Prediksi Babak Semi Final : Belanda vs Uruguay dan Jerman vs Spanyol

Jahh…. tinggal 2 tahap lagi target saiya terpenuhi – bikin prediksi semua gelaran pertandingan Piala Dunia 2010 ini. Teruntuk sampiyan semua yang dengan setia mengikuti setiap gombalan saiya di blog ini, saiya ucapkan terimakasih. Tapi rasa sayang kalau sampiyan sampai melewatkan 2 tahapan yang terakhir – babak semifinal dan final, featuring perebutan tempat ke-3 dan ke-4 plus review dari gombalan-gombalan saiya selama perhelatan akbar Piala Dunia.

Sejauh ini sudah 60 pertandingan digelar, dan sebanyak itu pula jumlah gombalan yang telah saiya bikin di blog ini.  Dari 60 gombalan itu rekapitulasinya adalah sebagai berikut :

1.  Babak penyisihan (48 laga) = 32 benar ; 16 salah – 66,6 %

*silakan baca: disini, disana, disono, disitu dan dimari

2.  Babak Per-8 Final (8 laga) = 6 benar ; 2 salah – 75%

*silakan baca: disini

3.  Babak Per-4 Final (4 laga) = 3 benar ; 1 salah – 75%

*silakan baca: disini

Sekali lagi terimakasih atas kehadiran dan atensinya – dan selanjutnya akan saiya sampaikan gombalan Babak Semifinal yang melibatkan Uruguay, Belanda, Jerman dan Spanyol. Monggo… silakan dilanjut.

BELANDA vs URUGUAY

Rabu, 7 Juli 2010 – 01.30 WIB (RCTI/Global TV)

Sejenak sampiyan saiya ajak menengok ke belakang. Kalau sampiyan lihat bagan pertandingan hasil undian – sebenarnya bukanlah Uruguay dan Belanda yang “diharapkan” tampil di Babak Semifinal ini, tapi Inggris vs Brasil. Namun, seperti yang sampiyan ketahui – ternyata Inggris ndak isahh njuarai Grup C (kalah dari Amerika) dan akhirnya rontok di tangan Jerman di Babak Per-8 Final. Sementara Brasil karena “kebodohan” si Melo – tempat yang “seharusnya” jadi miliknya terbang dan hinggap dipangkuan Belanda. Jadi…, ke-2 tim ini (Uruguay dan Belanda) merupakan sebuah “kejutan” bisa berlaga di Babak Semifinal ini. 😆

Bicara tentang pertandingan ini, kalau saja Uruguay bisa tampil dengan kekuatan penuh – mungkin saiya akan memprediksi Uruguay-lah yang akan lolos ke Final. Namun pada kenyataannya tidak. Uruguay akan tampil tanpa kehadiran si Luis Suarez, palang pintu – Jorge Fucile dan sang kapten tim – Diego Lugano. Inilah yang menyebabkan saiya “terpaksa” setuju dengan pendapat banyak orang yang menempatkan Belanda sebagai tim yang diunggulkan untuk lolos ke Final.

Meski keajaiban itu bisa saja terjadi, mengingat Belanda juga ndak begidu bagus-bagus amat – namun dengan hanya mengandalkan Diego Forlan seorang, rasanya sulit bagi Uruguay untuk mengalahkan Belanda. Lagian… keajaiban yang dimiliki Uruguay sudah dihabiskan sewaktu melawan Ghana kemarin. :mrgreen:

Jahh… pada pertandingan ini Belanda memang sangat diuntungkan dengan kondisi Uruguay yang campang-camping karena ditinggalkan pilar-pilarnya akibat akumulasi kartu dan cidera. Hal ini membuat Belanda bisa focus melakukan serangan karena ndak “begidu memikirkan” pertahanannya. Praktis – Tabarez hanya bisa mengandalkan Forlan sebagai “playmaker” sekaligus sebagai target untuk menjebol gawang Belanda.

30 menit pertama – mungkin peran itu akan bisa diperankan dengan baik oleh Forlan, namun setelahnya… dia akan keteteran. Dan di babak ke-2, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt, Arjen Robben dan Robin Van Persie/Klas Jan Huntelaar akan mengobrak-abrik daerah pertahanan Uruguay.  Hasil seri – kemudian berharap terjadi adu tendangan pinalti, adalah tujuan realistis yang akan coba diraih oleh Forlan dkk.

Kalau melihat ujung tombak Belada yang ndak begidu tajam dan cenderung egois, maka saiya tetap ndak berani mengatakan bahwa Belanda akan menang dengan banyak gol. Saiya rasa jumlah gol yang akan dicetak paling banyak cuman 2 gol – ndak akan lebih.

Prediksi saiya : 1 – 0 untuk kemenangan Belanda.

***

JERMAN vs SPANYOL

Kamis, 8 Juli 2010 – 01.30 WIB (RCTI/Global TV)

Keberhasilan mengalahkan Inggris dan Argentina dengan skor yang cukup telak, membuat Jerman lebih diunggulkan dalam laga ini. Meski Spanyol adalah pemegang gelar Juara Eropa, tapi sejauh ini penampilannya memang ndak begidu meyakinkan. Hanya Villa dan Iniesta yang menurut saiya masih bisa tampil bagus di setiap laga yang mereka lakoni.

Kalau sampiyan cermati apa yang saiya tuliskan tentang Jerman dan Spanyol di gombalan-gombalan saiya sebelumnya, tentunya sampiyan sudah bisa menebak tim mana yang saiya unggulkan untuk lolos ke babak Final. Yup! – saiya memang lebih mengunggulkan Jerman.

Di Babak Per-8 Final yang lalu saiya sudah mengatakan demikian, “Kalau boleh mendahului… maka saiya hanya ingin mengatakan bahwa dari “kelompok” inilah yang akan juara di Piala Dunia 2010 ini. Entah Jerman atau Argentina” (Prediksi Inggris vs Jerman, paragraph ke-4). Nah – karena Jerman-lah yang akhirnya melaju – bukan Argentina, maka menurut logika saiya — Jerman akan mampu mengatasi Spanyol. 😆

Kerugian Jerman di pertandingan kali ini adalah tidak bisa tampilnya Muller karena akumulasi kartu kuning yang dia terima. Namun menurut saiya – Jerman lebih berat tampil tanpa Klose daripada Muller. Klose itu penyeimbang lini depan. Tanpa kehadirannya – maka Podolski akan tampil liar tanpa control. Lihatlah apa yang terjadi selepas Klose dikartu-merah sewaktu melawan Serbia dan Ghana di babak penyisihan beberapa waktu yang lalu. Namun setelah Klose bisa tampil lagi – Podolski bisa tampil lebih tenang dan efeknya… lini depan Jerman jadi sangat berbahaya bagi lawan-lawannya. Kesimpulannya – ketidakhadiran Muller di laga nanti, tidak akan mempengaruhi keseimbangan Tim Jerman.

Disisi lain – ketergantungan Spanyol pada sosok David Villa dan Iniesta sangatlah kentara. Hampir saja kemarin mereka dipecundangi Paraguay. Baru menit-menit akhir Spanyol lepas dari belenggu/kebuntuan. Dan lagi-lagi… ke-2 pemain inilah yang mempunyai peran besar mengeluarkan Spanyol dari tekanan.

Kemaren sempat saiya katakan, bagaimana seandainya David Villa berhasil “dimatikan” – lalu siapa yang akan menggambil alih perannya? – tidak ada! Sekali lagi saiya ingatkan… sewaktu lawan Swiss di babak penyisihan beberapa waktu yang lalu – Spanyol benar-benar mati kutu. Beruntung Swiss ndak punya penyerang depan yang tajam sehingga cuman 1 gol yang bisa mereka lesakkan, kalau saja punya 2 atau 3 – maka bisa jadi Spanyol akan dipermalukan dengan skor yang lebih besar.

Secara kultural – Swiss ndak jauh beda dengan Jerman. Atau lebih jelasnya —  cara bermain Swiss itu mengadops gaya permainan Jerman. Jadi kalau Swiss ajahh bisa nggebuk Spanyol – apalagi Jerman?? :mrgreen: Jahh… disitu ada Otmar Hitzfield sodara, yang notabene dia adalah orang Jerman. Saiya yakin Joachim Loew sudah berdiskusi dengan mantan pelatih Bayern Munchen itu tentang bagaimana caranya meredam pasukan Spanyol.

Apa hendak dikata sodara…, sampai dengan pertandingan babak perempat final kemaren – Spanyol memang hanya bisa menggantungkan keberuntungannya kepada seorang David Villa dan kejelian Iniesta. Sedangkan Jerman mempunyai lebih banyak pemain yang bisa dijadikan tempat bergantung. Bila Bastian Schweinsteiger mentok – masih ada Mesut Oezil atau Sami Khedira yang bisa menggantikan perannya. Seandainya Klose mandul – maka Lukas Podolski atau Cacau bisa jadi alternative penjebol gawang lawan. Dan terlepas dari itu semua – kolektivitas Jerman memang jauh lebih baik daripada Spanyol. Jadi tidak ada alasan bagi saiya untuk tidak meletakan Jerman sebagai pemenang di laga ini. :mrgreen:

Prediksi saiya : 2 – 0 untuk kemenangan Jerman.

***

Demikianlah sodara prediksi saiya di Babak Semifinal ini. Mungkin prediksi saiya akan meleset, tapi bisa jadi akan tepat sasaran. Mari kita saksikan saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Nuwun.

Iklan

17 Tanggapan

  1. Tp lw menurut saiya yg lolos ke final adalah belanda vs spanyol.
    Hidup spanyol… ^_^

  2. Seandainya uruguay bisa menang lawan belanda, apakah itu suatu “KEAJAIBAN” dg kondisi pemain uruguay yang gak “LENGKAP”

  3. Spertinya permainan seru kalo final ketemu EROPA VS AMERIKA LATIN, sayangnya 2 raksasa amerika dah “KEOK” duluan, tinggal uruguay sendirian…. Mudah2an uruguay bisa taklukan belanda (belanda tuh dulu pen
    “JAJAH” kita) ingat kwan2…….

  4. @ main cantik:
    Oke… mari kita saksikan ajahh nati jadinya gimana.

    @ HS:
    Dengan kondisi tim Uruguay yg demikian compang-camping, saiya rasa sulit baginya untuk ngimbangi Belanda. Tapi itu bisa saja terjadi kalau Belanda main sangat buruk sekali atau mereka bermain hanya dengan 9 orang. 😆

  5. Bagusss….
    Akhirnya “pasukan kompeni” juga yang sampai final.
    *Jerman vs spanyol*
    Pussiiiiing. . . . .

  6. Siiiip dah 50% prediksinya yahoood, mudah2an kali ini bs 100% dan kalo ini bs benar2 terjadi “APA KATA DUNIA” untuk serdadu95

  7. Bisa jadi x ini 100%, tp lewat adu pinalty.

  8. Hahahaha…
    Gw kate jg ape???
    Uda jelas2 spanyol lebih unggul dlm hal apa pun dibanding jerman.
    Hidup SPANYOL, emmmmmmmuah…

    • Jerman kalah bukan karena Spanyol main bagus/lebih unggul, tapi karena Jerman bermain sangat jelek. Terus terang, saiya ndak isah nikmati jalannya pertandingan mereka.. Membosankan.

  9. Overall keduanya (Jerman & Spanyol) bermain juwelek dan sayangnya — Jerman jauh lebih jelek dari lawannya. Apa hendak dikata, saiya salah.

    Selamat buwat Spanyol dan para pendukungnya. Untuk Jerman — selamat berebut tempat ke-3 dengan uruguay..

  10. Jerman bermain sperti tertekan mungkn trauma dngan kkalahan
    UERO Kemarin..
    Dan hri ini terulang dngan scor yg sma..
    1-0 untk spanyol
    dan predksi sampian 50%

    slam olah raga…

  11. Kira2 knapa tuh kok si panzer bisa 0=nol

  12. Apa mungkin korban “si GURITA” hehe

  13. Ayo bung, wlw pun ndak isah 100% ttp smgt ngasih prediksi.

    Kami ttp setia mengunjungi blog ini n memberi koment.

    Hidup bung SERDADU… ^_^

  14. Tetap dinantikan prediksi/gombalan finalnya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: