Prediksi Grup E – Grup H Pada Pertandingan Pertama Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2010

Pertandingan pertama memang sering menghadirkan kesulitan. Saiya sendiri berharap “kutukan” tersebut ndak terjadi di Piala Dunia 2010 ini, tapi ternyata tidak. — Setidaknya 8 pertandingan yang berlangsung di Grup A sampai Grup D kemaren menjadi pembuktian bahwa “kutukan” itu masih saja berlanjut.

Apakah “kutukan” itu akan berlaku juga pada 8 pertandingan awal di Grup F – Grup H yang melibatkan tim-tim sekaliber Brasil, Belanda, Spanyol, Portugal dan Italia…?? – entalah.  Berikut saiya akan mencoba “nggombal” kembali. Bila berkenan…. silakan lanjut, bila ndak berkenan…. silakan kembali ke jalan yang benar:mrgreen:

Grup E

1.   Belanda vs Denmark – Global TV, 14 Juni 2010 – 18.30 wib

Bila merujuk pada “kutukan” diatas, maka beruntunglah Denmark mendapat jatah yang pertama menghadapi Tim Belanda di Grup E ini. Dan saiya pun kelihatannya ndak meu gambling dengan memasang skor besar buat Belanda, meskipun didalamnya dipenuhi para pemain yang mempunyai taenta yang luar biasa. Messi dan Rooney aja ndak isah berbuat apa-apa bagi timnya di laga pertamanya, saiya kira Van Persie dan Robben pun juga akan demikian. Kelihatannya.

Dermark bukanlah tim sembarangan. Makanya… mereka mendapatkan julukan “Dynamite”—bisa meledak sewaktu-waktu dan ledakannya bisa mengenai siapa saja. Ndak terkecuali Belanda. Namun kali ini saiya setuju dengan pendapat kebanyakan orang, Belanda akan mampu menumbangkan Denmark, meski dengan jalan yang ndak mudah dan berdarah-darah.

Prediksi saiya : 2 – 0 atau 2 – 1 untuk kemenangan Belanda.

2.   Jepang  vs Kamerun – RCTI, 14 Juni 2010 – 21.00 wib

Mudah-mudahan Jepang mengikuti langkah Korsel kemaren, bisa menumbangkan lawannya dengan gagah perkasa. Meski intuisi saiya kemaren mleset jauh, tapi terus terang saiya senang karena Korsel mampu menang dengan gilang-gemilang.

Melawan Singa Afrika memang ndak mudah. Tim ini selain mempunyai banyak talenta, juga mampu menghadirkan kejutan. Saiya piker… kekuatan kedua tim sangatlah berimbang, sehingga keberuntunganlah yang nantinya akan menentukan hasil akhir pertandingan.

Beruntung bagi Jepang yang mendapatkan suntikan motivasi berkat keberhasilan Korsel mengalahkan Yunani kemaren. Bila itu ndak bisa dikonversikan menjadi semangat juang pantang menyerah di lapangan, maka ndak aka ada pengaruhnya apa-apa. Namun saiya yakin, Jepang mampu melakukannya.

Prediksi saiya : 0 – 1 untuk kemenangan Jepang, mleset-mlesetnya… mereka berduwa akan bermain seri.

Grup F

1.   Italia vs Paraguay– RCTI, 15 Juni 2010 – 01.30 wib

Saiya ndak begidu yakin dengan tim-nya Marcelo Lippi yang sekarang ini. Jangankan untuk mengulangi prestasi yang diraih 4 tahun lalu, untuk mencapai 8 besar saja… saiya kira peluangnya masih fifty-fifty. Italia sekarang sangat minim kreasi.

Saiya meragukan Italia mampu mengatasi Paraguay dengan mudah. Kalaupun Italia bisa memanangkan pertandingan, tentu saja akan diraih dengan susah payah. Dan dugaan saiya ndak akan lebih dari 1 gol. Paraguay kuat dalam penyerangan sehingga barisan pertahanan Itali akan dibikin repot. Dengan minimnya “kreasi” yang bisa ditampilkannya, maka Itali ndak akan bisa berbuat banyak dalam pertandingan ini.

Prediksi saiya : 1 – 0 untuk kemenangan Itali . Mleset-mlesetnya… kedua tim akan bermain seri. Entah 0 – 0 atau 1 – 1.

2.   Selandia Baru vs Slovakia – Global TV, 13 Juni 2010 – 18.30 wib

Saiya ndak begidu mengenal kekuatan kedua tim ini. Tapi intuisi saiya mengatakan bahwa Slovakia akan mampu mengatasi Selandia Baru. Mungkin setelah melihat kedunya bertanding… saiya baru bisa bicara banyak tentang mereka.

Prediksi saiya : 0 – 2 untuk kemenangan Slovakia.

Grup G

1.   Pantai Gading vs Portugal – RCTI, 15 Juni 2010 – 21.00 wib

Ini adalah sala satu pertandingan yang sangat menarik yang terjadi Grup ini. Siapa yang menang, kemungkinan besar akan mendampingi Brasil ke babak berikutnya. Terus terang saiya susah memprediksi hasilnya, kerena kedua Tim menurut saiya mempunyai kekuatan yang ndak jauh beda.

Benar, Portugal memiliki C. Ronaldo, tapi Pantai Gading juga punya Drogba. Portugal sangat kreatif dalam menyerang karena didukung oleh para pemain yang penuh talenta, tetapi Pantai Gading punya semangat ala “underdog” yang pantang menyerah. Banyaknya pemain pantai gading yang merumput di klub-klub eropa, plus  Sven Goran Eriksson yang bertindak sebagai pelatihnya – maka ndak mudah bagi Portugal untuk mengalahkannya.

Mungkin sekali lagi… keberuntungan akan menunjukkan taringnya kembali. Ini bukan soal teknis, semangat atau kepiawaian seorang pelatih dalam meracik strategi… tapi saiya lebih cendurung mengaitkannya dengan masalah keberuntungan. Siapa yang dinaungi keberuntungan, maka merekalah yang kan menang. Dan intuisi saiya mengarah ke Portugal. Saiya kira pertandingan ini akan berlangsung sangat ketat dan hanya selisih satu gol yang akan membedakannya.

Prediksi saiya : 1 –2 untuk kemenangan Portugal

2.   Brasil vs Korea Utara – RCTI, 16 Juni 2010 – 01.30 wib

Apakah ada yang mengunggulkan Korea Utara? Bahkan  yang mengatakan bahwa Korut akan mampu menahan seri Brasil pun… saiya kira jumlahnya ndak begidu banyak. Paling-paling…. cuman para pendukung fanatiknya Korut atau para pembenci Tim Brasil yang kan mengatakannya.

Saiya termasuk golongannya orang kebanyakan dalam menyikapi pertandingan ini. emang adakalanya keberuntungan bisa menaungi Tim mana saja, termasuk dalam hal ini Korea Utara. Namun saiya kira keberuntungan itu ndak akan hinggap di kubu Korut. Selisih…. minimal 2 gol akan terjadi pada pertandingan ini dan bisa jadi selisihnya malah lebih dari 2 gol. Apa hendak dikata demikianlah kelihatan adanya.

Prediksi saiya : 3 – 0 untuk kemenangan Brasil

Grup H

1.   Hounduras vs Chili – Global TV, 16 Juni 2010 – 18.30 wib

Saiya ndak begidu mengenal kekuatan kedua tim ini. Tapi melihat hiruk pikuknya Zona CONMEBOL dimana Tim Chili berada dan telah “terbiasa”-nya Chili menghadapi tim-tim besar seperti Brasil dan Argentina, maka saiya lebih mengunggulkanya daripada lawanya. Intuisi saiya mengatakan bahwa Chili akan berhasil mengatasi Hounduras, meki dengan skor tipis.

Prediksi saiya : 0 – 1 untuk kemenangan Chili.

2.   Spanyol vs Swiss – RCTI, 15 Juni 2010 – 21.00 wib

Jelas Spanyol ditempatkan sebagai tim yang lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Label sebagai Juara Eropa dua tahun yang lalu, ditambah dengan susunan pemainnya yang jauh lebih bagus daripada Swiss, maka ndak ada alas an bagi kebanyakan orang mengatakan yang sebaliknya.

Dan saiya termasuk salah satu orang yang mengatakan bahwa Spanyol akan mampu mengatasi Swiss. Apakah sampiyan termasuk salah satu oran yang mengatakan berbeda dengan apa yang saiya katakan..?? – Menurut saiya Spanyol akan bisa memenangkan pertandingan ini dengan selisih minimal dengan 2 gol. Bisa jadi malah lebih.

Prediksi saiya : 3 – 0 untuk kemenangan Spanyol.

****

Demikian saudara prediksi saiya untuk pertandingan pertama di Grup E sampai Grup H.  Jadi…. menurut sampiyan gimana???

***

Tulisan Terkait:

> Selamat Datang Piala Dunia 2010!
> Babak Penyisihan Grup : Pertandingan Pertama Grup A – Grup D

15 Tanggapan

  1. Sudah saiya baca Paak…

  2. Korut Vs Brasil menang Korut (asal korut bawa rudal Taepodong)

  3. ya mudah mudahn jepang menang????
    gmn sma italia vs paraguay

  4. prediksi itu psti ga ????
    prediksi jepang sama kamerun

  5. Mudah an pas banget,

  6. Ho-ho-ho…. prediksi saiya untuk Grup E : 100% benar!
    **Belanda vs Denmark : 2 – 0, Kamerun vs Jepang : 0 – 1**

  7. prediksi saya italia menang 1-0 deh..
    yg pnting menang..
    (http://rior06.student.ipb.ac.id)

  8. mantap abisss prediksinya SERDADU95..AKU tunggu prediksinya yang lain ! yang jelas argentina pasti JUARAAAA….

  9. Salam olah raga
    Wah..wah saya acungi 4 jempol bwt sampean…
    Prdiksi sampean X ini bner-bner luar byasa…

    Ibratsebuah tim sampean sdah kembli pda
    peforma terbaik….
    tidak kyak kmarin
    bnyak yg meleset…

    Tetap salam olah raga…

    • Maksehh atas jempolnya, tapi sebenarnya… itu kebetulan saja kok. Saiya juga heran kenapa kali ini bisah tepat sekali ya… prediksi saiya..??😆

      Btw, prediksi yg kemarin ndak mleset2 amat-lah… akurasi masih 50% dan masih terbilang hebat — karena masing2 grup dari A-D bisa satu benar – satu salah. Coba baca postingan saiya yg kemaren:mrgreen:

  10. afsel vs uruguay gmn pak?

  11. Hasil pertandingan Grup E – Grup H dan Prediksi Saiya
    1. Belanda vs Denmark: 2 – 0 (benar)
    2. Jepang vs Kamerun: 1 – 0 (benar)
    3. Italia vs Paraguay: 1 -1 (benar)
    4. Selandia Baru vs Slovakia: 1 – 1 (salah)
    5. Pantai Gading vs Portugal: 0 – 0 (salah)
    6. Brasil vs Korea: 2 – 1 (benar)
    7. Honduras vs Chili: 0 – 1 (benar)
    8. Spanyol vs Swiss: 0 – 1 (salah besar!)

    **Prosentase: 62,5 %**

  12. MANA PAK PREDIKSI JERMAN VS SERBIA,SLOVENIA VS USA,DAN INGGRIS VS ALJAZAIR????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: