Prediksi Lyon vs Bayern Munchen dan Barcelona vs Inter Milan pada Leg-2 Babak Semifinal Liga Champions 2010

Dan laga hidup-mati itu… Rabu dan Kamis dini hari ini akan segera digelar. Siapa yang berhak terbang ke Madrid untuk memperebutkan tropy Liga Champions 2009/2010 akan ditentukan pada laga Leg-2 Babak Semifinal tersebut. Keempat tim masih berpeluang untuk lolos, namun Bayern Munchen dan Inter Milan mempunyai peluang yang lebih besar dari kedua pesaingnya – setelah di Leg-1 yang digelar minggu yang lalu, mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Bayern Munchen menghantam Lyon dengan skor 1 – 0, sementara Inter Milan berhasil menghempaskan Barcelona dengan skor yang cukup meyakinkan… 3 – 1.

Apakah Bayern dan Inter dapat mempertahankan hasil yang diperolehnya di Leg-1 kemaren..? – ataukah Lyon dan Barcelona bisa membalikkan keadaan??

Pada kesempatan ini, saiya akan kembali “ngowos” soal kedua pertandingan tersebut. Bila sampiyan berkenan silakan sampiyan lanjutkan membacanya – jika tidak berkenan… lantas ngapain sampiyan ngeklik alamat blog saiya ini..?? :mrgreen:  — monggo dipun lanjut….

Lyon vs Bayern Munchen

Kali ini Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri baginya mengingat di Leg-1 yang lalu mereka “hanya” kemasukkan 1 goal. Dengan dukungan ribuan sporternya — rasanya tidak terlalu muluk-lah bila mereka (Lyon) berharap dapat membalikan keadaan. Apalagi… minggu ini mereka free bermain di liga domestiknya, sedangkan Bayern harus melakoni laga tandang di Borussia-Park, kadang Munchen Gladbach – 4 hari menjelang laga Liga Champions  digelar.

Dengan waktu istirahat yang lebih panjang, tentu saja mereka lebih fresh daripada Bayern dan keberuntungan Lyon tambah berlipat-lipat… mengingat Bayern akan tampil tanpa Ribery yang terkena larangan bermain akibat kartu merah dan Danijel Pranjic yang terkena akumulasi kartu kuning. Disamping itu… kemungkinan juga Bayern akan kehilangan 2 pilar utama di lini pertahanannya, yaitu Demichelis dan Van Buyten akibat cidera.

Pertanyaannya: apakah dengan kondisi Bayern Munchen yang “agak” compang-camping plus berbagai macam keuntungan yang saiya sebutkan diatas itu dapat menjamin Lyon bisa lolos begidu saja..??

Jawabannya: bisa “ya” bisa juga “tidak”.

Saiya sendiri berpendapat, bahwa Lyon tetap akan sulit membalikan keadaan. Artinya… Bayern Munchen-lah yang menurut saiya akan lolos ke babak final. Alasan saiya adalah sebagai berikut:

Faktanya —  para pemain Munchen memang jauh lebih berpengalaman daripada para pemain Lyon. Demikian pula dengan pelatihnya.  Disamping itu… di musim ini, penampilan Bayern Munchen sangat terkontrol, sangat sabar dan selalu saja bisa keluar dari tekanan lawan. Lihat saja bagaimana cara mereka menyingkirkan Juventus di babak penyisihan grup, Fiorentina di 16 besar dan MU di 8 besar.

Memang di laga nanti mereka akan tampil tanpa Ribery, namun ini ndak jadi masalah. Masih ada Schweinsteiger dan Robben yang bisa menggantikan perannya. Bahkan masih ada Altintop yang sangat mengesankan penampilannya pada saat melawan MU beberapa waktu yang lalu. Bukankah gol di Leg-1 kemaren tercipta saat Ribbery tidak berada di tengah lapangan??

Pun seandainya 2 pilar utama di lini pertahanannya, yaitu Demichelis dan Van Buyten benar-benar ndak bisa dimainkan – maka Van Gaal masih punya Contento dan Tymoschuk yang bisa diplot untuk menggantikannya. Menarik agak kebelakang sedikit posisi Van Bommel juga bisa dijadikan solusi.

Bicara soal keuntungan sebagai tuan rumah dan posisinya sebagai tim underdog, mungkin bisa dimaksimalkan oleh Lyon – tapi bisa juga menjadi boomerang bagi mereka, mengingat mereka (Lyon) adalah tim yang angin-anginan. Kondisi yang menguntungkan ini justru akan memberikan tekanan yang sangat hebat bagi para pemainnya, sehingga Lyon akan kesusahan dalam mengembangkan permainannya.

Meraih kemenangan dengan selisih 2 gol saat melawan tim sekelas Bayern Munchen.. bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Fiorentina dan MU pernah merasakannya… mereka memang menang di kandangnya, tapi mereka tetap tidak bisa lolos ke babak selanjutnya, karena kalah agregat gol tandang. Andaipun Lyon bisa menjebol gawang Bayern Munchen sebanyak 2 kali… maka saiya masih tetap yakin bahwa Bayern-lah yang akan tetap lolos ke final, karena sudah tentu Bayern akan mampu membobol gawang Lyon (juga) di laga nanti.

Dan alasan saiya terakhir…, seperti yang saiya katakan sebelumnya – bahwa siapa yang mampu menyingkirkan MU maka mereka-lah yang bakalan jadi juaranya. Dan mereka itu adalah Bayern Munchen. 😆

Dengan melihat, menimbang, mengingat dan seterusnya… maka saiya memutuskan – menetapkan, bahwa Bayern-lah yang akan lolos ke babak final. Prediksi saiya di laga ini akan berkesudahan dengan skor : 1 – 3 untuk kemenangan Bayern.

Barcelona vs Inter Milan

Saiya pikir… Pep akan susah membalikan keadaan. Selisih 2 gol itu tetaplah ”banyak” meskipun di Leg-1 kemaren Barcelona berhasil melesakkan 1 gol tandang. Inter dengan Mourinho-nya sudah menemukan bentuk dan irama yang pas untuk menghentikan langkah sang juara musim lalu, Barcelona. Kemungkinan memang masih ada, namun kali ini saiya yakin Barcelona akan terlempar.

Menurut saiya Pep terlambat. Andai di Leg-1 kemaren Pep bersedia bermain aman dengan membangku-cadangkan Messi untuk menambah jumlah pemain belakangnya alias memperkuat lini pertahanannya maka kekalahan 3 – 1 bisa dihindari. Dan pada kenyataannya Messi di laga tersebut tidak bisa berbuat apa-apa.

Ndak tahu saiya… apakah karena Pep telah membaca ulasan (prediksi) saiya yang kemaren sehingga di saat lawan Xeres di Liga Spanyol (kemaren), Barcelona bermain tanpa Messi. Kalau itu semata-mata hanya untuk mengistirahatkan Messi agar lebih fresh di laga nanti, kemudian Pep tetep kekeh-jumekeh memainkan Messi sedari awal… maka ”membalikan keadaan” adalah sesuatu yang susah untuk diwujudkan.

Sekali lagi… menurut saiya Messi sudah habis. Dia baru akan bersinar lagi saat perhelatan Piala Dunia digelar. So… tidak ada gunanya memasang Messi dari babak pertama. Kemungkinan akan kembali terbuka bila Pep berani menurunkan Ibra, Bojan, Henry  dan Pedro tanpa kehadiran Messi dari babak pertama. Cadangkan Messi dan baru menurunkannya di saat yang tepat – begidulah menurut saiya cara untuk membalikan keadaan.

Yakk… Inter Milan memang tidak bisa memainkan Maicon yang tampil gemilang di Leg-1 kemaren karena sedang dibekap cidera. Namun… tanpa dia-pun, Inter berhasil menghempaskan Atalanta di liga Italy dengan skor 3 – 1. Pun demikian juga ada keraguaan untuk bisa menampilkan Wesley Sneijder di laga nanti, akibat cidera paha yang diterimanya selepas bertanding melawan Atalanta kemaren. Namun – saiya tetap yakin bahwa Mourinho sudah pasti mempunyai jawaban yang pas untuk mengatasi masalah ini.

Inter Milan hanya mempertahankan hasil yang sudah diraihnya kemaren agar tidak terjadi kekalahan dengan skor 2 – 0. Bila itu sampai terjadi… Mourinho harus bisa melesakkan minimal 1 gol ke gawangnya Barca. Dan itu saiya yakini akan mampu diwujudkan oleh Mourinho.

Pendapat saiya masih tetap tidak berubah bahwa tahun ini Barcelona akan puasa gelar. Saiya tidak meragukan kehebatan Barcelona, namun agaknya tahun ini bukanlah tahun keberuntungannya.

Dengan melihat, menimbang, mengingat dan seterusnya… maka saiya memutuskan – menetapkan, bahwa Inter Milan-lah yang akan lolos ke babak final. Prediksi saiya di laga ini akan berkesudahan dengan skor : 2 – 3 untuk kemenangan Barcelona (meski menang Barca akan tetap tersingkir, karena kalah agregat gol tandang). – atau bisa jadi kemenangan kan ditentukan lewat adu tendangan pinalti. Dan saiya tetap menjagokan Inter Milan bila itu terjadi.

***

Begidulah prediksi saiya sodara. Mungkin prediksi saiya ini akan benar semuwa, namun bisa jadi ndak ada yang benar satupun. Dan kalau sampiyan berkenan berkomen tentang prediksi saiya diatas… monggo, silakan sampiyan tuliskan di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Akhirnya, untuk membuktikan benar-tidaknya prediksi saiya ini… mari kita sama-sama saksikan pertandingan Leg-2 Babak Semifinal Liga Champions 2009/2010 di layar RCTI pada Rabu dan Kamis dini hari mendatang. Nuwun.

Iklan

87 Tanggapan

  1. Astaghfirullah… Seharusnya blog ini buat diskusi pencinta bola, bukan buat pasar taruhan..

    • Benar sampiyan Cak. Saiya ndak suka dan ndak pernah judi. Pada kesempatan yg akan datang…. setiap komen yang membicarakan soal judi di blog saiya ini, maka mohon maaf… akan saiya delete.

      Saiya tidak suka dan tidak akan pernah mau berjudi!

  2. sy ga pduli sp yg lolos k final bung,cm sy ingin tnya score akhr barca v inter brp? 2-3 at 3-2? mksh?

  3. andai bursa taruhan barca v inter nnti mlm 0:1 spy menang taruhan sy hrs jagoin yg mana?maksih

  4. sikaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat barca 0-5 coy

  5. Barca bantai z
    kasi aja p0in 1 tuk barca yar seneng z
    ay0 inter bantai barca

  6. semoga nanti malam BARCELONA menang…

  7. saya mau barca menang telak dan sekaligus lolos
    AMIN !!!!

  8. kren-kren n kren,,prediksinya bung,,,gw salut,,,tp gw yakin mlm ne mlmnya barca,,barca tewaskan inter,,,

  9. Barca 4-1

  10. barca psti menana 2-o

  11. menurut saya inter akan memenangkan pertandingan dini hari ini….
    pada menit ke 18 1-0 ke unggulan inter…
    inter jd juara LC….

  12. Bravo inter
    kalahkan barca 1-2 aja

  13. alo saya boleh memilih .
    memang menang barca , tpi alo masalah yang ke final saya jago kan inter .
    3 untuk barca , 2 untuk inter ( 3-2) .

  14. `akan sulit bagi inter melawat ke camp nou , gempuran bertubi” dari matador” catalunia , tapi benteng pertahanan san siro akan sulit di tembus yang di baja oleh punggawa brasil dan argentina ,
    so . . . . . . . . hasil yang bijaksana pertandingan akan berjalan alot , pastinya seru . . . . . .
    sebagai internisti sudah pasti saya dukung inter . . . . . . . .
    go to barnabeu . . . . . . .
    forza inter ! ! ! ! !

  15. inter pasti menag 1-0 melawan barca……..

  16. Inter akan di pecundangi d kandang BARCA 3 – 0…..
    ini hari tempat pembuktian, apakah Samuel Eto’o memang kalah bersaing di nue camp ato emang eto’o sudah lansia……

  17. Barca bakaln ngerasain bogeman mentah di kandangnya sendiri,,,,,
    Ibrahimovic akan membuktikan kualitasnya…
    bantai barclona 2 – 0…

  18. seprti y barca yg menang nih……
    2-0

  19. Mourinho buktikan ketajaman mu dlm mengantur strategi..
    J.zanetti dkk bukti kan kekompakan kalian..

    Permalukan barca !!

  20. Horeeee.. Akhrny Inter Maju ke FINAL.. Barca Histeris.. Hik hik hik..
    Barca dikasih 1 gol.. Itupun hasilny curang.. Ya gak apalah.. Yg pnting Inter Maju ke Final..

  21. Hasil akhir : 1 – 0, Barca menang tapi ndak lolos. Kasihan. (Inter lolos ke Final – unggul agregat 3 – 2)

    **Bagimana sodara…?? Benar Inter-kan yg masuk Final…?? — sungguh, nebak skor itu memang sangat sulit 😆

    • saiful,sok suci lu.klo lu suci,berantaslah dulu korupsi.kita judi g rugiin lu,bkn pake duit lu.so shit the hell up!!!gw salut sama kang serdadu,tebakan jitu.suwun

  22. Saudara sekalian..
    Saatny kita membahas Final Inter vs Munchen..

  23. Apakah anda pernah mendengar formasi cerucup?
    Formasi cerucup adalah formasi yg pemain belakangnya berjejer seperti cerucup. Inilah formasi yg diterapkan mourinho td pagi. Formasi 8 – 1 – 1.
    Apakah anda tahu bahwa victor valdes tadi pagi jaga gawang sambil fesbukan???

  24. ahkirnya gue ndak jadi kalah taruhan……..jih duwe modal 150 coy. nggo modal final bayern ame inter, mana yang berat yo coy tolong diprediksi kan.

  25. hebat prediksi nya..

  26. klu prediksi manchester city vs aston villa gmn bro…

  27. Cepat lh bung serdadu95 gw ingin tw ne cp yg jd juara@

  28. Siapa yg jd juara champion,

  29. mana ne prediksi final’nya.
    udah g sabar ne…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: