banyak orang (pengamat) menjagokan Barcelona-lah yang akan memenangkan pertandingan di Rabu dini hari itu. Namun mengingat sepakbola itu adalah pertandingan diatas lapangan,  maka  saiya sarankan untuk tidak cepat mengambil kesimpulan hanya berdasarkan hitung-hitungan diatas kertas saja. Banyak factor yang bisa mempengaruhi pertandingan.

Yakin bolah-boleh saja, tapi memastikan… saiya kira dalam sepakbola pendapat itu seringkali tidak berlaku. Tapi kalau untuk kasus PSSI saiya berani memastikan kalau pengurusnya masih yang itu-itu saja, maka saiya pastikan PSSI ndak akan pernah jadi juwara disetiap ajang yang diikutinya. Sampiyan harus percaya 100% dengan pendapat saiya yang satu ini. Catat!

Kembali ke soal pertandingan Inter Milan vs Barcelona.😆 Menurut perkiraan saiya, kali ini Barcelona akan kena batunya. Messi tidak akan bisa lagi mengobrak-abrik pertahanan lawannya seenak wudelnya sendiri.  Hal ini disebabkan karena penampilan puncak Lionel Messi sudah terjadi saat pertandingan melawan Arsenal kemaren. Sekarang tinggal penurunannya saja.

Coba sampiyan lihat perjalanan Barca (khususnya penampilan Messi) di Liga Spanyol selepas mengalahkan Arsenal. Meski sempat menghempaskan Real Madrid, namun Messi cuman bisa mencetak 1 gol saja. Bahkan saat itu saiya menilai Real Madrid tidak pantas kalah, mengingat banyaknya peluang mereka ciptakan yang tak berujung pada lahirnya gol. Barca hanya beruntung saja.

Di pertandingan selanjutnya, Barca memang sempat menang 3 – 0 sewaktu melawan Deportivo La Coruna, tapi Messi tidak mencetak gol sama sekali di laga tersebut. Dan terakhir… Messi  dkk. hanya mampu bermain 0 – 0 pada saat derby melawan Espanyol, artinya Messi kembali tidak mencetak gol lagi.

Messi adalah roh-nya Barca. Bila grafik penampilannya menurun, maka bersiap-siaplah untuk menangis – wahai para pendukung Barca.

Saiya bukanlah salah satu fans fanatiknya Inter Milan, tapi saiya sangat respect dengan kecerdasan Jose Mourinho dalam meracik taktik dan strategi. Kekalahan sewaktu bertemu Barcelona di fase penyisian grup tentu saja sudah ditemukan jawabannya olehnya.  Bila Pep Guardiola tidak merubah taktik secara ekstrim pada pertandingan nanti, maka pasukan Barca akan pulang dengan tangan hampa.

Taktik dan strategi yang keluar dari pakem yang selama ini diperagakan Barca sangat dibutuhkan di laga nanti. Itu harus dilakukan oleh Pep untuk merusak taktik dan strategi yang akan diterapkan oleh pasukan Inter Milan. Percayalah… Mourinho sudah punya jawaban atas “strategi standar “ ala Pep Guardiola.

Bila saiya menjadi Pep, maka Messi akan saiya tempatkan di bangku cadangan dan baru akan saiya turukan pada saat yang tepat.  Xavi dan Iniesta akan saiya plot sebagai pengatur serangan untuk mendukung Bojan, Ibra dan Pedro/Henry di depan. Menurunkan Messi dari babak pertama adalah percuma.

Meski tidak begitu berpengaruh… namun kali ini saiya tidak bisa mengesampingkan faktor tuan rumah yang di laga kali ini akan disandang oleh Inter. Setidaknya hal ini berdasarkan fakta bahwa Inter memang sangat susah dikalahkan bila bermain di kandangnya sendiri. Baru saja Inter menghempaskan tamunya (Juventus) dengan 2 gol tanpa balas. Bahkan Barca pun hanya mampu bermain 0 – 0 sewaktu bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza ( kandangnya Inter) pada babak penyisihan grup yang tlah lalu.

Faktor lain yang menyebabkan Barca susah meraih kemenangan di laga nanti adalah… mereka terpaksa menggunakan jalan darat sebagai akibat dari bencana debu vulkanik yang menyebabkan pesawat-pesawat di daratan Eropa ndak bisa terbang.  Jelas ini akan sangat menguras fisik para pemain Barca, mengingat meraka harus menempuh jarak 980-an kilometer (17 jam) untuk menuju ke Milan.

Jadi dengan melihat dan mengingat alasan-alasan diatas, maka saiya memutuskan – menetapkan bahwa di pertandingan Leg-1 Babak Semifinal ini – Inter Milan akan mengalahkan Barca dengan skor 2 – 0.

Bayern Munchen vs Lyon

Untuk yang ini saiya sangat yakin bahwa Bayern Munchen akan mampu menghempaskan Lyon. Alasanya, Bayern saat ini sedang on fire. Baru saja Bayern berpesta gol sewaktu melawan Hannover kemaren. Ini sebagai indikasi bahwa Bayern sedang berada di trend yang positif, bahkan bisa jadi Bayern akan meraih treble winer di tahun ini.

Semua pemain intinya bisa diturunkan. Bila mengacu pada perhelatan Liga Champions beberapa tahun terakhir ini, siapa yang bisa menyingkirkan MU… maka merekalah yang bakalan jadi juaranya. Setidaknya… begitulah menurut analisa dan perasaan saiya:mrgreen:

Alasan lainnya, selain factor tuan rumah – pelatih Van Gaal jauh lebih berpengalaman daripada pelatih Lyon – Puel. Disamping itu… grafik permainan Bayern Munchen memang sedang menanjak.

Bila banyak orang (pengamat) menjagokan Bayern Munchen yang bakalan melenggang ke babak final, maka saiya dengan senang hati dan penuh keyakinan akan menyetujuinya. Secara teknis dan kualitas para pemainnya… Bayern Munchen memang lebih unggul dari Lyon.  Mungkn yang diandalkan Lyon adalah semangat pantang menyerah dan nothing to loose mengingat posisinya sebagi tim underdog di laga tersebut.

Jadi dengan melihat dan mengingat alasan-alasan diatas, maka saiya memutuskan – menetapkan bahwa di pertandingan Leg-1 Babak Semifinal ini – Bayern Munchen akan mengalahkan Lyon dengan skor 3 – 0.

***

Begidulah prediksi saiya di Leg-1 Babak Semifinal Liga Champions musim kompetisi 2009/2010 kali ini. Mungkin prediksi saiya ini akan benar semuwa, namun bisa jadi ndak ada yang benar satupun. Dan kalau sampiyan berkenan berkomen tentang prediksi saiya diatas… monggo, silakan sampiyan tuliskan di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Akhirnya, untuk membuktikan benar-tidaknya prediksi saiya ini… mari kita sama-sama saksikan pertandingan Leg-1 Babak Semifinal Liga Champions 2009/2010 di layar RCTI pada Rabu dan Kamis dini hari mendatang. Nuwun.

113 Tanggapan

  1. Hasil!

    dgn 10 pemain bayern menang cm 10 org, bayern di kartu merah (ribery) pada menit 37, gol dicetak roben menit 69

  2. Prediksi siapa yg menang ditebak dgn jitu oleh anda.

    http://adit38.wordpress.com/

  3. @ All:

    Hasil akhir Bayern vs Lyon>>> 1 – 0 untuk Bayern

    *) Andai Ribery ndak di kartu merah… mungkin saja bisa lebih dari 1 goal. Tapi sudahlah… nebak skor itu memang susah. Yang jelas Bayern tetap menang — Itu yang lebih penting. Bagaimana sodara…?? 😆

  4. Bagaimana dgn leg ke-2 Barca vs inter?

    • Sabar, senin depan baru akan saiya bahas. Sementara ini… saiya masih berpendapat Barca akan susah membalikan keadaan meski bertindak sebagi tuwan rumah. But… saiya masih pengin melihat kondisi terakhir kedua tim menjelang laga digelar. So… tunggu ajahh minggu depan yakk…🙂

      • jgnlupa barca punya mental juara yg sudah teruji, inter nda punya itu ingat ini liga champion bukan liga calcio, sy yakin barca akan membalikkan keadaan dan lolos ke final liga champion melawan bayer munchen, danjuaranya adalah bayer munchen !

      • Inter akan lolos meski barca menang 2-1…
        Itu Prediksi saya…

  5. ayo barca kamu pasti menang kalahkan inter dengan skor 4-1

  6. ayo munchen kalahkan lyon dengan skor telak 3-1

  7. (^^^)

  8. ayo barca walupun tak ada ibrahimovic pasti kamu menang

  9. Waktunya Inter jadi jwara champion

  10. Waktunya Inter jadi jwara champion

  11. Lihat aja nanti barca tetaplah yang terbaik

  12. lihat aja performens lyon nanti malam
    anda smua akn terkejut……

  13. menang dan kalah dalam pertandingan adalah hal biasa? tunjuk kan sportifitas mu lyon…?buktikan klo lyon adalah tim besar….?jangan mau di anggap tim remehan…..

  14. prediksi barca vs inter pada pertandingan berikutnya

  15. ayo barca kalahkan inter dengan skor 4-1

  16. menurut gw malam akan menghancurkan bayer munchen, dgn skor 2-1. karna kondisi lyon pada malam ini sangat onfire dan ini berat pada munchen. bravo lyon

  17. kontolllllll

  18. […] Prediksi Inter Milan vs Barcelona dan Bayern Munchen vs Lyon pada Leg-1 Babak Semifinal Liga Champi… Salam Olahraga! Liga Champions musim kompetisi 2009/2010 kini telah memasuki babak semifinal. Dan berbahagilah kita – […] […]

  19. nice info gan….
    keep posting…..
    jangan lupa mampir ke blog ane di http://riyadi2405.wordpress.com

  20. AkU yKN InTeR Yg AkNg MeNaNG X EnE,,,,,,,!!!!😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: