Prediksi Final Liga Champions 2009/2010, Inter Milan vs Bayern Munchen

Minggu dini hari nanti (23 Mei 2010) Liga Champions musim kompetisi 2009/2010 mencapai puncaknya. Partai Final ini akan digelar di Stadion Bernabeu (Spanyol). RCTI akan kembali menyiarkannya secara langsung mulai pukul 01.30 WIB. Jelas sangat sayang kalau dilewatkan dan bila sampiyan sampai melewatkannya, maka sampiyan termasuk golongannya orang yang merugi.:mrgreen:

To the point ajahh…Dari beberapa situs bal-balan yang saiya baca, kebanyakan analisanya menempatkan Inter Milan sebagai tim yang lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan nanti daripada Bayern Muncen.  Faktor Mourinho, keberhasilan menyingkirkan Barcelona di babak semifinal sampai rekor pertemuan antara Italia vs Jerman dijadikan sebagai acuannya.

Dari ke-3 acuan yang disebutkan itu, yang ”agak”bisa saiya terima adalah factor Mourinho. Karena, dia-lah yang menunjuk 11 pemain yang akan bertanding di lapangan dan dia pula-lah yang menentukan taktik permainan yang akan dipergunakan. Sedangkan ke-2 acuan lainnya… tidak bisa saiya terima.

Ini  adalah pertandingan final. Diadakan cuman sekali, tidak ada pertandingan ulangan dan harus ada pemenangnya. So lupakan semua rekor yang pernah mereka raih di masa lalu. Singkirkan pula “review” jejak langkah mereka di partai-partai sebelumnya, karena faktanya… semua itu tidak bisa digunakan sebagai jaminan siapa yang akan meraih gelar LC musim ini.

Menurut saiya… faktor-faktor yang menentukan di pertandingan nanti adalah:

1.  Faktor Pelatih.

Mourinho memang piter meracik strategi. Tidak ada pola baku yang dia gunakan. Dia lebih sering menggunakan ”pola menyesuaikan”. Artinya, strategi yang akan Mourinho pakai lebih sering ditentukan oleh ”siapa lawan” yang akan mereka hadapi. Hal ini menyebabkan strateginya sulit ditebak oleh kebanyakan pelatih.

Namun kali ini yang dihadapi adalah Louis Van Gaal – yang notabene adalah mantan mentornya. Sehingga, sedikit banyak, Mourinho sudah tentu akan kebingungan dalam menentukan strategi yang tepat. Ibarat perang, apabila strateginya sudah terbaca… maka kemenangan akan susah diraih.

Disinilah letak serunya partai final kali ini. Kedua pelatihnya sudah sangat hafal karakter masing-masing. Filosofi keduanya tidak jauh berbeda. Kejeniusannya juga setara. Kejelian dalam mengamati jalannya pertandingan pun boleh dikata sama. Mourinho sering bawa kertas buat corat-coret selama pertandingan berlangsung, sedangkan Van Gaal suka bawa papan triplex untuk melakukan hal yang sama.

Dilihat dari faktor ini… menurut saiya:  SERI.

2.   Faktor Pemain.

Kedua tim memiliki komposisi pemain yang pas. Kuat kala bertahan dan sangat bertenaga ketika melancarkan serangan balik. Kedua tim juga bagus saat menyerang dan sangat terorganisir. Tapi disini saiya melihat ada perbedaan dari segi efektivitas. Para Bayern Munchen lebih unggul dibandingkan Inter Milan. Pun demikian soal emosi. Bayern lebih sabar.

Rasanya komposisi Olic dan Muller lebih padu daripada Milito dan Eto’o. Meski gerakannya sering terlihat agak aneh, tapi kedua penyerang dari Bayern Munchen ini terlihat lebih bertenaga dan tidak memiliki sifat ”egois” bila dibandingkan dengan para penyerang yang dimiliki Inter Milan.

Saiya juga lebih memilih Arjen Robben bila dibandingkan dengan rekan se-tim nasionalnya, Senijder. Roben lebih atraktif dan sedikit lebih cerdas. Disamping itu… dia pandai membuka peluang bagi rekan-rekannya.

Tidak bisa ditampilkannya Ribery di laga nanti memang sebuah kerugian bagi Bayern Munchen. Namun, saiya kira pertandingan di leg ke-2 babak semifinal saat melawan Lyon sudah membuktikan bahwa Bayern tidak tergantung kepada sosok Ribery. Banyak pemain yang bisa menggantikan perannya. Lagian di kubu Inter Milan… Thiago Motta juga ndak isah tampil.

Keunggulan Inter Milan terletak di penjaga gawangnya. Julio Cecar lebih bagus bila dibandingkan Jorge Butt. Namun dengan adanya Demechelis, Van Buyten, Phillips Lamn plus Van Bommel akan bisa menutupi kekurangan yang dimiliki penjaga gawangnya.

Emosi tinggi yang melekat ditubuh Inter Milan bisa jadi akan menjadi senjata makan tuan bagi pasukan Mourinho. Bisa jadi mereka akan kembali bertanding dengan defisit pemain sebelum usainya pertandingan.  Mungkin Mourinho akan mengejar adu penalti untuk meraih gelar LC musim ini.😆

Dilihat dari faktor ini : Bayern Lebih Unggul.

3.   Faktor Non Teknis.

Sengaja saiya tidak memasukan faktor dukungan penonton maupun soal motivasi, karena memang kedua faktor tersebut ndak begidu mempengaruhi hasil pertandingan. Keduanya sama-sama memiliki motivasi yang sama untuk meraih thropy LC , begipula perkara teriakan para seporter, yang sebagian besar diperkirakan akan mendukung Inter Milan – juga tidak akan banyak pengaruhnya. Mereka adalah para pemain profesional dan semuanya mempunyai mental yang sangat kuat. Apalah arti teriakan penonton. Emangnya PSSI..??:mrgreen:

Yang saiya maksudkan disini antara lain adalah soal wasit yang memmpin di laga nanti. Kesalahan wasit dalam mengambil keputusan akan dapat mempengaruhi hasil pertandinghan. Mudah-mudahan saja wasit-nya bisa menjalankan tugas dengan baik.

Faktor nonteknis lainnya adalah soal keberuntungan. Menurut saiya keberuntungan Inter Milan sudah habis disaat melawan Barcelona di babak sebelumnya. Sedangkan keberuntungan Bayern yang pernah mereka raih, yaitu saat melawan Juventus, Fiorentina dan Menchester United kelihatannya akan berlanjut di laga nanti.

Dilihat dari faktor ini : Bayern Lebih Beruntung

Kesimpulannya : melihat 3 faktor diatas – maka saiya prediksi gelar juara Liga Champions musim 2009/2010 ini akan diraih oleh Bayern Munchen. Dugaan saiya pertandingan akan berakhir dengan skor 1 – 3 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Menurut sampiyan bagaimana sodara..??

61 Tanggapan

  1. “Saya ingin melihat Moratti mengangkat trofi ini dan melihatnya menangis,” cetus Mourinho sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (22/5/2010)..

    sy pegang inter juga dech..kunjungan perdana salam kenal,

    mksh😀

  2. sepakat sekali saya sama mass, karena intermilan suda berada pada titik klimaks untuk mmbasmi lawaaaanx

  3. saya” yakin sekaliiii…sobat semua….inter bsa angkat tropi champions 2010……………
    and kita lihat bareng2 ok…..goooo inter…..

  4. Bingung juga sih pilih yg mana abis kedua tim sama2 bagus dalam bermain..

  5. aq dukung inter milan

  6. Kli ini preidksi sampean salah….munchen dihajar habisan oleh inter..

    • Jahh… emang salah dan itu biasa… lawong namanya cuman prediksi. Tapi saiya koreksi dikit… Munchen bukan dihajar habis, mereka hanya ndak beruntung saja.

      Munchen bukan kalah dari Tim Terbaik, tapi kalah dari Tim yang punya pertahanan terbaik.

      Tapi yg namanya kalah… tetaplah kalah. Dan dugaan saiya kali ini emang salah besar.

      Selamat Inter!

  7. SELAMAT DEH buat interisti !!!
    FORZA MILAN!!!😀

    salam kenal bos…

  8. hasil pertandingan :2 – 0 untuk Inter Milan.

    *) Selamat buat Inter Milan dan para pendukungnya.

    **) Buat semua rekan yg setia “mlototin” gombalan-gombalan saiya selama perhelatan LC musim ini… saiya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di Piala Dunia 2010 – 11 Juni s.d. 11 Juli 2010, semoga saiya ada waktu buat nggombal lagi di sini. Nuwun.

  9. Bung serdadu 95.. Ternyata dugaan saya salah..inter membuat sejarah baru.. Yg mengalahkan MU tak lagi juara. Jangan2 piala dunia juga pecah sejarah baru. Kalau dilihat sejarah.. 2010 saatnya benua amerika yg juara dunia.. Mungkinkah tercipta sejarah baru?..

  10. inter pasti menang………….

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN, GRATISSS
    http://www.penuai.wordpress.com

  11. manusia itu biasa melakukan kesalahan, biarpun prediksi lo kali ini salah, tapi sebelum2 nya kan tepat trus…..
    yang jago analisis itu hanya special one, bukan kita……………….
    inter milan is the football best team 2010.
    tambahan: menurut aku mant of the match nya adalah: ultras yang nyanyi sepanjang pertandingan……………………………………..

  12. yay… prediksi saya sejak semifinal sukses terus.. dan inter akhirnya jadi champione… :tehanget:

  13. Inter Milan, hebat!!!

  14. selamat,.. Inter sukses angkat trofi juara Champion…

  15. Yaa…memang di sayangkan di final prediksi sampean salah…
    Dari pertma… Hanya dua X prediksi sampean salah waktu mu menjamu munchen.dan difinal ini…
    Tp saya ttp acungi 2 jempol bwt serdadu…
    Saya ttp tmgu prdiksi2 sampean….. Selanjutnya
    salam olah raga….bung

  16. buat serdadu, saya tunggu prediksi2 piala dunia. selama deh buat inter, meskipun hatiku berat buat munchen….GO SERDADU95 IS OK !!!!

  17. prediksi akang luar biasa inter tu mnang 80% keberuntungan mnrut saya, walau pun bayer kalah tpi mereka bermain indah, bkn seperti inter yang mnang seperti d paksakan saya salut sama van gaal.

  18. kang g mana dengan piala dunia pa kta prediksi juga bersama – sama , sukar sih tapi sepertinya seru juga tu memprediksi ajang 4 tahunan sekali itu.,.,.,.

  19. prediksi piala dunia gmn bro? dah punya blm,thank

  20. wah prediksi sampeyan bablas maning mass..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: