Prediksi Belanda vs Jepang, Kamerun vs Denmark, Slovakia vs Paraguay, Italia vs Selandia Baru, Brasil vs Pantai Gading, Portugal vs Korea Utara, Chile vs Swiss dan Spanyol vs Honduras

Kacau!

Menginjak pertandingan kedua di babak penyisihan grup ini pada awalnya memang seru. Ritme permainan sudah mulai didapat dan kekagokan pun berlahan menghilang. Cuman cilakanya… kekonyolan demi kekonyalan juga mulai bermunculan. Hal ini membuat semuanya menjadi susah diduga. Maka, kalau prediksi saiya kemaren banyak yang berantakan… harap dimaklumi saja.

Saiya kira dalam hal ini saiya ndak sendiri. Banyak juga yang  terkecoh dengan hasil yang diperoleh Nigeria, Perancis maupun Jerman. Tapi sudahlah – singkirkan sejenak dengan apa yang terjadi di Grup A – Grup D. Mari…  saiya ajak sampiyan untuk ngikuti gombalan saiya selanjutnya.  Semoga saja prediksi saiya di pertandingan kedua di Grup E – Grup H ini lebih baik daripada sebelumnya….

Belanda VS Jepang (Grup E) – Sabtu, 19/6/2010 – 21.00 – GLOBAL

Untuk mengamankan posisinya, maka “menang” adalah raihan yang harus dicapai oleh kedua tim. Meskipun itu belum menjamin 100% akan melaju ke babak selanjutnya, namun tambahan 3 angka akan lebih mempermudah langkah mereka menuju ke fase selanjutnya.

Secara kulitas dan pengalaman, tentu saja Belanda jauh lebih diunggulkan daripada Jepang, namun di atas lapangan semua bisa saja terjadi. Emosi pemain Belanda mempunyai titik didih yang lebih redah, sehingga bila ndak isa menahan diri… bisa-bisa mereka akan kekurangan jumlah pemain sebelum pertandingan berakhir dan itu bisa jadi menjadi sumber mala petaka bagi Belanda. Tapi saiya kira itu ndak akan terjadi. Kali ini, giliran Belanda yang akan menekuk lutut-nya Jepang dengan “tanpa syarat”.

Jahh… emang Jepang pernah ngalahkan Belanda..?? – Pernah! – tepatnya… kala memperebutkan tanah jajahan yang bernama Indonesia. :mrgreen:

Saiya setuju dengan pendapat banyak orang yang mengatakan Belanda lebih diunggulkan memenangkan pertandingan di laga ini. Kekuatan Belanda lebih merata dan mempunyai kualitas permainan yang lebih baik daripada Jepang. Mungkin nasib Jepang akan sama dan sebangun dengan nasibnya Korsel — menang di laga pertamanya dan terbantaidengan sukses di laga berikutnya.

Prediksi saiya : 3 – 1 untuk kemenangan Belanda.

***

Kamerun VS Denmark (Grup E) – Minggu, 20/6/2010 – 01.30 – RCTI

Bila saiya konsisten dengan dugaan saiya diatas, maka di laga ini saiya “harus” menempatkan Kamerun sebagai pemenangnya. Dan saiya akan ambil resiko itu. Kenapa bisa begidu? – karena susunan tim yang berada di Grup E ini, ndak jauh beda dengan susunan tim di Grup B (Argentina cs).

Dalam hal ini, terus terang… saiya “mencoba” nge-test feeling yang saiya punya, apakah masih yahuud atau ndak. Masalahnya… kedua tim memang mempunyai kekuatan yang setara, bedanya cuman di masalah “mengelola emosi” saja.

Seperti halnya Nigeria…, maka para pemain Kamerun pun mempunyai temperamental diatas rata-rata bila dibandingkan dengan pemain-pemain Denmark. Hukuman kartu merah bisa jadi akan diterima oleh salah satu rekannya Eto’o. Kalau itu sampai terjadi… maka… wassalam, Kamerun akan merana. Mudah-mudahan Eto’o dkk. bisa berkaca dengan kejadian yang menimpa Nigeria kemaren.

Prediksi saiya : 2 – 1 untuk kemenangan Kamerun.

***

Slovakia VS Paraguay (Grup F) – Minggu, 20/6/2010 – 18.30 – GLOBAL

Melihat penampilan kedua tim di laga pertamanya kemaren, saiya melihat Paraguay jauh lebih bertenaga dan lebih padu bila dibandingkan Slovakia. Dengan perolehan angka yang sama, ke-empat tim ini mempunyai kesempatan yang sama besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Menang atau kalah di laga ini… belum begidu berpengaruh, maksudnya… tim mana saja yang akan lolos ke babak selanjutnya – masih akan ditentukan di laga terakhir.

Prediksi saiya : 1 – 2 untuk kemenangan Paraguay

***

Italia VS Selandia Baru (Grup F) – Minggu, 20/6/2010 – 21.00 – RCTI

Setelah ndak isah berbuat banyak di laga pertamanya, di pertandingan melawan Selandia Baru ini… saiya kira Italia akan mendapatkan 3 point, alias menang. Cuman… jumlah goal yang dilesakan ndak akan lebih dari dua gol. Bahkan.. intuisi saiya mengatakan bahwa mereka hanya akan mampu menang tipis dari Selandia Baru.

Ndak bisa mainnya Buffon pada laga tersebut dan tumpulnya ujung tombak mereka yang ndak isah mengkonversikan peluang-peluang yang didapat, membuat saiya meragukan Italia bisa menang besar di perhelatan akbar Piala Dunia tahun ini.

Prediksi saiya : 2 – 1 untuk kemenangan Italia

***

Brasil VS Pantai Gading (Grup G) – Senin, 21/6/2010 – 01.30 – RCTI

Kali ini Brasil akan menemui lawan yang lebih berat dari Korut. Hasil kemenangan 2 – 1 yang mereka peroleh kemaren, menunjukan bahwa konsentrasi tim Samba ini ndak begidu baik. Mudah kecolongan di menit-menit akhir, baik di babak pertama maupun menjelang akhir pertandingan. Bila ini ndak segera diperbaiki, maka akan sangat membahayakan posisinya. Pantai Gading dan Portugal bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Kalau sebelumnya saiya menempatkan Brasil sebagai salah satu tim yang akan melenggang ke babak selanjutnya dari grup ini, dengan banyaknya kejadian yang mengejutkan di beberapa pertandingan sebelumnya, maka saiya jadi berpikir ulang. Bisa jadi kemenangan 2 – 1 melawan Korut kemaren adalah sebuah “kesalahan” yang bisa mengirim Brasil masuk kotak.

Apakah sampiyan yakin bahwa Brasil bisa mendapat 6 point  ketika menghadapi Pantai Gading dan Portugal? Bagimana kalau cuman 1 atau 2 point saja yang bisa mereka raih – sementara Pantai Gading dan Portugal mampu mengalahkan Korut dengan skor yang lebih baik daripada yang dicapai oleh Brasil dan sewaktu menghadapinya, keduanya (Pantai Gading dan Portugal) mampu menahan seri ? Hmm… cilakanya begidulah yang ada di benak saiya saat ini.

Jadi, di laga ini saiya prediksi : akan berakhir seri – entah 0 – 0 atau 1 – 1

***

Portugal VS Korea Utara (Grup G) – Senin, 21/6/2010 – 18.30 – GLOBAL

Ketidakberuntungan Portugal sewaktu menghadapi Pantai Gading kemarin, agaknya akan terbayar di laga ini. Korut akan kembali terkapar. Saiya ndak begidu yakin bahwa mereka (Korut) akan bisa membalikan keadaan.

Berada di posisi yang ndak diunggulkan memang kadang bisa membawa keuntungan tersendiri bagi tim yang menyandangnya. Mereka ndak akan terbebani dengan target harus menang sehingga mereka akan bisa bermain lepas tanpa tekanan, yang pada akhirnya akan bisa menghasilkan sesuatu yang mengejutkan. Disitulah kini posisi Korut berada. Kebanyakan orang memang menempatkan Portugal sebagai tim yang diunggulkan di laga ini. Dan kali ini saiya kembali setuju dengan pendapat kebanyakan orang tersebut.

Prediksi saiya : 2 – 0 untuk kemenangan Portugal

***

Chile VS Swiss (Grup H) – Senin, 21/6/2010 – 21.00 – RCTI

Kemanngan Swiss atas Spanyol di laga pertamanya, merupakan salah satu kejutan diantara banyak kejutan yang terjadi di Piala Dunia 2010 ini. Ndak ada yang nyangka bahwa hal itu bisa dilakukan oleh Swiss. Termasuk saiya – salah satunya.

Keberhasilan Swiss ini tidak sepenuhnya karena kehebatan para pemainnya, tapi lebih pada kepiawaian pelatihnya – Otmar Hizfield dalam meracik strategi untuk meredam kehebatan lini depan Spanyol plus naungan keberuntungan di sepanjang pertandingan.

Di lain sisi saiya melihat penampilan Chilie sangat impresif sewaktu melawan Honduras, meskipun hanya 1 gol yang mampu mereka lesakan di laga itu. Pergerakan pemainnya cepat, sangat padu dan penuh tenaga. Cuman saja… seperti kebanyakan pemain yang berasal dari amerika latin lainnya, tim ini sangat potensial menerima kartu merah dari sang pengadil lapangan. Mereka harus bisa mengontrol emosinya bila ingin memenangkan pertandingan.

Saiya pikir kedua tim memiliki kekuatan yang setara.  Perang strategi dan adu motivasi akan mewarnai di laga ini. Bila sampai akhir kedua tim bermain 11 lawan 11 –  artinya ndak ada pemain yang dikartu-merah oleh wasit, maka saiya lebih cenderung pertandingan ini akan berakhir seri.

Prediksi saiya : 0 – 0 atau 1 – 1.

***

Spanyol VS Honduras (Grup H) – Selasa, 22/6/2010 – 01.30 – RCTI

Honduras adalah tim terlemah di grup ini, tetapi itu belum bisa dijadikan jaminan bahwa merekalah yang akan tersingkir. Karena bisa saja keberuntungan juga akan menghampirinya. Atau…. Ketidakberuntungan akan menjarat lawan-lawannya di laga yang tersisa.

Diatas kertas, dilihat dari semua segi – Spanyol jauh lebih baik daripada Honduras. Tetapi kalau tidak naungi keberuntungan… apa hendak dikata, Spanyol justru bisa jadi yang pertama kali masuk kotak di grup ini. Who Knows ? Bukan begidu bukan…??

Tapi saiya kira… keberuntungan itu pada akhirnya akan menghampiri Spanyol juga. Mungkin ada baiknya Del Bosque memasang 3 striker sekaligus dari babak pertama untuk memperoleh gol cepat. Pasanglah Torres sedari awal Del! – Masalahnya… bila ndak isah mencetak gol cepat… bisa jadi “keberuntungan” itu akan melayang lagi.

Prediksi saiya : 3 – 1 untuk kemenangan Spanyol.

****

Begidulah prediksi saiya sodara. Semoga sampiyan masih setia ngikuti gombalan saiya di blog ini. Meski entar banyak salahnya daripada benarnya…, selama saiya masih ada waktu dan kesempatan, maka saiya akan tetap nekad “nggombalin” sampiyan sampai Piala Dunia 2010 ini berkhir.

Iklan

8 Tanggapan

  1. Salah ato benar itu hnya prediksi yg menentukan hnya di lapangan..!! Maju trus bung,sy msih setia dan sllu m’nunggu prediksi anda..

  2. okie bung,,
    mgkin prediksi yg anda ksi slma nie,,
    byak yg bnar-a dri pd slah-a,,
    tpi sya hnya bsa mmprediksikan,,
    klo yg di pinal nnti..
    yg berkuasa adlh eruopa..
    cpa kah tim tu,,
    JERMAN vs SPANYOL
    knpa sya brni blng mreka akn ke pinal…
    wlaupn kta lhat pda sa’t pengisian grup nie,,
    2 tim nie adlh sgat mgecewkn,,
    tpi msi mndingan 2 tim nie,,
    di bndgkn dgan tim,,
    Brazil, italia, belanda, argentina, francis,

    • Tengkieu. But, jangan buru2 menetapkan mereka yg akan ke final. Mungkin itu kalaua asumsinya Jerman atau Spanyol jadi juwara grup, tapi kalau salah satu dari mereka atau duwa2nya jadi runer-up di grupnya masing2… bisa jadi mereka ketemu lebih awal. Tamabah cilaka… kalau sampai ndak lolos dari penyisihan grup, bagaimana mereka mo ketemu di Final?

      Setelah babak penyisihan grup usai… saiya baru bisa “ngira-ira” sapa nyang bakalan nyampai di final.

      Overall… tengkiau atas kehadirannya di blog saiya ini.

  3. met kwenal dg serdadu95 & kuonco kuonconya yuang guanteng-guanteng, aku mau ikutan kenalan dg sampeiyan semua dlm rangka word cup 2010 ini, tks sudah membuat hati saya senang karena Mr.Serdadu95 telah memberikan prediksi pertandingan Spanyol – Honduras dengan prediksi hasil akhir yaitu 3-1 untuk spanyol, mudah-mudahan benar komandan, karena SPANYOL dan INGGRIS adalah jagoanku, bgm dengan Inggris komadan? apakah menurut bpk komandan Serdadu95 dapat berkiorah lebih maju lagi dengan artian melaju ke 16 besar? …….. terima kasih, temen-teman baru ku, semoga kita semakin hangat dan bersemangat . . Bravo . . . Bravo . . . Word Cup 2010.

  4. Yg lbih akurat lg dung k0mandan, kalah mulu neh, hikz hikz..

    • hee…hee…heee…, coba saiya tanya — siapa pengamat yg bisa memprediksi piala dunia ini dengan 100% benar tanpa cacat?

      siapa yg ngira spanyol bisa kalah? siapa juga yg ngira bahwa perancis acur2an kayak gitu? lalu… ingris dn itali, siapa yg menduga bahwa lawan tim gurem pun bisa ditahan seri?

      kemudian siapa yg nyangka…. bahwa pemain kawakan german macam klose bisa dapat kartu merah – yg kemudian bisa merubah hasil pertandingan? lalu nigeria dgn Kaita-nya yg bodoh… siapa yg sangka — coba..??

      Tolong tanyakan pada Danurwindo… si Ropan… Bendol.. dlsb. — apakah prediksi mereka bisa 100% benar?

      Alan shearer, Garry Lineker dan Rumenigge pun salah besar besar saat bicara soal Jerman dan Inggris… bahkan Domenec, Jocim Low, Capelo, Lippi juga salah besar dalam menerka peluangnya di piala dunia tahun ini.

      Begidulah sodara… Piala Dunia tahun ini emang ancur-ancuran. Hanya Argentina/Brasil saja yg agak lumayan… tapi justru itu yg berbahaya, karena… semua tim akan dapat jatah-nya. Lihat aja di babak Knock-Out nanti.

      Satu lagi…. bisa percayakah sampiyan… pemain santun sekaliber Kaka bisa dikeluarkan dari lapangan sebelum pertandingan usai?

      Tahun ini emang ancur-ancuran Boss. Efek Mourinho menyebabkan semua itu menjadi “tidak ada yg tidak mungkin”. Begidu pula soal Ariel-Luna Maya dan Cut Tari :mrgreen:

  5. Hasil .Pertandingan Grup E – Grup H & Hasil Prediksi Saiya

    1. Belanda vs Jepang : 1 – 0 – (benar)
    2. Kamerun vs Denmark : 1 – 2 – (salah)
    3. Slovakia vs Paraguay : 0 – .2 – (benar)
    4. Italia vs New Zealand : 1 – 1 – (salah)
    5. Brasil vs P. Gading : 3 – 1 – (salah)
    6. Portugal vs Korut : 7 – 0 – (benar)
    7. Chilie vs Swiss : 1 – 0 – (benar)
    8. Spanyol vs Hounduras : 2 – 0 – (benar)

    **Prontase prediksi saiya : 62,5 %

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: